Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengambil Screenshot Panjang di iPad Pro terbaru

Cara mengambil Screenshot Panjang di iPad Pro terbaru - iPhone terus hadir dengan iPad yang diperbarui memiliki sejumlah besar fitur baru. IPad terbaru yang Apple telah meluncurkan dalam waktu terakhir adalah iPad Pro. Muncul dengan antarmuka pengguna yang sangat bagus dan pengaturan yang diperbarui.

Salah satu perubahan terbaru yang dilakukan Apple baru-baru ini adalah menghapus tombol beranda dari hampir setiap perangkat baru. Jadi jika Anda suka mengambil tangkapan layar, maka Anda mungkin mengalami dilema tentang cara mengambilnya. 

Cara Screenshot Panjang di iPad Pro terbaru

Seperti yang Anda tahu bahwa iPad sebelumnya memiliki tombol home dari mana Anda dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar.

Di blog ini, kami akan mencoba menunjukkan cara mengambil tangkapan layar di iPad pro dengan metode berbeda yang tersedia. Ironisnya ini adalah tugas yang sangat sederhana mengingat Anda harus membuat beberapa perubahan kecil di perangkat Anda.

Cara Mengambil Tangkapan Layar di iPad Pro Tanpa Tombol Beranda

Lakukan langkah-langkah di bawah ini untuk mengambil screenshot 
  • Tekan tombol Volume Naik dan tombol Daya / Kunci pada saat yang bersamaan untuk mengambil screenshot di iPad Pro 
    Cara Screenshot Panjang di iPad Pro terbaru
  • Setelah melakukan proses di atas, bunyi klik kamera akan berdering dan tangkapan layar akan disimpan dalam aplikasi foto. Sebelum itu tepat setelah mengambil screenshot Anda akan dapat melihat screenshot di sudut layar rumah Anda.
  • Anda dapat langsung membagikan foto atau menghapusnya dari bagian pratinjau.


Jika Anda mengalami kesulitan untuk mengambil screenshot di iPad Pro tanpa tombol depan, cobalah menahan sebentar tombol Volume Up terlebih dahulu lalu ketuk tombol Power / Lock untuk mengambil screenshot di iPad Pro 2018 generasi ke-3 dan yang lebih baru.  
Cara Screenshot Panjang di iPad Pro terbaru

Proses untuk mengambil tangkapan layar ini didukung oleh setiap model pro iPad yang tidak memiliki tombol home. Metode ini akan menjadi metode default untuk mengambil tangkapan layar dalam waktu dekat. Apple sekarang meluncurkan perangkat baru yang tidak memiliki tombol home.

Baca Juga:

Cara Mengambil Screenshot iPhone Tanpa Tombol Home atau tombol Power


Selanjutnya, metode ini juga diikuti pada model iPhone yang tidak memiliki tombol home. iPhone seperti iPhone XR dan XS juga tidak memiliki tombol home sehingga Anda dapat mengikuti metode ini untuk mengambil tangkapan layar.

Post a Comment for "Cara mengambil Screenshot Panjang di iPad Pro terbaru "