Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ukuran Teks di android tidak suka? Begini cara Mengubah Ukuran Teks Android HP dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Mengubah Ukuran Font di Android Dengan Mudah - Setiap pengguna smartphone memiliki selera yang berbeda tentang preferensi tampilan di perangkatnya. Salah satunya adalah ukuran font atau font.

Secara default, ukuran teks pada perangkat Android cukup kecil sehingga sebagian pengguna merasa tidak nyaman saat menggunakan ponsel cerdas. Khususnya bagi mereka yang memiliki penglihatan terbatas, seperti minus mata.

Nah, pada beberapa perangkat Android dilengkapi dengan fitur built-in yang dapat mengubah ukuran font pada perangkat. Dengan fitur ini pengguna dapat menambah atau mengurangi ukuran font di Android sesuai dengan tingkat kenyamanan visual.

Jika Anda ingin menerapkannya ke perangkat Anda, ikuti tutorial di bawah ini.

Cara Mengubah Ukuran Font di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Untuk mengubah ukuran font di Android, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang kami jelaskan di bawah ini:

1. Pertama, masuk ke menu atau pengaturan aplikasi di perangkat Android Anda. Untuk mengaksesnya, Anda dapat mengetuk ikon roda gigi yang terletak di atas bilah notifikasi. 
Cara Mengubah Ukuran Teks Android HP dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

2. Selanjutnya gulir ke bawah layar lalu cari menu "Display", ketuk pada menu. 
Cara Mengubah Ukuran Teks Android HP dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

3. Setelah itu, Anda dapat memilih opsi "Ukuran huruf" yang terletak di bagian bawah. 
Cara Mengubah Ukuran Teks Android HP dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

4. Selanjutnya Anda dapat menarik slider ke kanan atau ke kiri untuk memperbesar atau mengecilkan font di smartphone Android Anda. Gesek ke kiri untuk memperkecil dan ke kanan untuk memperbesar.  
Cara Mengubah Ukuran Teks Android HP dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

5. Setelah Anda selesai mengatur ukuran yang tepat, tutup Pengaturan kemudian kembali ke layar awal. Kemudian font Anda telah mengubah ukurannya sesuai keinginan Anda tanpa perlu me-restart perangkat terlebih dahulu.

Baca Juga:

Cara Share / berbagi Video Offline Youtube Yang Tersimpan Ke Perangkat Android Lainnya


Nah, itulah cara mengubah ukuran huruf di Android tanpa aplikasi tambahan. Cara-cara di atas dapat Anda lakukan untuk berbagai jenis dan merek smartphone Android, seperti Xiaomi, Sony, Samsung, OPPO, Acer, Asus, Advan, hingga Smartfren Andromax.
Semoga sukses, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Ukuran Teks di android tidak suka? Begini cara Mengubah Ukuran Teks Android HP dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan"