Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengatur timer atau countdown di Instagram

Cara menggunakan timer di instagram - Instagram adalah dunia yang penuh dengan kemungkinan. Setiap hari aplikasi menggabungkan fungsionalitas baru sehingga pengguna menghabiskan lebih banyak waktu untuk menggunakannya. Hari ini kita akan berbicara tentang fungsi yang sangat menarik, terutama jika Anda adalah salah satu dari mereka yang suka mengambil banyak foto dan mengunggah cerita. Kami berbicara tentang penghitung waktu foto atau hitung mundur Instagram.

Nah, pada postingan kali ini kami akan menunjukkan cara mengatur timer di Instagram, baik di ponsel iOS maupun Android. Ini akan memungkinkan kami untuk membuat cerita atau cerita kami jauh lebih orisinal dan menarik bagi pengikut kami. Tetapi sebelum Anda membaca, jelaskan bahwa di sini Anda tidak akan melihat cara mengaktifkan timer konvensional biasa yang secara otomatis mengambil foto setelah hitungan mundur. Di sini kita akan berbicara tentang "hitung mundur" Insta.

Apa itu penghitung waktu Instagram?

Pengatur waktu foto Instagram adalah alat yang terintegrasi ke dalam Cerita Instagram yang tersedia melalui tag "Hitung Mundur". Fungsi ini menampilkan hitungan mundur yang diperbarui secara dinamis dan dapat diubah oleh pengguna sendiri. Ini digunakan untuk mengingat peristiwa atau peristiwa penting yang ingin Anda bagikan dengan pengikut Anda.

Perlu diingat bahwa tag ini tidak dapat digunakan dalam format gambar Instagram lainnya (seperti publikasi klasik) atau digunakan sebagai pengatur waktu untuk mengambil foto. Jangan bingung fungsi ini dengan nama alat yang sama.

Baca juga: Cara Tambahkan Gif ke Instagram Stories dan Direct Message

Untuk apa penghitung waktu Instagram?

Cara mengatur timer atau countdown di Instagram
Pastinya suatu saat mereview cerita teman-teman kamu pasti pernah melihat semacam label berbentuk persegi panjang dengan timer dengan countdown pada tanggal yang telah mereka tetapkan, dan dengan judul countdown tersebut.

Kami dapat memberi Anda beberapa contoh untuk menggunakan fungsi Instagram ini dan membuat cerita Anda lebih menarik:

  • Hitung mundur untuk ulang tahun Anda.
  • Hitung mundur ke acara penting (konser, pesta, festival ...)
  • Hitung hari yang tersisa untuk pergi berlibur.
  • Pengatur waktu dari hari-hari yang tersisa untuk mengikuti ujian penting itu.


Bisakah saya menggunakan timer di postingan saya?

Jawabannya adalah tidak. Tidak mungkin menggunakannya dalam konten publikasi, dalam bentuk posting klasik, juga tidak mungkin menggunakan fungsi yang dimaksud untuk mengatur timer untuk mengambil foto secara otomatis di Instagram.

Cara menggunakan timer di Instagram Stories

Untuk menggunakan penghitung waktu atau hitung mundur Instagram di perangkat Android atau iOS Anda, Anda harus mengikuti langkah-langkah sederhana yang akan Anda lihat di bawah ini:

  • Buka aplikasi Instagram di perangkat Apple Anda.
  • Klik ikon berbentuk rumah yang terletak di kiri bawah.
  • Selanjutnya, tekan di mana dikatakan "Kisah Anda" untuk membuka editor cerita Instagram.
  • Setelah editor Cerita Instagram terbuka, pastikan Anda telah memilih "Mode Cerita".
  • Pilih atau ambil foto atau rekam video yang ingin Anda gunakan dalam cerita itu.
  • Sekarang tekan ikon emoticon smiley yang terletak di kanan atas (yang berbentuk Post-it atau catatan) dan pilih label Countdown.
  • Tulis nama hitungan mundur di bidang teks yang sesuai dan klik "Tetapkan tanggal dan waktu akhir" pada label di bagian bawah. Jika Anda ingin mengatur waktu yang tepat, nonaktifkan opsi Sepanjang hari dengan mematikan sakelarnya.
  • Anda juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan opsi untuk mengizinkan orang yang melihat cerita Anda mengaktifkan pengingat dan membagikan hitungan mundur Anda di cerita mereka.
  • Untuk menyelesaikan, klik Selesai di kanan atas. Anda dapat mengubah warna label dengan mengklik lingkaran warna-warni di bagian atas.
  • Sekarang letakkan label di tempat yang Anda inginkan di layar, Anda dapat mengubah ukurannya dengan mempersempit atau melebarkan dua jari di atasnya.
  • Ketika semuanya sudah siap, klik Cerita Anda di kiri bawah untuk mempublikasikan cerita.


Baca Juga: Cara Aktifkan Akun Instagram yang Dinonaktifkan atau di blokir


Anda akan melihat bahwa dalam tanggal yang tersedia, Anda dapat memilih hari apa saja sepanjang tahun, tanpa batasan mengenai periode waktu. Hitung mundur dapat dibuat untuk mengakhiri sepanjang hari atau waktu yang tepat.

Post a Comment for "Cara mengatur timer atau countdown di Instagram"