Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips Keamanan untuk Melindungi iPhone Anda dari Hackers

6 Tips Keamanan untuk Melindungi iPhone Anda dari Hackers - Tahukah Anda bahwa menjaga agar perangkat iOS Anda selalu diperbarui penting untuk keamanan perangkat Anda? Menggunakan iPhone, iPad, atau iPod dengan sistem operasi yang sudah ketinggalan zaman dapat mengekspos Anda ke virus dan Hackers. 

6 Tips Keamanan untuk Melindungi iPhone Anda dari Hackers

Panduan ini akan menunjukkan kepada Anda tips termudah untuk melindungi iPhone Anda dari Hackers.

6 Langkah Mudah untuk Melindungi iPhone Anda dari Hackers

Panduan lengkap kami untuk melindungi iPhone Anda dari mata-mata para peretas. Sementara sistem iOS Apple cukup aman, ada banyak cara yang harus Anda ikuti untuk menjaga perangkat Anda tetap aman.

Langkah 1. Jika Anda memiliki pemindai sidik jari di perangkat Anda (Sentuh ID), kemudian gunakan. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi ponsel Anda dari pembukaan tanpa izin, karena sidik jari unik. Anda dapat melakukan ini dengan masuk ke Settings > General > Touch ID & Passcode
6 Tips Keamanan untuk Melindungi iPhone Anda dari Hackers

Langkah 2. Gunakan anti-virus. Meskipun iOS tidak serinci, katakanlah, Windows, ia masih bisa mendapatkan perangkat lunak berbahaya. Anda dapat mengunduh anti-virus dari app store.

Langkah 3. Gunakan enkripsi. Atur cadangan Anda untuk dienkripsi.
  • Hubungkan iPhone Anda ke komputer dan jalankan iTunes.
  • Klik ikon perangkat di sudut kiri atas di iTunes.
  • Centang kotak di samping "Encrypt iPhone backup" di bawah "Backup" di panel kanan. 
    6 Tips Keamanan untuk Melindungi iPhone Anda dari Hackers


Langkah 4. Hindari jailbreaking perangkat Anda. Bagian dari apa yang membuat iOS begitu aman adalah bahwa ini adalah sistem yang cukup tertutup. Jailbreaking memperkenalkan kerentanan karena memungkinkan Anda mengunduh aplikasi yang tidak diperiksa melalui app store terlebih dahulu.

Langkah 5. Hapus info kartu kredit iTunes jika tidak digunakan. Jika Anda tidak akan membeli apa pun dari iTunes, hapus info kartu kredit dari akun Anda. Jadi, tidak ada pembelian yang dapat dilakukan bahkan ketika akun Anda diretas. Login akun ID Apple Anda dan ubah informasi kartu kredit menjadi "None".

Langkah 6. Aktifkan "Find My iPhone". Ini akan memungkinkan Anda untuk tidak hanya menemukan ponsel yang hilang, tetapi untuk menangkap pencuri dalam bertindak. Lakukan ini dengan masuk ke Settings > iCloud > Find My iPhone, dan hidupkan.

Baca Juga:

Cara Memblokir Situs Web di iPhone dan iPad dengan mudah

.
Itulah artikel tentang 6 Tips Keamanan untuk Melindungi iPhone Anda dari Hackers, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi untuk anda.

Post a Comment for "6 Tips Keamanan untuk Melindungi iPhone Anda dari Hackers"