Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Upload Video Panjang Ke Instagram Stories Dari iPhone dan Android

Cara Upload Video Panjang Ke Instagram Stories Dari iPhone dan Android

Cara Upload Video Panjang Ke Instagram Stories Dari iPhone dan Android - Instagram Stories telah mendapatkan banyak popularitas sejak diluncurkan pada tahun 2016. Ini telah melampaui pengguna aktif bulanan di Snpachat dari mana fitur tersebut dikloning. Tetapi tidak semuanya sempurna. Bukan begitu Sama halnya dengan kisah Instagram. Tidak mungkin memposting video lebih dari 15 detik ke kisah Instagram. Tapi apakah itu cukup? Tidak juga, setidaknya dalam kasusku. Jika Anda juga terganggu oleh batas video 15 detik yang sama maka Anda akan menyukai tutorial yang manis ini, kita akan menyiasati pembatasan panjang video ini dan mengunggah video panjang ke Instagram Stories di iPhone dan Android smartphone.

Menggunakan metode yang disebutkan dalam panduan ini dimungkinkan untuk menambahkan video lebih lama dari 1 menit di Instagram Stories dan bahkan lebih dari itu jika diinginkan. Jadi, mari kita lakukan.
 

Secara resmi tidak mungkin memiliki video dalam cerita lebih dari 15 detik sehingga apa yang akan kita lakukan adalah memangkas atau membagi video panjang dalam klip kecil 15 detik dan kemudian menambahkan beberapa video ke kisah Instagram dari Galeri atau Rol Kamera smartphone. Mereka semua akan terus berlanjut sehingga akan terasa seperti video yang lengkap.

Berikut adalah opsi yang Anda miliki untuk memotong video di perangkat Android dan iOS Anda.

Upload Video Panjang Untuk Cerita Instagram di iOS

Aplikasi 1 - Continual

Untuk iOS, ada aplikasi berbayar Continual yang mengotomatiskan seluruh proses. Menggunakan aplikasi ini, yang harus Anda lakukan adalah memilih video dan secara otomatis akan membagi video menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dari 15 detik masing-masing. Setelah itu Anda dapat memposting beberapa video ke cerita Anda.

Namun, jika Anda adalah salah satu pengguna seperti saya yang tidak ingin mengeluarkan uang untuk menyelesaikan tugas seperti ini, maka ada aplikasi gratis juga. Tentu saja, Anda harus memasukkan sedikit usaha manual dalam kasus itu.

Aplikasi 2 - Crop Video – Cut Videos Editor To Trim & Split Vid
  • Gunakan tautan berikut untuk menginstal aplikasi di iPhone atau iPad Anda. Penerbit aplikasi adalah Eduardo Lostal.
  • Luncurkan aplikasi setelah dipasang.
  • Izinkan aplikasi mengakses pustaka foto Anda. Semua video akan dimuat ke dalam aplikasi. Ketuk video yang ingin Anda bagi dan ketuk Select di sudut kanan atas. 
    Cara Upload Video Panjang Ke Instagram Stories Dari iPhone dan Android
  • Sekarang, pilih, Trim & Cut dari opsi yang tercantum.
  • Di layar berikutnya, pilih Cut tab di bagian atas. Setelah itu, pindahkan penanda di bagian bawah untuk memulai video 00:00 dan ketuk Start Here. Selanjutnya, geser penanda ke 00:15 dan pilih End Here. Setelah mengatur awal dan akhir, ketuk pada Done di kanan atas.  
    Cara Upload Video Panjang Ke Instagram Stories Dari iPhone dan Android

  • Untuk menyimpan ketukan video yang dipangkas pada ikon bagikan di kanan atas dan pilih Galeri atau Anda dapat langsung membagikannya ke Instagram sebagai cerita dari dalam aplikasi.
  • Sekarang, kembali dan pilih video full-length asli. Demikian pula, pindahkan penanda mulai dan akhir ke 00:15 dan 00:30 masing-masing. Dalam kasus saya, durasi video lebih pendek sehingga penanda akhir tidak akan berada pada 30 detik. Sekali lagi potong dan simpan. Anda dapat mengikuti metode yang sama hingga video Anda selesai dalam 15 detik.

Setelah Anda memiliki beberapa video 15 detik, Anda dapat mengunggahnya ke cerita Anda seperti biasa.

Posting Video Panjang Untuk Cerita Instagram di Android

Pengguna Android dapat menggunakan aplikasi VidTrim. Ini tersedia gratis di Play Store.
  • Luncurkan aplikasi dan pilih video yang ingin Anda bagi.
  • Sesuaikan penanda awal dan akhir dengan menggeser jari Anda. Berhati-hatilah agar panjang keseluruhan tidak melebihi 15 detik.  
    Cara Upload Video Panjang Ke Instagram Stories Dari iPhone dan Android
  • Sekarang, ketuk ikon gunting dan pilih Save As New Clip.

Demikian pula, lakukan operasi ini sampai Anda telah membagi video lengkap menjadi bagian-bagian dari 15 detik masing-masing.

Selain membagi video menjadi bagian-bagian yang lebih kecil, Anda harus tahu cara menambahkan video dari galeri atau rol kamera dan menambahkan beberapa posting ke Instagram Stories. Jika Anda tidak tahu tentang kedua hal ini, maka saya telah menyebutkan tautan untuk mencapai hal-hal di atas dalam artikel ini.

Baca Juga:

Cara Upload Instagram Stories yang Panjang lebih dari durasi 15 detik tanpa error

Kami berharap Anda dapat mengunggah video panjang ke Instagram Stories dan mengekspresikan pesan Anda dengan lebih jelas. Jika Anda menemukan tutorial ini bermanfaat, silakan bagikan di media sosial.

Post a Comment for "Cara Upload Video Panjang Ke Instagram Stories Dari iPhone dan Android"