Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp di Android dengan cepat

Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp di Android dengan cepat - WhatsApp adalah aplikasi yang sangat populer saat ini dan saya cukup yakin bahwa Anda sendiri memiliki aplikasi yang terpasang di ponsel Anda. Sangat mudah untuk terhubung dengan teman dan keluarga Anda dengan aplikasi tersebut. Namun, ada saat-saat Anda ingin memiliki kedamaian dan ketenangan tetapi ponsel Anda terus memberi tahu Anda tentang pesan-pesan baru. 

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda dapat mematikan notifikasi WhatsApp atau mematikannya sama sekali. Anda dapat dengan mudah mematikan notifikasi WhatsApp di Android. Inilah cara Anda melakukannya.

Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp di Android dengan cepat

Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp di Android

Ada banyak cara Anda dapat menonaktifkan pemberitahuan Anda. Android memiliki kemampuan untuk menonaktifkan notifikasi yang sudah terpasang, tetapi pengaturannya juga tersedia di aplikasi itu sendiri. Tetapi jika Anda suka menonaktifkan kontak tertentu di WhatsApp, atau Anda ingin menonaktifkan grup di WhatsApp, langkahnya akan sedikit berbeda.

Untuk membuatnya sederhana, kami akan menanggulangi cara mematikan Notifikasi WhatsApp:
  • Sepenuhnya Mati menggunakan Pengaturan Android
  • Sepenuhnya Mati menggunakan Aplikasi
  • Untuk Grup
  • Untuk Kontak Tertentu


Matikan Notifikasi WhatsApp Sepenuhnya menggunakan Pengaturan Android

Android telah mempermudah untuk menonaktifkan pemberitahuan untuk semua aplikasi di ponsel Anda, terutama untuk aplikasi messenger. Jika pernah ingin membisukan Notifikasi WhatsApp sepenuhnya, inilah cara Anda dapat melakukannya dengan menggunakan pengaturan Android.
  • Temukan pengaturan Notifikasi di ponsel Android Anda. Saya menggunakan Oppo F5 saya untuk demonstrasi ini tetapi Anda mungkin memiliki opsi serupa yang tersedia. Biasanya Anda mencari pengaturan “Notifications” di ponsel Anda.
  • Setelah Anda menemukan opsi Notifikasi, klik Manage Notifications.
  • Anda akan diberi daftar aplikasi yang saat ini telah Anda instal. Pilih WhatsApp dari daftar. Jika Anda memiliki aplikasi lain yang Anda ingin Matikan pemberitahuan, maka Anda pasti dapat melakukannya di layar ini juga.
  • Setelah Anda memilih aplikasi, langkah selanjutnya adalah cukup dengan mengaktifkan “Allow Notifications”. Atau, Anda dapat mengubah jenis pemberitahuan apa yang akan Anda dapatkan untuk WhatsApp, jika Anda hanya ingin pemberitahuan visual dan tidak ada suara dan getaran, maka Anda dapat mengaturnya di sini. 
    Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp di Android dengan cepat


Matikan Notifikasi WhatsApp sepenuhnya dalam Aplikasi

Mengaktifkan pemberitahuan di aplikasi itu sendiri tidak bisa lebih mudah. Ini semudah masuk ke aplikasi dan hanya menonaktifkan notifikasi. Berikut ini garis besar dari apa yang Anda perlukan untuk menonaktifkan notifikasi WhatsApp sepenuhnya menggunakan aplikasi:
  • Di layar utama WhatsApp, klik tombol Opsi (tombol kanan atas) dan ketuk pada pengaturan.
  • Di menu pengaturan, ketuk Notifikasi. Di sini Anda akan dapat melihat berbagai setelan yang dapat Anda sesuaikan untuk membisukan pemberitahuan.
  • Jika Anda ingin benar-benar mematikan pemberitahuan, Anda perlu membatalkan pilihan pengaturan Nada Percakapan. Selain itu, pastikan bahwa Getar diatur ke Mati dan Popup pemberitahuan ke Tidak Ada Munculan. Terakhir, pastikan bahwa Gunakan notifikasi prioritas tinggi juga tidak dicoba.  
    Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp di Android dengan cepat
  • Setelah Anda tidak mencentang semua opsi ini, Anda seharusnya dapat menikmati menggunakan ponsel tanpa pemberitahuan yang mengganggu dari WhatsApp! Nikmati.

