Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menonaktifkan takik pada perangkat Android dengan panduan mudah ini

Cara menonaktifkan takik pada perangkat Android dengan panduan mudah ini

Cara menonaktifkan takik pada perangkat Android dengan panduan mudah ini - Desain takik di banyak smartphone terbaru tidak disambut oleh pengguna. Takik sebenarnya memberikan seluruh tampilan layar lebih banyak ruang dan layar berjalan hampir ke tepi telepon yang pada gilirannya mengganggu pengguna. Beberapa perusahaan pembuat ponsel telah menetapkan fitur default di perangkat mereka di mana pengguna yang tidak senang dapat dengan mudah menonaktifkan fitur kedudukan cerewet. Tapi ini tidak terjadi dengan sebagian besar merek ponsel cerdas di mana seseorang harus hidup dengan takik di layar mereka atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menonaktifkan takik. Meskipun itu bukan tugas yang sulit untuk menonaktifkan takik pada perangkat Android tetapi Anda masih harus mengikuti beberapa langkah untuk melakukannya.

Lekukan tidak selalu mengganggu karena ini adalah bagian penting dari layar ponsel pintar di mana takik harus sesuai dengan sebagian besar sensor yang ada di perangkat. Satu-satunya masalah adalah bahwa layar cut-out untuk tampilan yang lebih besar mengganggu pengguna karena mereka dipaksa untuk melihat tampilan yang mengarah ke tepinya. Jadi tanpa menunda lebih jauh, mari kita lihat bagaimana kita dapat menonaktifkan takik pada perangkat Android menggunakan aplikasi Nacho Notch, yang merupakan salah satu dari banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia untuk tujuan waras yang sama.

Cara menonaktifkan takik di perangkat Android:

Langkah 1 - Pertama-tama Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi Nacho Notch dari Google Play Store dan menginstalnya di smartphone Anda.

Langkah 2 - Anda akan perlu memberikan izin di sana-sini setelah aplikasi diinstal karena akan terus berjalan di latar belakang.

Langkah 3- Berikutnya Anda akan diminta untuk menurunkan dua kali bayangan pemberitahuan untuk mengaktifkan fitur penonaktifan takik. Ketika Anda akan menariknya dua kali Anda akan melihat tombol edit. Ketuk di atasnya.

Langkah 4- Anda perlu menyeret tombol ‘Sembunyikan notch’ ke panel toggles aktif dan cukup ketuk untuk menonaktifkan takik.

Anda sekarang akan mengalami lebih sedikit bezel dan jika Anda ingin kembali ke pengaturan sebelumnya, Anda hanya perlu menonaktifkan tombol.

Baca Juga:

Cara Mengaktifkan Screen Mode Android Landscape


Itulah Cara menonaktifkan takik pada perangkat Android semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara menonaktifkan takik pada perangkat Android dengan panduan mudah ini"