Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengunci Aplikasi di iPhone dan iPad dengan Kode Sandi di iOS 12

Cara Mengunci Aplikasi di iPhone dan iPad dengan Kode Sandi di iOS 12 - Sampai sekarang lita kadang merasa sulit untuk mengunci aplikasi di iPhone tidak seperti perangkat Android. Berkat iOS 12 Screen Time kami akhirnya dapat melindungi kata sandi aplikasi iPhone individual tanpa mengunduh aplikasi pihak ketiga. Anda juga bisa Download Aplikasi Berbayar secara Gratis di iOS Tanpa Jailbreak 2019.

Cara Mengunci Aplikasi di iPhone dan iPad dengan Kode Sandi di iOS 12

Tetapi jauh di lubuk hati kita tahu bahwa kita juga telah membuka data pribadi kita kepada orang lain. Dalam tutorial sebelumnya admin sudah membuat postingan tentang 6 Tips Keamanan untuk Melindungi iPhone Anda dari Hackers.
  Sekarang akan berubah, baca saja tutorial ini untuk mengetahui cara mengunci aplikasi pada iPhone dengan kata sandi menggunakan fitur Screen Time.

Cara Mengunci Aplikasi Individual di iPhone atau iPad Dengan Kode Sandi di iOS 12

Prasyarat:
  • Waktu Layar / Screen time harus diaktifkan secara default. 
  • Anda harus menggunakan aplikasi selama beberapa menit sebelum dapat menguncinya dengan Passcode.

Sekarang Anda telah memiliki dasar-dasar yang dicakup, mari kita pergi untuk mengunci aplikasi individual di iPhone.
  • Langkah# 1. Buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda → Ketuk Waktu Layar.
  • Langkah# 2. Selanjutnya, ketuk "Gunakan Kode Waktu Layar". Sekarang atur Passcode yang Anda inginkan; itu akan digunakan untuk membuka kunci aplikasi setelah terkunci.
  • Langkah # 3. Di layar ini, Anda akan melihat statistik penggunaan berbagai aplikasi bersama dengan nama iPhone Anda. Anda perlu mengetuk Nama iPhone Anda.
  • Langkah # 4. Secara default, Anda akan mendapatkan statistik hari ini. Jika Anda menggulir sedikit, Anda akan melihat daftar aplikasi bersamaan dengan waktu aplikasi itu digunakan. Anda dapat mengetuk aplikasi apa pun yang ingin Anda kunci. Jika Anda tidak menemukan aplikasi di daftar, mungkin Anda belum menggunakannya "Hari Ini." Anda dapat beralih ke statistik "7 Hari Terakhir" dan menemukan aplikasi yang ingin Anda kunci.
  • Langkah # 5. Pada layar berikutnya, ketuk pada Tambah Batas dan kemudian masukkan Kode Waktu Layar Anda.
  • Langkah # 6. Sekarang Anda perlu menetapkan batas waktu. Ini adalah waktu penggunaan aktual dan bukan hitungan mundur. Misalnya, jika Anda menetapkan satu menit, aplikasi akan dikunci setelah digunakan selama satu menit. Untuk mengunci aplikasi, atur satu menit lalu ketuk Tambah di sudut kanan atas layar.
  • Langkah # 7. Jika aplikasi sudah digunakan selama lebih dari satu menit, Anda akan melihat bahwa ikon aplikasi langsung berwarna abu-abu. Saat Anda mencoba membuka aplikasi, Anda akan disajikan layar Batas Waktu. Satu-satunya orang dengan Kode Sandi dapat membuka kunci aplikasi dan menggunakannya. Jika tidak digunakan selama setidaknya satu menit, Anda harus membiarkan aplikasi terbuka setidaknya selama satu menit untuk membuatnya terkunci.
  • Langkah # 8. Untuk membuka kunci aplikasi, luncurkan dari Layar Utama dan ketuk “Minta Waktu Lebih Banyak” di layar Batas Waktu.
  • Langkah # 9. Sekarang ketuk "Masukkan Layar Kode Sandi Waktu" dan masukkan yang sama di layar berikutnya.
  • Langkah # 10. Setelah itu, Anda akan memiliki tiga opsi: Menyetujui selama 15 menit, Menyetujui selama satu jam, atau Menyetujui sepanjang hari. Bergantung pada kebutuhan Anda, ketuk salah satu opsi dan aplikasi akan terbuka.
Itu dia. Dengan cara ini Anda sudah dapat mengunci aplikasi individual di iPhone menggunakan Kode Sandi.  Untuk jaga-jaga jika Anda ingin mengunci semua aplikasi, ikuti beberapa langkah sederhana yang diberikan di bawah ini.


Cara Mengunci Semua Aplikasi di iPhone dengan Kode Sandi di iOS 12

Sama seperti panduan di atas, Anda seharusnya menggunakan aplikasi di masa lalu untuk menguncinya dengan Passcode. Dengan asumsi Anda telah melakukannya, mari kita lanjutkan dengan langkah-langkahnya.
  • Langkah # 1. Buka Pengaturan → Waktu Layar → Batas Aplikasi.
  • Langkah # 2. Masukkan Kode Waktu Waktu Layar Anda.
  • Langkah # 3. Sekarang ketuk Tambah Batas.
  • Langkah # 4. Pada layar berikutnya, ketuk "Semua Aplikasi & Kategori" untuk mengunci semua aplikasi. Anda juga dapat memilih kategori tertentu jika Anda mau. Ketuk pada Berikutnya setelah Anda membuat pilihan.
  • Langkah # 5. Sama seperti yang kami lakukan sebelumnya, atur waktu dan ketuk Tambah yang terletak di sudut kanan atas layar.

Sekarang Anda dapat kembali ke Layar Beranda, dan Anda akan melihat bahwa semua aplikasi yang telah digunakan selama lebih dari satu menit diklik; itu berarti mereka terkunci. Anda juga bisa melihat tutorial tentang Cara Menyembunyikan Foto di iPhone dalam Album Foto Terkunci & Pribadi.

Kesimpulan

Dengan bantuan fitur ini, saya yakin Anda akan memiliki kontrol penuh atas privasi Anda. Tentu saja, akan ada beberapa orang yang jengkel ketika mereka melihat layar Batas Waktu. Kita juga bisa Tutup Aplikasi di iPhone XS, iPhone XS Max & iPhone XR dengan mudah.

Jika Anda memiliki trik lain untuk mengunci aplikasi iPhone, bagikan dengan kami dengan mengomentari di bawah. 

Post a Comment for "Cara Mengunci Aplikasi di iPhone dan iPad dengan Kode Sandi di iOS 12"