Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Saluran WhatsApp yang menjadi Fitur Terbaru whatsapp

Cara Membuat Saluran WhatsApp - Berbeda dengan platform media sosial, WhatsApp lebih intim karena Anda dapat menjangkau pengikut Anda di platform yang mereka manfaatkan untuk komunikasi pribadi.

Cara Membuat Saluran WhatsApp yang menjadi Fitur Terbaru whatsapp

Namun Anda dapat membuat Saluran WhatsApp jika ingin menjangkau khalayak yang lebih luas di aplikasi tersebut. Kami akan menunjukkan kepada Anda cara membuat Saluran di WhatsApp dan mengapa Anda harus melakukannya.

Update Aplikasi WhatsApp Anda untuk Mengakses Saluran

Hingga Agustus 2023, fitur Channel WhatsApp masih tergolong baru sehingga Anda mungkin belum langsung memilikinya. Anda harus memperbarui aplikasi terlebih dahulu untuk memastikan Anda memiliki akses ke fitur tersebut.

Buka Play Store atau App Store dan cari WhatsApp. Ketuk tombol Perbarui di sebelah WhatsApp dari halaman hasil pencarian jika itu pilihan. Jika tidak, Anda akan melihat tombol Buka alih-alih Perbarui jika Anda sudah menginstal versi terbaru.
 

Baca Juga : Cara broadcast pesan di WhatsApp

Cara Membuat Saluran di WhatsApp

Anda dapat membuat Saluran WhatsApp di aplikasi Android dan iOS. Kami akan menunjukkan cara melakukannya di keduanya, dimulai dengan Android.

Di Android, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka WhatsApp dan ketuk Pembaruan.
  2. Ketuk tombol Plus (+) di sebelah Saluran dan pilih Buat Saluran.
  3. Di layar pop-up, pilih Lanjutkan.
  4. Selanjutnya, masukkan nama Saluran Anda dan tambahkan deskripsi. Selesaikan dengan menambahkan foto profil Saluran.
  5. Terakhir, ketuk Buat Saluran untuk menyelesaikan prosesnya. 
    Cara Membuat Saluran WhatsApp yang menjadi Fitur Terbaru whatsapp


Jika Anda menggunakan iPhone, gunakan langkah-langkah berikut:

  1. Di WhatsApp, ketuk Pembaruan di kiri bawah.
  2. Ketuk tombol Plus(+) di kanan atas dan pilih Buat Saluran dari pop-up.
  3. Ketuk Lanjutkan.
  4. Selanjutnya, isi detail Channel Anda. Tambahkan foto profil dengan memilih Edit, lalu pilih salah satu opsi yang tersedia. Setelah itu, tambahkan nama dan deskripsi Channel.
  5. Ketuk Buat Saluran untuk menyelesaikan. 
    Cara Membuat Saluran WhatsApp yang menjadi Fitur Terbaru whatsapp

WhatsApp akan membuat Saluran secara instan. Seperti halnya membuat Komunitas WhatsApp, WhatsApp tidak memiliki proses persetujuan untuk membuat Saluran. Dan setelah Anda membuat Saluran, Anda dapat segera mengirim pesan.

Meski begitu, ingatlah bahwa WhatsApp mempunyai kuasa atas Saluran dan dapat mengambil tindakan jika Anda melanggar pedomannya. Pedoman umum melarang berbagi konten yang ilegal atau dapat merugikan orang lain. Platform ini juga dapat mengambil tindakan terhadap Saluran yang kedapatan melakukan penipuan dan membagikan konten yang tidak sesuai dengan usia pemirsa WhatsApp.

Secara umum, kami menyarankan Anda untuk menghindari semua hal yang dapat membuat Anda diblokir di WhatsApp jika Anda ingin tetap aman.

Mengapa Anda Harus Membuat Saluran di WhatsApp

Jika Anda memiliki bisnis atau tokoh terkenal, Anda harus membuat Saluran di WhatsApp. Salah satu alasannya adalah untuk memungkinkan Anda terhubung dengan pengikut Anda dan memberi mereka pembaruan langsung di dalam WhatsApp. Baik itu tentang penjualan terbatas yang sedang berlangsung atau pembaruan penting tentang layanan atau kehidupan Anda, Saluran WhatsApp sangat diperlukan.

Anda juga dapat menggunakan Saluran Anda untuk meminta masukan dari pengikut atau pelanggan Anda melalui jajak pendapat. Fitur Saluran WhatsApp juga dapat menjadi alat penting untuk pemaparan karena platform ini dapat menampilkan Anda di direktori yang dapat dicari sehingga siapa pun dapat menemukan dan mengikuti Saluran WhatsApp.
 

Baca Juga : Cara menghapus status WhatsApp Anda
 

Sebagai admin, di masa mendatang, Anda juga akan memiliki wewenang untuk memblokir orang lain agar tidak mengambil tangkapan layar dan meneruskan pesan dari Saluran Anda jika Anda memerlukan privasi.

Post a Comment for "Cara Membuat Saluran WhatsApp yang menjadi Fitur Terbaru whatsapp"