Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyembunyikan Foto di iPhone dalam Album Foto Terkunci & Pribadi

Cara Menyembunyikan Foto di iPhone dalam Album Foto Terkunci & Pribadi

Cara Menyembunyikan Foto di iPhone dalam Album Foto Terkunci & Pribadi - Jadi Anda ingin tahu cara menyembunyikan foto di iPhone Anda, eh? Yah iPhone tidak benar-benar memungkinkan Anda untuk membuat album foto pribadi meskipun foto Anda secara teknis tersembunyi. Menyembunyikan gambar di iPhone Anda dalam aplikasi Foto memiliki beberapa celah besar yang memudahkan seseorang untuk menemukan foto yang Anda maksudkan untuk tetap pribadi. Karena itulah kami akan membahas cara menyembunyikan foto dengan album foto 'pribadi' internal, ya, tetapi juga cara mengunci foto di iPhone sehingga tersembunyi di balik kode sandi. Kami menganggap ini cara untuk benar-benar, benar-benar menyembunyikan foto di iPhone. Tetapi untuk keamanan yang lebih tinggi, Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk menyembunyikan foto dalam album foto rahasia di iPhone. Berikut cara menyembunyikan foto di iPhone dengan membuat album foto yang dikunci.

Foto tersembunyi di iPhone dimasukkan ke dalam album foto Tersembunyi, yang tidak dilindungi pribadi atau kata sandi. Siapa pun yang memeriksa foto Anda masih dapat menemukan folder foto pribadi yang seharusnya tersembunyi di iPhone Anda. Jika itu tidak masalah bagi Anda, bagian pertama artikel kami akan menunjukkan cara menyembunyikan foto di iPhone. Tetapi jika Anda benar-benar ingin foto-foto itu disembunyikan, kami sarankan untuk menggunakan bagian kedua, yang akan menunjukkan kepada Anda cara untuk benar-benar, menyembunyikan foto di iPhone dari mata-mata yang memakai bantuan aplikasi Notes untuk membuat folder gambar pribadi di iPhone Anda.

Cara Menyembunyikan Foto di iPhone dalam Album Foto 'Pribadi'

Jika Anda memiliki iOS 10, menyembunyikan foto di iPhone Anda berarti foto disembunyikan dari Tahun, Koleksi, dan Momen. Namun, itu masih terlihat di Semua Foto. Dengan iOS 11, foto-foto tersembunyi akhirnya dihapus dari Semua Foto juga. Anda melihat album tersembunyi dengan membuka album Tersembunyi, yang berarti keamanan pada album foto pribadi Tersembunyi Anda tidak ada artinya (selain dari kode sandi untuk membuka kunci perangkat Anda di tempat pertama). Tetapi, jika itu tidak masalah bagi Anda, inilah cara menyembunyikan foto di iPhone dalam album foto pribadi.
  • Buka aplikasi Foto di iPhone Anda.
  • Temukan foto yang ingin Anda sembunyikan.
  • Ketuk ikon Bagikan di sudut kiri bawah.  
  • Pilih Sembunyikan.
  • Konfirmasikan Sembunyikan Foto.  
    Cara Menyembunyikan Foto di iPhone dalam Album Foto Terkunci & Pribadi


Itu dia! Anda menyembunyikan foto itu. Untuk melihat foto-foto tersembunyi Anda, ketuk pada tab Album di aplikasi Foto. Temukan album yang disebut Tersembunyi dan ketuk di atasnya.

Cara Mengunci Gambar di iPhone Menggunakan Notes App 

Ada beberapa langkah untuk benar-benar menyembunyikan foto di iPhone
  • Pertama, Anda perlu memastikan aplikasi Notes dapat mengunci catatan. Ini dapat diaktifkan pada Pengaturan jika belum aktif.
  • Kedua, jika Anda ingin menyimpan gambar pribadi Anda dari cloud, Anda perlu mengaktifkan akun On My iPhone Notes juga, jika belum aktif.


Baca Juga:

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone dan Menemukan Aplikasi Tersembunyi di iPhone


Untuk menyembunyikan gambar di iPhone:
  • Cari foto di aplikasi Foto.
  • Ketuk ikon Bagikan dan Simpan foto ke aplikasi notes Anda.  
    Cara Menyembunyikan Foto di iPhone dalam Album Foto Terkunci & Pribadi
  • Jika iCloud adalah akun Notes default Anda, pindahkan catatan yang baru disimpan dengan foto ke akun On My iPhone Anda dengan menempatkan catatan di folder iCloud Notes, ketuk Edit di sudut kanan atas dan pilih catatan, lalu ketuk Pindah Ke dan memilih On My iPhone.
  • Selanjutnya, buka Note dengan foto, ketuk ikon Bagikan, dan Kunci Note.
    Cara Menyembunyikan Foto di iPhone dalam Album Foto Terkunci & Pribadi
  • Kembali ke aplikasi Foto dan hapus foto dari aplikasi.
  • Anda juga akan ingin membuka folder Baru Dihapus dalam Foto dan menghapus foto dari sana. Jika tidak, foto akan tetap dapat dilihat di folder Sampah Anda selama 30 hari. 
    Cara Menyembunyikan Foto di iPhone dalam Album Foto Terkunci & Pribadi

Saat Anda membuka Note, foto akan terkunci dengan aman di dalam Catatan. Jika Anda memutuskan untuk menyimpan foto kembali ke aplikasi Foto, cukup buka kunci catatan, ketuk ikon Bagikan, dan pilih Simpan. Ini sedikit pekerjaan; tetapi jika Anda mencoba untuk benar-benar membuat folder gambar pribadi di iPhone menggunakan aplikasi Apple yang sudah ada, solusi ini adalah cara terbaik.

Itulah artikel tentang Cara Menyembunyikan Foto di iPhone dalam Album Foto Terkunci & Pribadi, semoga postingan ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi untuk anda. 

Post a Comment for "Cara Menyembunyikan Foto di iPhone dalam Album Foto Terkunci & Pribadi"