Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Screenshot dan Screenshot Panjang di Xiaomi MIUI 9 Semua Seri

Cara Screenshot dan Screenshot Panjang di Xiaomi MIUI 9 Semua Seri - Xiaomi telah bertemu dengan kesuksesan spektakuler dengan Redmi Note 4, Redmi 5A, dan Redmi 4 di India. Menjalankan MIUI 9, handset ini menawarkan banyak fitur untuk harganya. Dan mengingat popularitas mereka, mereka terikat untuk menjadi smartphone pertama dari banyak pelanggan di pasar negara berkembang seperti India dan Cina.

Cara Screenshot dan Screenshot Panjang di Xiaomi MIUI 9 Semua Seri

Pemilik smartphone baru ini kemungkinan akan berjuang untuk mengetahui fitur-fitur dasar MIUI 9. Ini berarti bahkan sesuatu yang sederhana seperti mengambil tangkapan layar akan menjadi tantangan bagi mereka. Jika Anda adalah pemilik Redmi Note 4, Redmi 4, Redmi 5A yang baru, jangan khawatir karena kami telah membantu Anda. Di bawah ini, kami telah menyebutkan setiap cara yang memungkinkan Anda untuk mengambil tangkapan layar di MIUI 9.

Cara Screenshot dan Screenshot Panjang di Xiaomi MIUI 9

Metode 1: Tekan dan tahan tombol Volume Turun + Daya di handset Redmi Anda. Setelah satu detik, tangkapan layar akan diambil secara otomatis dan pratinjau kecil akan ditampilkan.
Anda dapat mengetuk pratinjau ini untuk mengedit tangkapan layar dengan cepat atau membagikannya kepada teman-teman Anda.  
Cara Screenshot dan Screenshot Panjang di Xiaomi MIUI 9 Semua Seri

Metode 2: Anda juga dapat dengan cepat mengambil tangkapan layar di MIUI 9 menggunakan gerakan tiga jari ke bawah. Pada layar apa pun, cukup gesek layar dengan jari bebas dan tangkapan layar akan diambil secara otomatis.

Metode 3: Cara yang lebih sederhana untuk mengambil tangkapan layar di MIUI 9 adalah dengan menggunakan ubin Screenshot di Pengaturan Cepat. Anda cukup rentangkan panel Pengaturan Cepat dan ketuk tombol Screenshot di ponsel anda. Tunggu sebentar dan tangkapan layar akan diambil secara otomatis.

Cara Mengambil Screenshot Panjang di MIUI 9

Anda juga dapat mengambil tangkapan layar panjang di MIUI 9 yang pada dasarnya memungkinkan Anda untuk menggabungkan beberapa tangkapan layar secara vertikal. Ini adalah fitur praktis untuk dimiliki ketika Anda mencoba mengambil tangkapan layar dari daftar panjang. 
Cara Screenshot dan Screenshot Panjang di Xiaomi MIUI 9 Semua Seri

Untuk mengambil layar yang panjang, Anda harus mengambil tangkapan layar biasa menggunakan salah satu dari dua metode yang disebutkan di atas. Kemudian, ketika pratinjau tangkapan layar muncul, ketuk padanya dan pilih opsi Gulir. MIUI akan secara otomatis mulai menggulir ke bawah dalam daftar untuk Anda dan menambahkannya ke tangkapan layar. Untuk menghentikannya kapan saja, tekan tombol Selesai.

Baca Juga: 

Cara Screenshot Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite tanpa Root


Masih kesulitan mengambil tangkapan layar di MIUI 9? Atau menemukan cara yang lebih baik untuk mengambilnya? Berikan komentar dan beri tahu kami!

Post a Comment for "Cara Screenshot dan Screenshot Panjang di Xiaomi MIUI 9 Semua Seri"