Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara broadcast pesan di WhatsApp dengan cepat

Cara broadcast pesan di WhatsApp - WhatsApp datang dengan fitur baru dari hari ke hari. Salah satu fitur WhatsApp yang sudah ada adalah mengirim pesan ke banyak kontak Anda sekaligus. Jadi bagaimana Anda bisa mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp sekaligus ?. Fitur ini dicapai dengan opsi pesan siaran yang disediakan di WhatsApp. Anda akan dapat menyiarkan pesan teks serta pesan gambar.

Kirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp

Cara broadcast pesan di WhatsApp dengan cepat


Bagaimana itu bekerja?
Seperti disebutkan di atas, untuk mengirim pesan, foto, video yang sama ke beberapa kontak di WhatsApp Anda harus menggunakan fitur perpesanan siaran. Pertama-tama Anda harus membuat daftar penerima Broadcast. Penerima ini akan menjadi orang-orang yang Anda ingin berbagi pesan yang sama sekaligus. Ketika Anda mengirim pesan ke daftar siaran yang dibuat, itu akan secara otomatis mengirim ke semua penerima dalam daftar Siaran.

Broadcast pesan di WhatsApp

Lalu bagaimana cara menyiarkan pesan di WhatsApp ?. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mencapai penyiaran pesan di WhatsApp di iPhone, Android, dan telepon Windows.

Broadcast pesan di WhatsApp iPhone
  • Untuk pengguna iPhone, buka WhatsApp.
  • Di layar obrolan di bagian atas Anda akan menemukan opsi daftar siaran, ketuk di atasnya.
  • Ketuk "Daftar baru" untuk membuat daftar siaran. Ketik nama penerima.
  • Setelah menambahkan penerima ke daftar siaran, ketuk pada opsi Buat. Sekarang kirim pesan ke beberapa kontak dengan hanya mengirim satu pesan ke daftar siaran.


Broadcast pesan di WhatsApp Android
  • Jika Anda adalah pengguna Android, buka WhatsApp.
  • Arahkan ke layar obrolan-> tombol menu
  • Anda akan melihat opsi "daftar siaran baru", ketuk di atasnya.
  • Untuk menambahkan penerima ke daftar siaran, yang akan menerima pesan Anda. Ketuk + ikon atau ketikkan nama penerima yang ingin Anda tambahkan.
  • Sekarang ketuk Selesai lalu Buat. Itu dia. Sekarang kirim pesan ke beberapa kontak di Android WhatsApp.

Baca Juga:

Cara meneruskan pesan di WhatsApp ke daftar kontak lain

Broadcast pesan di WhatsApp Windows
  • Untuk menggunakan fitur siaran di Windows Phone, Anda perlu membuka WhatsApp.
  • Anda dapat melihat 3 titik di bagian bawah yang menunjukkan berbagai opsi, cukup seret, lalu ketuk "daftar siaran".
  • Ini akan meminta nama daftar siaran, dan penerima yang ingin Anda siarkan pesan. Anda perlu menambahkan minimal dua penerima untuk membuat daftar siaran, jika tidak, tidak akan membiarkan Anda membuat daftar.
  • Setelah daftar siaran dibuat, buka daftar siaran dengan kembali menyeret 3 titik dan mengetuk "daftar siaran". Sekarang Anda akan dapat melihat daftar siaran yang dibuat, cukup buka dan bagikan pesan Anda dengan teman-teman yang dipilih.


Dengan fitur pesan siaran / Broadcast pesan, Anda akan dapat mengirim pesan ke beberapa teman sekaligus. Dan jika teman Anda mencoba membalas pesan itu, Anda tidak akan melihat balasan dalam daftar siaran tetapi dalam obrolan pribadi sebagai pesan biasa. Anda dapat mengirim pesan ke beberapa kontak di WhatsApp saja yang ditambahkan dalam daftar siaran. Anda dapat membuat beberapa daftar siaran di WhatsApp.

Post a Comment for "Cara broadcast pesan di WhatsApp dengan cepat"