Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengurangi Penggunaan Data di iPhone 2019

Cara Mengurangi Penggunaan Data di iPhone 2019 - Terkadang penggunaan data di iPhone membuat Anda sangat menyebalkan karena memengaruhi tagihan hingga sebagian besar. iPhone hadir dengan sejumlah fitur baru di mana salah satunya adalah untuk menetapkan batas pada penggunaan data Anda.

Cara Mengurangi Penggunaan Data di iPhone 2019

Ada banyak aplikasi yang sering menggunakan data tanpa izin. Banyak pengguna sebenarnya tidak tahu bahwa mereka dapat mengatur penggunaan data sesuai dengan mereka.
Dalam artikel ini, kita akan berbicara tentang bagaimana Anda dapat mengurangi penggunaan data Anda. Setelah menerapkan langkah-langkah ini, Anda pasti akan melihat perubahan dalam penggunaan data.

Cara mengelola dan mengontrol penggunaan data di iPhone Anda

Kiat di bawah ini akan membantu Anda membatasi penggunaan data Anda.

1- Nonaktifkan / aktifkan penggunaan data

Kurangi Penggunaan Data di iPhone 2019: Bila Anda tidak menggunakan data seluler jangan lupa untuk mematikannya. Anda dapat dengan mudah melakukannya di menu pengaturan. Alasan di balik penonaktifan data seluler Anda adalah seringnya aplikasi latar belakang membutuhkan sejumlah besar data seluler.

Cukup buka menu Pengaturan dan cari data seluler. Matikan data seluler. Anda juga dapat mengatur ulang statistik dalam data seluler.
  • Ketuk Opsi Data Seluler dan di sini Anda dapat mengaktifkan LTE atau 4G.
  • Ada tiga opsi di sini: (a) Off (b) Voice & Data, memilih opsi ini akan memungkinkan panggilan suara dan data seluler melalui LTE atau 4G (c) Data, opsi ini hanya akan mengizinkan data seluler melalui LTE.
  • Anda mungkin juga ingin mematikan atau Roaming Data. 
    Cara Mengurangi Penggunaan Data di iPhone 2019


2- Batasi penggunaan data latar belakang

Kurangi Penggunaan Data di iPhone 2019: Anda juga dapat membatasi penggunaan data Anda di menu pengaturan. Anda akan diperingatkan setelah Anda mencapai batas itu dan karenanya penggunaan latar belakang Anda akan berkurang.

Buka Pengaturan> Umum> Aplikasi Latar Belakang Segar> Aplikasi Latar Belakang Segar.

Tiga opsi akan ada di sana Off, Wi-Fi, dan Wi-Fi & Data Seluler. Anda dapat memilih Wi-fi karena itu akan meningkatkan masa pakai baterai untuk sebagian besar.
Cara Mengurangi Penggunaan Data di iPhone 2019

3 - bantuan Wi-Fi

Kurangi Penggunaan Data di iPhone 2019: Ini dianggap sebagai salah satu fitur terburuk yang tersedia di iPhone. Fitur ini memungkinkan Anda memilih data seluler melalui Wifi. Ini akan membebani lebih banyak baterai dan juga data karena beralih ke data seluler dari Wifi selalu merupakan ide terburuk setiap saat.

Namun, Anda selalu dapat mematikan bantuan wifi dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buka Pengaturan> Seluler dan gulir ke bawah untuk menemukan opsi ini. 
Cara Mengurangi Penggunaan Data di iPhone 2019

4- iCloud Drive

Kurangi Penggunaan Data di iPhone 2019: Drive iCloud adalah salah satu aplikasi di iOS yang mengambil sejumlah besar data seluler. Itu harus membuat cadangan semua foto penting Anda, video dll pada waktu yang tepat. iCloud drive umumnya menggunakan Wifi untuk mem-backup file Anda tetapi jika tidak ada Wifi maka akan menggunakan data seluler Anda. Anda dapat membatasi demikian dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Pergi ke Pengaturan> Seluler dan gulir ke bawah dan matikan "iCloud Drive".

5- Unduhan Otomatis

Kurangi Penggunaan Data di iPhone 2019: Jika Anda ingin menyimpan data Anda, maka Anda harus mematikan unduhan otomatis. Anda dapat melakukannya dengan pergi ke Pengaturan> iTunes & App Store dan matikan "Gunakan Data Seluler".
Cara Mengurangi Penggunaan Data di iPhone 2019

Baca Juga:

Cara Mengambil Screenshot iPhone Tanpa Tombol Home atau tombol Power


Ini adalah metode yang Anda dapat membatasi batas data seluler Anda. Beri komentar di kotak komentar jika Anda memiliki beberapa cara lain yang dapat membatasi batas data Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi terbaik untuk anda.

Post a Comment for "Cara Mengurangi Penggunaan Data di iPhone 2019"