Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menggunakan ChatGPT dengan Siri di iPhone dengan mudah

Cara menggunakan ChatGPT dengan Siri di iPhone - Kecerdasan Buatan adalah konsep yang banyak dibicarakan dalam beberapa bulan terakhir. Dengan AI chatbots seperti ChatGPT memasuki pasar, segalanya semakin memanas. 

Cara menggunakan ChatGPT dengan Siri di iPhone dengan mudah

AI bukanlah hal baru, karena asisten suara seperti Siri sudah ada sejak lama. Namun, dengan cara yang sama, sebagian besar akan setuju bahwa Siri tidak menyimpan banyak informasi di otak buatannya. Tetapi bagaimana jika saya memberi tahu Anda bahwa Anda dapat menggabungkan yang terbaik dari kedua dunia dan membuat ChatGPT berfungsi dengan Siri di iPhone Anda? Meski kedengarannya mustahil, hal itu mudah dilakukan. Baca terus selagi kami tunjukkan cara menggunakan ChatGPT dengan Siri di iPhone Anda.

Dapatkan ChatGPT di iPhone Anda (2023)

Proses sebenarnya menggunakan ChatGPT dengan asisten suara Siri untuk iPhone itu sederhana. Namun, itu memang memiliki persyaratan dan tautan tertentu yang Anda butuhkan, jadi pastikan Anda memiliki semuanya sebelum melanjutkan.


Persyaratan ChatGPT untuk bekerja dengan Siri

 

1. Pintasan ke Siri ChatGPT

Integrasi Siri ChatGPT bekerja melalui pintasan nyaman yang akan berjalan di iPhone Anda. Oleh karena itu, Anda perlu mengunduh Pintasan Siri. Disebut Siri Pro, pintasan tersebut berasal dari YouTuber Tim Harris. Meskipun pintasan tersebut disebut Siri Pro, Anda selalu dapat mengubah namanya menjadi apa pun yang Anda inginkan. Untuk memulai download Siri Pro (Get) Shortcut tapi belum dijalankan. Setelah diunduh, lanjutkan membaca.

2. Kunci API ChatGPT

Agar berhasil menggunakan layanan ChatGPT dengan Siri di iPhone Anda, Anda harus menggunakan API-nya. Kunci API ChatGPT dapat diakses melalui akun OpenAI Anda. Untuk menemukannya, buka halaman OpenAI API Keys dan masuk ke akun Anda. Di sini, Anda akan melihat opsi untuk "Buat kunci rahasia baru". Klik untuk menghasilkan kunci API untuk digunakan dengan Siri Pro.


Setelah ini selesai, salin kunci OpenAI API. Ingat bahwa Anda tidak dapat menyalin kunci API yang sama lagi, salin kunci dan tutup kotak sembulan. Jadi simpanlah di tempat yang aman.


Anda juga dapat membuka situs web ini di iPhone untuk membuat kunci API dan menyalinnya ke clipboard Anda. Jika Anda tidak memiliki akun OpenAI, Anda dapat membuatnya di sini lalu mengunjungi tautan di atas.


Baca Juga : Cara memblokir situs di iPhone atau iPad dengan Safari
 

Cara mengatur dan menggunakan ChatGPT dengan Siri di iPhone Anda

Setelah Siri Shortcut Pro diunduh dan kunci API telah disalin, saatnya untuk menjalankan Siri Shortcut dan melihatnya beraksi:

  1. Buka aplikasi Pintasan untuk mengakses Pintasan Siri Pro yang diunduh.
    Cara menggunakan ChatGPT dengan Siri di iPhone dengan mudah

  2. Anda akan menemukan Pintasan Siri Pro di sini. Ketuk ikon elipsis (tiga titik) untuk membuka pengaturan pintasan. Catatan: Kami mengganti nama Pintasan Siri dari Siri Pro menjadi Siri Bro di iPhone kami.
    Cara menggunakan ChatGPT dengan Siri di iPhone dengan mudah

  3. Di kotak dialog kedua berjudul “Teks“, Anda akan melihat pesan -“Masukkan kunci API ChatGPT Anda di sini.” Tempel kunci API yang Anda salin sebelumnya di sini dan ketuk "Selesai" di kanan atas. 
    Cara menggunakan ChatGPT dengan Siri di iPhone dengan mudah


  4. Dan hanya itu! ChatGPT kini terintegrasi dengan Siri di iPhone Anda. Anda dapat meminta pintasan dengan menyentuh Siri Pro di aplikasi Pintasan atau dengan mengucapkan Hai Siri dan nama pintasan (Bro, Pro, atau judul yang Anda ubah namanya sendiri). Seperti yang Anda lihat di bawah, saya meminta ChatGPT Siri untuk merencanakan perjalanan dua hari ke London, dan responsnya akurat.
    Cara menggunakan ChatGPT dengan Siri di iPhone dengan mudah

Namun, perlu diketahui bahwa pintasan mungkin tidak selalu berfungsi tergantung pada beban server ChatGPT atau mungkin tidak berfungsi sama sekali. Namun, menurut pengalaman saya, ini bekerja sebagian besar waktu tanpa masalah.

Pertanyaan yang sering

Saya mengikuti semua langkah di atas tetapi pintasan tidak memberikan respons apa pun. Apa yang harus saya lakukan?


Seperti disebutkan di atas, kemampuan untuk menjalankan ChatGPT Siri di iPhone Anda bergantung pada beban server saat ini di AI chatbot itu sendiri. Jika ChatGPT kelebihan beban, kemungkinan besar pintasan tidak akan merespons. Tunggu satu atau dua jam dan jalankan pintasan lagi.

Baca Juga : Cara atur dan hapus aplikasi di iOS 14


Apakah metode ini tersedia untuk Android?

Saat ini, ChatGPT untuk Siri hanya tersedia di iOS. Karena ini didasarkan pada aplikasi pintasan iPhone, kami belum menemukan metode serupa untuk penggemar Android. Namun, yakinlah, kami akan mengabari Anda jika kami mengalami sesuatu.


Pintasan terus memberi tahu saya untuk menambahkan kunci API Anda terlebih dahulu. Apa yang harus saya lakukan?


Adapun kesalahannya, itu berarti Anda belum menambahkan kunci API ChatGPT Anda dengan benar. Tanpa ini, pintasan tidak dapat berkomunikasi dengan server.

Post a Comment for "Cara menggunakan ChatGPT dengan Siri di iPhone dengan mudah"