Dan begitulah cara Anda dapat menghentikan notifikasi sepenuhnya menggunakan pengaturan Android dan aplikasi itu sendiri. Langkahnya cukup mudah dilakukan dan Anda tidak akan mengalami banyak masalah. Satu-satunya downside menggunakan metode ini adalah bahwa pemberitahuan benar-benar tidak aktif. Jika ada grup penting atau orang tertentu, Anda tidak akan diberi tahu saat mereka mengirim pesan kepada Anda.
Tetapi jika Anda hanya ingin mematikan pemberitahuan untuk Grup (atau grup atau orang tertentu), maka Anda dapat mengikuti langkah selanjutnya.

Nonaktifkan Notifikasi WhatsApp untuk Grup

Menonaktifkan notifikasi untuk semua grup Anda juga mudah dilakukan. Anda akan dapat melakukan penyesuaian di aplikasi itu sendiri. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk mematikan pemberitahuan sepenuhnya untuk grup:
  • Arahkan kembali ke menu opsi dengan mengklik tiga titik horizontal di sudut kanan atas. Setelah menu muncul, klik Pengaturan.
  • Ketuk notifikasi, Anda akan melihat opsi yang sama seperti yang kami lihat ketika kami mencoba mematikan pemberitahuan sepenuhnya.
  • Kali ini, Anda harus menggulir ke bawah ke bagian Group notifications.
  • Ubah nada Pemberitahuan menjadi Tidak Ada. Jangan lupa untuk juga mengubah pengaturan Getar ke Mati dan mengubah pemberitahuan Popup ke No Popup.  
    Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp di Android dengan cepat
  • Setelah Anda mengubah pengaturan tersebut, maka Anda selesai!


Di sisi lain, jika Anda ingin mematikan Notifikasi untuk grup tertentu, inilah yang perlu Anda lakukan:
  • Buka grup yang ingin Anda bungkam atau diam.
  • Klik pada opsi di sudut kanan atas.
  • Pilih opsi Mute Notifications.  
    Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp di Android dengan cepat
  • Jendela munculan akan muncul menanyakan Anda berapa lama Anda ingin menonaktifkan percakapan grup. Pilih waktu terlama yaitu 1 tahun. 
    Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp di Android dengan cepat


Anda sekarang telah berhasil membungkam percakapan untuk grup! Ini hanya sementara dan akan berlangsung selama 1 tahun jadi Anda harus menyegarkannya setiap tahun.

Baca Juga:

Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp Android


Matikan Notifikasi Whatsapp untuk Kontak Tertentu

Jika Anda tidak ingin diberitahukan oleh orang tertentu, Anda harus mengikuti langkah-langkah ini untuk mematikan pemberitahuan untuk kontak tertentu.
  • Buka kontak yang ingin Anda bungkam
  • Klik pada opsi di kanan atas
  • Ketuk Mute notifications (sama dengan grup)
  • Pilih 1 tahun, atau berapa lama Anda ingin menonaktifkan percakapan
  • Selesai!


Ini adalah berbagai cara Anda dapat membisukan kontak di WhatsApp. Jika Anda ingin menonaktifkan percakapan sepenuhnya, maka Anda memiliki banyak opsi yang dapat Anda gunakan. Cukup temukan notifikasi bisu terbaik untuk WhatsApp yang sesuai dengan kebutuhan Anda - apakah itu dengan menggunakan opsi pemberitahuan bawaan di Android atau menggunakan aplikasi itu sendiri untuk mencegah notifikasi. Baik Android dan WhatsApp telah mempermudah pemblokiran notifikasi.

Apakah trik langkah-langkah ini membantu Anda? Beri tahu saya di komentar!

Post a Comment for "Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp di Android dengan cepat"