Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Screenshot Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite tanpa Root

Cara Screenshot Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite tanpa Root - Sebagai ponsel penerus Mi A1, maka Ponsel Mi A2 dan Mi A2 Lite juga memiliki fitur untuk menangkap layar dengan metode yang sama yaitu dengan tombol maupun tanpa tombol fisik. Seperti halnya ponsel Android One Mi A1 sebagai hasil rebranding Mi 5X, Maka Xiaomi Mi A2 sebagai ponsel terbaru juga adalah sebagai hasil rebranding dari Mi 6X yang ditujukan untuk pasar global termasuk Indonesia.

Kita semua tahu Jika handset Mi A1 di luncurkan sendirian,  tetapi untuk kali ini Xiaomi meluncurkan smartphone Mi A2 bersama varian lain yang lebih rendah yaitu Mi A2 Lite.

Cara Screenshot Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite tanpa Root

Unibody metal Mi A2 hanya setebal 7.3mm dan 166 gram, dan seperti Mi 6X sangat mirip dengan iPhone X, OnePlus 6, dan beberapa ponsel lain dengan kamera dual-lens yang ditumpuk secara vertikal. Array kamera terdiri dari lensa 12 megapiksel dan 20 megapiksel, lengkap dengan beberapa teknologi kecerdasan buatan untuk mode bokeh dan kecantikan.

Dalam postingan kali ini admin akan membahas tentang salah satu fitur penting di Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite yaitu fitur Screenshot. Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasna di bawah ini.

Cara Screenshot Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite tanpa Root

1. Cara Screenshot Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite dengan Tombol
  • Buka layar ponsel Mi A2 atau Mi A2 Lite yang mau anda screenshot.
  • Tekan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan kira kira 2 detik.
  • Setelah terdengar bunyi shutter dan layar berkedip, sebagai tanda Tangkap layar sudah di dapat, maka lepaskan tombol tersebut.
  • Screenshot di layar Ponsel Mi A2 dan Mi A2 Lite telah berhasil, temukan hasil gambar hasil screenshot di dalam folder Gallery.

2. Cara Screenshot Mi A2 dan Mi A2 Lite Tanpa Tombol
Untuk cara yang kedua ini, screenshot layar Xiaomi dengan memanfaatkan fitur yang sudah disediakan dalam ponsel.
  • Tentukan layar ponsel yang akan direkam atau diambil gambarnya di Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite
  • Gesek bagian atas layar ponsel ke bawah untuk bisa mengakses menu Notifikasi
  • Klik pada icon Screenshot yang muncul
  • Screenshot Screenshot Mi A2 dan Mi A2 Lite  telah berhasil, cari gambar hasil screenshot di Gallery

Baca Juga:

Cara mengambil Screenshot pada Xiaomi MI A1


Itulah postingan tentang bagaimana Cara Screenshot Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite dengan Mudah. Apabila anda mendapat kendala waktu melakukan Screenshot Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite silahkan tuangkan pengalaman anda dalam komentar di bawah ini.  

Post a Comment for "Cara Screenshot Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite tanpa Root"