Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Instagram tidak bisa di buka dan error lainnya? Begini cara memperbaikinya

Instagram tidak bisa di buka dan error lainnya? Begini cara memperbaikinya - Ketika Anda membuka aplikasi Instagram Anda hanya jatuh atau Instagram Anda tidak terbuka? Atau Instagram down? Apakah Instagram tidak berfungsi? 

Jangan khawatir, Anda tidak sendirian! Sebagian besar waktu, aplikasi berfungsi seperti pesona tetapi kadang-kadang mereka mungkin membeku atau crash. Bahkan aplikasi yang paling populer seperti Facebook, WhatsApp, Snapchat, dll memiliki masalah umum ini. Dalam posting ini, kami akan memberi Anda beberapa solusi untuk memperbaiki Instagram yang tidak bermasalah atau kesalahan seperti;
  • Instagram menutup secara otomatis
  • Instagram Gagal Muat Foto
  • Instagram tidak akan terbuka
  • Instagram Tidak Dapat Menyegarkan Umpan
  • Instagram Video Tidak Memuat
  • Instagram macet
  • Instagram tidak Mengunggah
  • Layar Hitam Instagram
  • Instagram Tidak Dapat Terhubung ke Server Login

Instagram tidak bisa di buka dan error lainnya? Begini cara memperbaikinya


Cara Memperbaiki Instagram Tidak bisa di buka atau Instagram Tidak Bekerja 

Jika Anda menghadapi beberapa masalah yang disorot di atas, di bawah ini adalah beberapa kemungkinan solusi yang dapat Anda terapkan untuk membuat Instagram Anda berjalan lancar lagi.

  • Keluar dan Masuk Lagi
Jika aplikasi Instagram Anda tampaknya tidak memiliki koneksi yang tepat dengan server atau menghadapi beberapa masalah lain, Anda dapat mencoba keluar dari akun Anda dan masuk kembali menggunakan kredensial Anda. Ini mungkin terdengar sederhana tetapi dalam banyak kasus, perbaikan sederhana ini dapat menyelesaikan masalah yang sedang berlangsung. Lihat apakah perbaikan ini menyelesaikan masalah yang Anda hadapi atau tidak jika itu tidak dilanjutkan ke solusi berikutnya.

  • Periksa Koneksi
Harap pastikan bahwa koneksi internet Anda berfungsi dan juga lihat bahwa Anda memiliki jaringan yang layak atau kuat, jika koneksi Anda lemah, mungkin menyebabkan beberapa masalah. Jika aplikasi Instagram Anda menjadi tidak responsif, Anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkan Data Anda. Lihat apakah Anda bisa membuatnya berfungsi kembali dengan mematikan koneksi data Anda dan kemudian nyalakan lagi.

  • Mode pesawat
Mungkin terdengar sederhana, namun, metode ini berfungsi untuk berbagai masalah seperti koneksi internet, pengiriman pesan gagal dan banyak lagi. Anda dapat mencoba untuk menghidupkan dan mematikan mode Airplane atau Fight. Cukup lanjutkan ke pengaturan perangkat Anda dan matikan mode Airplane selama beberapa detik dan hidupkan kembali.

  • Perbarui Instagram
Apakah aplikasi Instagram Anda diperbarui ke versi terbaru? Atau apakah sistem operasi ponsel Anda sudah diperbarui? Setiap kali Anda mengalami masalah dengan aplikasi tertentu, selalu periksa apakah ada versi baru dari aplikasi itu. Aplikasi yang kedaluwarsa cenderung memiliki masalah kinerja. Pastikan Anda menginstal Aplikasi Instagram versi terbaru dan selalu periksa apakah pembaruan tersedia.

  • Menghapus Cache
Clearing Cache terkadang dapat melakukan trik untuk masalah seperti Instagram yang terus membeku, Instagram menampilkan layar kosong, foto Instagram tidak memuat dan masalah lainnya. Cache aplikasi adalah data Aplikasi yang menyimpan informasi seperti rincian info masuk Anda dan pengaturan preferensi aplikasi. Terkadang cache aplikasi ini dapat bertentangan dengan pengaturan aplikasi saat ini atau file yang Anda simpan di bawah folder Instagram. Menghapus cache atau data akan menghapus data yang disimpan ini dan akan mengatur ulang aplikasi ke pengaturan defaultnya. 

  • Matikan Ponsel Anda
Metode ini tidak mungkin memperbaiki masalah Anda, tetapi patut dicoba, dalam beberapa kasus, metode ini melakukan trik untuk beberapa kesalahan. Matikan ponsel selama sekitar 10 detik lalu hidupkan kembali. Sekarang buka aplikasi Instagram Anda dan lihat apakah aplikasi berfungsi baik atau tidak. Pengaturan ulang lunak ini terkadang dapat melakukan trik sederhana dalam memperbaiki masalah kecil. Coba saja, mungkin berhasil juga bagi Anda.

  • Tutup paksa Instagram
Jika aplikasi Instagram Anda tidak responsif, salah satu yang paling aman dan sederhana adalah memaksa menutup aplikasi. Jika masih tidak berfungsi, mungkin ada masalah server. Jika Anda menggunakan terlalu banyak aplikasi sekaligus atau jika aplikasi tidak ditutup dengan benar, Anda mungkin akan mengalami masalah pembekuan dan mogok. Jadi solusi terbaik adalah memaksa menutup aplikasi. 

  • Reset Telepon Anda dengan Lembut
Soft reset menutup semua proses dan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Metode ini juga akan membebaskan memori ponsel Anda. Memori yang tersumbat atau terlalu banyak aplikasi yang berjalan adalah salah satu alasan utama mengapa aplikasi tertentu mogok dan kedinginan. Soft Reset pada dasarnya adalah Restart Paksa dan tidak menghapus aplikasi atau data penting apa pun tetapi Anda dapat kehilangan beberapa data sementara seperti kemajuan game yang belum disimpan atau halaman yang Anda lihat di situs web. 

  • Hapus Instalasi dan Instal Ulang Instagram
Jika semua tips di atas gagal menyelesaikan masalah Anda, pertimbangkan untuk Uninstall Instagram dan instal ulang lagi. 

  • Penyetelan Ulang Data atau Penyetelan Ulang Pabrik
Jika tidak ada yang berhasil untuk Anda, ini adalah pilihan terakhir tetapi tidak disarankan. Harap dicatat bahwa Anda membuat cadangan data Anda sebelum melakukan Penyetelan Data atau Penyetelan Ulang Pabrik dan melakukannya dengan risiko Anda sendiri. Perlu diingat bahwa, Pengaturan Ulang Pabrik ini akan menghapus semua pengaturan dan data ponsel Anda termasuk semua aplikasi Anda.

Baca Juga:

Instagram Tidak Bisa DM dan selalu Gagal Mengirim

.
Itu saja cara mengatasi Instagram Tidak Buka: Bagaimana Memperbaiki Instagram Tidak Bekerja dan Kesalahan Lain. Admin berharap beberapa solusi di atas bisa memperbaiki masalah Anda. Jika Anda tahu ada solusi lain untuk memecahkan masalah Instagram yang tidak berfungsi, silakan berbagi dengan kami di kotak komentar di bawah ini

Post a Comment for "Instagram tidak bisa di buka dan error lainnya? Begini cara memperbaikinya"