Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Upload Video ke Instagram Dari PC atau Laptop

Cara Upload Video ke Instagram Dari PC  atau Laptop - Posting video di Instagram cukup menyenangkan. Tidak hanya untuk pengguna umum tetapi bahkan untuk bisnis. itu membantu membuat keterlibatan dengan pengguna. Namun sejak 2013, ketika Instagram menambahkan dukungan video, kami hanya mengunggah video dari ponsel cerdas kami dan masih tidak memiliki opsi untuk mengunggah video ke Instagram dari PC atau laptop. 

Cara Upload Video ke Instagram Dari PC  atau Laptop

Memang benar bahwa Instagram adalah aplikasi yang berfokus pada ponsel cerdas, tetapi ada kalanya kami benar-benar membutuhkan beberapa cara untuk langsung mengunggah video ke Instagram dari PC.

Mengapa Anda ingin mengunggah video ke Instagram dari PC?
Instagram telah mencapai satu miliar pengguna aktif bulanan baru-baru ini. Semakin banyak orang memposting foto dan video secara teratur, dan untuk membuat video ini terlihat fantastis, mereka menggunakan editor video di komputer mereka. Sekarang, masalah muncul ketika orang pertama menyalin video dari ponsel atau kamera mereka ke komputer, mengedit video dan kemudian mentransfer video ke telepon seluler. Jadi, mari kita lihat metode di bawah ini untuk mengunggah video ke Instagram langsung dari komputer.

Cara Upload Video ke Instagram Dari PC  atau Laptop

1. Metode Lama Tradisional
Metode pertama adalah daftar saya adalah metode lama yang mungkin sudah Anda ikuti. Anda dapat membuat akun di Google Drive atau One Drive atau Dropbox dan menggunakannya untuk menyinkronkan file antara PC dan ponsel cerdas Anda. Pertama-tama, unduh dan instal salah satu drive cloud yang disebutkan di atas (katakanlah Google Drive), daftar atau masuk dengan kredensial Anda, salin dan tempel file video ke dalam folder Google Drive dan tunggu sampai disinkronkan.
Cara Upload Video ke Instagram Dari PC  atau Laptop
Sekarang, buka aplikasi Google Drive di ponsel cerdas Anda, Anda akan melihat videonya di sana. Ketuk ikon tiga titik di samping video dan pilih Kirim opsi salin. Akhirnya, pilih Instagram dari daftar aplikasi yang diinstal.

Tetapi masalahnya masih sama, Anda harus terlebih dahulu mengunggah video ke penyimpanan cloud dan kemudian mengunggahnya lagi ke Instagram dari cloud. Jika Anda tidak selalu mengunggah video ke Instagram dari Desktop dan mencari beberapa solusi mudah, gunakan metode ini. Kalau tidak, lanjutkan ke berikutnya.

2. Menggunakan Alat Gratis
Anda dapat menggunakan satu-satunya PC gratis untuk pengunggah video Instagram - Gramblr. Ini sebenarnya aplikasi desktop yang memungkinkan Anda mengunggah video langsung ke Instagram dari PC. Ini tersedia untuk Windows dan Mac.

Pertama, Download perangkat lunak ini dari situs webnya. Setelah menginstal, buka perangkat lunak. Ini akan meminta Anda untuk membuat akun dan juga memberikan kredensial login Instagram. Tidak ada langkah lebih lanjut dan jadi akan langsung membawa Anda ke layar beranda aplikasi.
Cara Upload Video ke Instagram Dari PC  atau Laptop

Antarmuka pengguna Gramblr cukup user-friendly. Cukup pilih video dari PC Anda, maka Anda akan memiliki opsi untuk memangkas video menggunakan garis horizontal yang tersedia di bawah video.
Cara Upload Video ke Instagram Dari PC  atau Laptop
setelah Anda selesai memangkas video, klik tombol jempol ke atas yang ada di kanan atas untuk melanjutkan ke langkah terakhir. Di sini, Anda akan mendapatkan semua opsi yang diperlukan seperti menulis caption, memposting segera atau menjadwalkannya untuk nanti, dll. Namun, fitur penjadwalan posting hanya tersedia dalam versi berbayar. Juga, untuk fitur jadwal posting untuk bekerja, Gramblr harus berjalan.
Cara Upload Video ke Instagram Dari PC  atau Laptop
Terakhir, klik tombol Kirim hijau besar untuk membuat video itu langsung di akun Instagram Anda. Karena ini adalah alat gratis, Anda mungkin menemukan perangkat lunak ini buggy dan tidak stabil kadang-kadang, tetapi jangan khawatir, coba lagi. Banyak orang yang berorientasi pada anggaran sudah menggunakan perangkat lunak ini.

Baca Juga:

Cara Upload posting foto ke Instagram dari komputer PC Anda


3. Menggunakan Alat Berbayar
Ada banyak perangkat lunak berbayar yang tersedia yang memungkinkan Anda mengunggah video ke Instagram dari PC. Tidak hanya ini, tetapi Anda juga akan memiliki banyak pilihan lain untuk bermain-main. Semua aplikasi ini mengharuskan Anda untuk masuk menggunakan akun Instagram Anda. Jadi, jika Anda tidak nyaman berbagi kredensial Anda dengan perusahaan pihak ketiga lainnya maka tetap gunakan metode kedua. Berikut ini beberapa alat berbayar yang benar-benar bagus.

Schedugram 
Cara Upload Video ke Instagram Dari PC  atau Laptop

Schedugram dikenal untuk secara otomatis menjadwalkan Posting Instagram. Anda dapat mengunggah gambar, video, komedi putar, dan cerita langsung dari PC Anda dan menjadwalkannya untuk ditayangkan pada tanggal dan waktu tertentu. ini dilengkapi dengan uji coba gratis 7 hari untuk menguji layanan dan setelah itu, rencana mulai dari $ 20 per bulan per akun.
Kunjungi Schedugram

OnlyPult 
Cara Upload Video ke Instagram Dari PC  atau Laptop

OnlyPult adalah alat lain yang memungkinkan anda mengunggah gambar dan video ke Instagram dari PC. Ini adalah alat yang sangat efektif yang digunakan oleh pengelola dan influencer media sosial. Ini juga memungkinkan anda menghubungkan karyawan anda ke akun. Anda dapat mengikuti pesaing anda dan juga melacak volume dan pertumbuhan pengikut Anda. Ini juga dilengkapi dengan uji coba gratis 7 hari. Setelah itu, rencananya mulai dari $ 15 per bulan untuk 3 akun.
Kunjungi OnlyPult

Seperti yang saya katakan, Instagram adalah platform yang berfokus pada seluler dan tidak ada cara resmi untuk memposting video ke Instagram dari komputer. Metode di atas adalah beberapa solusi untuk mencapai hasil yang diinginkan dengan mudah. Jika Anda mengunggah video ke Instagram dengan santai dan tidak repot-repot jika gagal pada beberapa upaya, lakukan dengan Gramblr.

Itulah artikel tentang Cara Upload Video ke Instagram Dari PC atau Laptop, semoga postingan ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi terbaik untuk anda.

Post a Comment for "Cara Upload Video ke Instagram Dari PC atau Laptop"