Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menonaktifkan iMessage dan menonaktifkan temporarily di iPhone atau iPad

Cara menonaktifkan iMessage dan menonaktifkan temporarily di iPhone atau iPad - IMessage Apple adalah salah satu platform perpesanan yang paling populer, dan ini adalah cara yang hebat bagi Apple untuk memblokir orang-orang di ekosistem mereka. Karena iMessage mungkin penting, mungkin masih ada saat-saat ketika perlu dinonaktifkan atau diselesaikan.

Beberapa waktu ini dapat dilacak ke resolusi masalah lama yang baik (atau mungkin karena Anda benar-benar melompat di perangkat Android). Apa pun alasan Anda, Anda tidak hanya harus menonaktifkan iMessage di iPhone atau iPad Anda tetapi secara potensial memberi tahu Apple untuk menghapus nomor iMessage Anda di sisi server juga.

Cara menonaktifkan iMessage dan menonaktifkan temporarily di iPhone atau iPad

Sepertinya sulit, kan? Jangan khawatir, kami di sini untuk membantu Anda. Kami mengingatkan Anda, sebelum memulai, untuk juga berkonsultasi dengan panduan menarik tentang cara mengirim catatan tulisan tangan dengan iMessage.

Cara Menonaktifkan Sementara IMessage Pada IPhone Anda Atau IPad

Menonaktifkan iMessage di iPhone atau iPad Anda sering kali merupakan langkah pertama yang harus diambil jika Anda memiliki masalah nyata dengan mengirim atau menerima pesan. Sebuah shutdown sederhana dan kemudian restart sederhana dapat bangun iMessage dan, bahkan jika Anda mungkin tidak suka mengakuinya, saran lama untuk mematikan sesuatu dan hidupkan kembali masih bekerja.

Untuk menonaktifkan  iMessage, buka Pengaturan dan ketuk “Messages“. 
Cara menonaktifkan iMessage dan menonaktifkan temporarily di iPhone atau iPad


Selesaikan proses menonaktifkan iMessage dengan menekan tombol secara cepat. Jika Anda perlu menyalakannya kembali, melakukannya sangat sederhana, cukup gerakkan tuas ke kanan hingga tombol berubah menjadi hijau.

Cara Menonaktifkan IMessage Secara Permanen

Jika Anda bergerak semakin menjauh dari iPhone dan ingin mengubahnya dan itulah mengapa Anda ingin menonaktifkan iMessage secara permanen, menonaktifkan nomor telepon Anda dan menghapus layanan iMessage secara terpusat adalah cara yang tepat. Untuk melakukannya, kunjungi situs web selfsolve.apple.com/deregister-imessage dan masukkan nomor telepon Anda setelah memilih negara Anda. Tekan “Send code” untuk memulai proses.

Apple akan segera mengirimkan kode konfirmasi melalui SMS dan setelah tiba, cukup hubungkan ke kotak “Confirmation code” sebelum menekan “Send”.

Setelah Anda berhasil menyelesaikan semua langkah yang dijelaskan di atas, Anda 100% yakin bahwa nomor telepon Anda tidak lagi dikaitkan dengan iMessage. Fungsi SMS tidak akan mengalami perubahan dan untungnya itu akan terus berfungsi seperti biasa.

Baca Juga:

Cara mengetahui Iphone iMassage anda di Blokir Seseorang atau tidak


Menonaktifkan dan menonaktifkan sementara iMessage di iPhone atau iPad sangat mudah. Suatu prosedur yang kami yakin tidak akan menimbulkan masalah bagi siapa pun. Tentunya untuk kesulitan apa pun, silakan hubungi kami dengan meninggalkan pesan di kotak pesan yang sesuai di bawah dan kami akan dengan senang hati membantu Anda.

Post a Comment for "Cara menonaktifkan iMessage dan menonaktifkan temporarily di iPhone atau iPad"