Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengambil Screenshot iPhone Tanpa Tombol Home atau tombol Power

Cara Mengambil Screenshot iPhone Tanpa Tombol Home atau  tombol Power -  Dalam turorial sebelumnya admin sudah membahas banyak tentang berbagai cara screenshot. Karena dengan adanya fitur screenshot itu membuat kenyamanan untuk user untuk berbagi hasil screenshot tersebut ke media sosial atau ke media lainnya sesuai keinginan user.

Mengambil screenshot di iPhone Anda adalah salah satu cara pintas penting yang diketahui oleh kebanyakan orang: tekan tombol Home dan Power bersama-sama, dan Anda dapat menangkap apa pun yang ada di layar Anda.

Cara Mengambil Screenshot iPhone Tanpa Tombol Home atau  tombol Power


Tetapi apa yang terjadi jika Anda memiliki masalah dengan salah satu tombol iPhone Anda? Jika tombol Daya Anda macet atau tombol Beranda Anda tidak dapat diandalkan, Anda mungkin tidak dapat mengambil tangkapan layar. Untungnya, fitur aksesibilitas yang dikenal sebagai AssistiveTouch dapat membantu.

Cara Mengambil Screenshot iPhone Tanpa Tombol Home atau  tombol Power


Cara Mengambil Screenshot iPhone Tanpa Tombol
    
  • Navigasikan ke Pengaturan> Umum> Aksesibilitas.
  • Temukan entri AssistiveTouch dan aktifkan penggesernya. Melakukannya akan menambahkan tombol overlay ke layar Anda yang terdiri dari titik putih.
  • Kapan pun Anda mengetuk ikon AssistiveTouch, Anda akan melihat menu yang menyediakan akses cepat ke berbagai fungsi. Untuk menambahkan fungsi tangkapan layar ke menu ini dengan mudah, pilih Sesuaikan Menu Tingkat Atas.
  • Di sini, ketuk ikon yang ingin Anda ganti dan pilih Screenshot. Jika Anda suka, Anda dapat menambahkan ikon dengan mengetuk tombol Plus dan membuat pintasan baru ke Screenshot.
  • Sebagai alternatif, pilih opsi Double-Tap, Long Press, atau 3D Touch dan atur ke Screenshot untuk lebih memudahkan lagi.
  • Sekarang, kapan pun Anda memilih Screenshot dari menu cepat atau melakukan cara pintas yang Anda tetapkan, iPhone Anda akan mengambil tangkapan layar seperti biasa.

Baca Juga:

Perhatikan bahwa ketika Anda mengambil tangkapan layar dengan metode ini, tombol AssistiveTouch tidak akan muncul di bidikan. Anda dapat menyeret tombol ke setiap sudut layar yang Anda suka. Fitur ini dirancang untuk pengguna yang mengalami kesulitan menyentuh layar, tetapi berfungsi dengan baik untuk siapa saja yang memiliki masalah dengan tombol ponsel mereka.

Itulah artikel tentang Cara Mengambil Screenshot iPhone Tanpa Tombol Home atau  tombol Power, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi untuk anda.

Post a Comment for "Cara Mengambil Screenshot iPhone Tanpa Tombol Home atau tombol Power"