Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Menambahkan Teks Alternatif di Instagram

Begini Cara Menambahkan Teks Alternatif di Instagram - Baru-baru ini Instagram menambahkan fitur di mana Anda dapat menambahkan teks alternatif /teks alt kustom  ke foto yang Anda unggah. Penambahan ini pada dasarnya untuk 250+ juta pengguna di seluruh dunia yang tunanetra dan mungkin menggunakan Instagram. Ini akan membantu mereka mendapatkan deskripsi foto dengan mudah saat mereka menggunakan pembaca layar. Jadi, jika Anda ingin membuat konten Anda lebih mudah diakses maka lihat panduan ini untuk mempelajari langkah-langkah menulis teks alternatif untuk foto-foto Instagram.

Begini Cara Menambahkan Teks Alternatif di Instagram
Instagram tidak hanya memperkenalkan opsi untuk menulis teks alt kustom Anda sendiri tetapi juga meluncurkan kemampuan di mana ia secara otomatis membuat teks alt untuk foto Anda. Itu dilakukan dengan memanfaatkan teknologi pengenalan objek. Jika Anda tidak menambahkan teks alternatif maka Instagram melakukannya untuk Anda. Yang mengatakan, jika Anda ingin memberikan deskripsi yang lebih akurat atau daftar item dalam gambar maka Anda harus memberikan teks alt Anda sendiri.
 
Cara Tambahkan Teks Alternatif / Kustom Alt Teks Ke Foto Instagram

1. Buka aplikasi Instagram dan mulai dengan menambahkan posting baru seperti biasa.
2. Pilih foto dan filter yang diinginkan. Sekarang, ketika Anda berada di layar akhir, ketuk Advanced Settings di bagian bawah. 
Begini Cara Menambahkan Teks Alternatif di Instagram

3. Selanjutnya, pada Aksesibilitas, ketuk Write Alt Text.
4. Pada layar berikutnya masukkan teks yang diinginkan yang menjelaskan item dalam gambar yang Anda unggah. Ketuk  Save setelah Anda selesai.  
Begini Cara Menambahkan Teks Alternatif di Instagram
5. Setelah itu, kembali dan isi semua bidang yang diperlukan seperti Keterangan, tandai orang, dll. Akhirnya, ketuk Bagikan untuk mempostingnya.

Sekarang, setiap kali seseorang menggunakan Instagram pada pembaca layar dan menemukan foto Anda, mereka akan dapat mendengar teks deskripsi / alt yang baru saja Anda masukkan. Siapa pun dapat dengan mudah menggunakan pembaca layar di smartphone mereka. 

Baca Juga:

Cara Mengirim Voice Message di Instagram


Meskipun Instagram secara otomatis menambahkan teks alternatif ke gambar Anda, tetapi Anda selalu dapat memberikan informasi yang kaya dan akurat tentang gambar yang Anda posting menggunakan opsi teks alternatif. Ini membantu dalam membuat konten Anda lebih dapat dikonsumsi. Jadi, apakah Anda menemukan teks alternatif berguna? Apakah Anda akan menulis teks alt Anda sendiri? Beri tahu kami di komentar di bawah.
 

Post a Comment for "Begini Cara Menambahkan Teks Alternatif di Instagram "