Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Mengirim Voice Message di Instagram

Begini Cara Mengirim Voice Message di Instagram - Apabila Anda adalah seseorang yang sudah lelah dengan mengetik pesan di Instagram dan ingin beberapa perubahan pada rutinitas ini, maka anda patur berbahagia karena kami punya kabar baik hanya untuk Anda. Instagram telah menambahkan fitur Voice Message  / pesan suara ke Direct Message! Yang berarti bahwa pengguna kini dapat mengirim pesan audio hingga satu menit panjang dalam obrolan grup pribadi mereka! Dan juga jangan khawatir fitur ini diluncurkan untuk Android maupun perangkat iOS.

Begini Cara Mengirim Voice Message di Instagram

Namun sejujurnya, pesan suara sudah ada sejak lama, tidak ada di Instagram tetapi di Facebook dan WhatsApp. Tetapi karena Instagram sekarang dimiliki oleh Facebook, jadi itu masuk akal. Kembali ke fitur pesan suara, kami yakin Anda mungkin telah menggunakannya entah itu atau yang lain di situs jejaring sosial lainnya. Karena pesan suara memang hebat, cukup tekan pada mik rekam audio Anda dan whossh .. pesan Anda akan dikirim. Dan jika Anda terbiasa dengan hal ini, maka sejujurnya Anda tidak akan pernah mengetikkan pesan lain lagi! Atau bahkan akan menelepon seseorang lagi! (Ok ya mungkin Anda masih akan memanggil ibumu dan sahabatmu untuk percakapan berjam-jam itu). Tetapi untuk teman-teman Anda yang lain, fitur ini pasti cepat dan hebat

Jadi, jika Anda adalah seseorang yang ingin memukul masa depan mereka dengan suara Anda yang menakjubkan atau ingin berbagi seluruh komentar tentang film yang baru saja Anda tonton bersama sekelompok teman Anda,makaikuti panduan untuk mengetahui cara mengirim pesan suara di Instagram!

Cara Mengirim Pesan Suara Di Instagram:

Begini Cara Mengirim Voice Message di Instagram
  • Luncurkan dan buka akun Instagram Anda.
  • Selanjutnya, ketuk panah biru dari sudut kanan atas atau dari halaman beranda Anda geser untuk membuka jendela pesan langsung.
  • Setelah Anda memasukkan jendela pesan langsung, buka percakapan yang Anda inginkan untuk mengirim pesan suara.
  • Sekarang, Anda akan menemukan opsi mic baru di panel "Pesan" Anda (bagian bawah layar Anda). Jadi, cukup ketuk dan tahan mikrofon dan mulai merekam pesan Anda. (Jika Anda tidak menemukan tombol mik, cobalah untuk memperbarui Instagram Anda terlebih dahulu).
  • Setelah pesan Anda direkam, lepaskan jari Anda dari tombol mic. Ini akan mengirim rekaman Anda. Tetapi jika Anda ingin membatalkan rekaman Anda, Anda masih bisa melakukannya, cukup lepaskan jari Anda daripada terus memegang mikrofon dan gerakkan jari Anda ke sampah. Jadi, ketika warna sampah menjadi merah itu berarti rekamannya dihapus.

Cara mengirim pesan hands-free di Instagram:
  • Luncurkan dan buka akun Instagram Anda.
  • Selanjutnya, ketuk panah biru dari sudut kanan atas atau dari halaman beranda Anda geser untuk membuka jendela pesan langsung.
  • Sekarang, pergi ke percakapan yang Anda ingin mengirim pesan hands-free. (Di sinilah ia menjadi sedikit rumit, tetapi saya yakin Anda akan mengelola). Ketuk dan tahan mic lalu Anda akan melihat tombol buka kunci sedikit ke atas. Jadi, cukup geser ke tombol buka kunci dan sekarang, Anda telah mengunci rekaman Anda dalam mode hands-free. Itulah sekarang, cukup rekam audio Anda tanpa harus menekan layar. Dan jika Anda ingin menghapus rekaman Anda, cukup ketuk tombol sampah yang sama dari sudut kiri bawah.

Catatan: Jika Anda telah mengirim pesan suara Anda dan kemudian ingin menghapusnya, maka sama seperti pesan lainnya di Instagram tekan lama pada pesan suara dan Anda akan mendapatkan opsi "Unsend Message".

Itulah langkah-langkah di mana orang dapat dengan mudah mengirim pesan suara di Instagram. Sekarang, jika Anda menginginkan rekaman cepat maka metode pertama adalah sempurna, tetapi jika percakapan Anda panjang dan Anda tidak ingin lelah dengan memegang mikrofon di layar, maka metode hands-free hanya untuk Anda. Jadi, sekarang meskipun fitur pesan suara ada di Facebook dan juga WhatsApp, ini adalah untuk melihat bagaimana para Instagrammers menyambut pembaruan baru ini dan bagaimana hal itu membuat kehidupan chatting mereka menjadi lebih nyaman dan cepat.

Baca Juga:

Instagram Tidak Bisa DM dan selalu Gagal Mengirim, Begini cara memperbaikinya


Jadi, jika Anda menemukan artikel ini bermanfaat atau menarik bagikan di media sosial dengan teman-teman Anda juga. Dan juga sebutkan pandangan Anda di kotak komentar di bawah ini.

Post a Comment for "Begini Cara Mengirim Voice Message di Instagram"