Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara memblokir situs di iPhone atau iPad dengan Safari

Cara memblokir situs di iPhone atau iPad dengan Safari - iPhone dan iPad sangat luas dan ditandai oleh pengguna yang sangat bervariasi. Pada perangkat semacam ini, kadang-kadang tidak sedikit orang yang terlalu muda dalam menggunakan iPad. Kita harus sadar bahwa keamanan anak-anak saat sedang online adalah topik yang agak rumit, dan kita sebagai orang tua harus bisa untuk memblokir situs tertentu dari jangkauan anak anak.

Cara memblokir situs di iPhone atau iPad dengan Safari

Secara khusus, dalam artikel ini kami akan menganalisis cara mengintervensi dengan Safari untuk memblokir situs web yang Anda anggap tidak cocok, supaya pemaiakan iPad menjadi tidak tidak berbahaya untuk peselancar yang usianya sedikit lebih muda. Nada juga bisa membaca tutorial tentang Cara Mengunci Aplikasi di iPhone dan iPad dengan Kode Sandi di iOS 12.

Cara Memblokir Situs Dengan Safari?

Proses ini telah berubah relatif baru-baru ini dengan merilisnya iOS 12, jadi jika Anda sudah tahu cara memblokir situs dengan Safari, anda mungkin akan terkejut dengan prosedur yang berbeda ini.

Apple telah menerapkan fitur khusus ini dalam fungsi Screen Time, dan hanya beberapa sentuhan pada layar untuk mengaktifkannya dan ini hampir secara ajaib. Untuk melanjutkan ke arah ini anda perlu melakukan:
  • Buka aplikasi Settings, gulir ke bawah sedikit dan kemudian pilih Screen Time.
  • Lalu, sentuh Privacy dan content restriction.
  • Jika belum diaktifkan, pilih Restrictions on content dan privacy lalu ketuk Restrictions on content to proceed.
  • Pada halaman content restrictions, sentuh opsi Web Content.
  • Selanjutnya, aktifkan opsi  Limit Adult Sites, yang diperlukan sebelum Anda dapat memblokir situs tertentu.
  • Dari sana, sentuh Tambahkan situs web di bagian bawah layar. Di sinilah Anda akan memasukkan URL situs web yang akan Anda blokir.
  • Di halaman Tambah situs web, ketikkan URL situs web yang ingin Anda blokir, lalu ketuk Selesai di keyboard Anda.

Pada titik ini, anda sudah selesai dan situs web diblokir. Anda dapat memeriksanya dengan masuk ke Safari dan mencoba mengakses situs web yang dimaksud. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, akses akan ditolak. Jika Anda perlu menambahkan lebih banyak situs web, kembalilah ke tempat yang sama dan terus tambahkan. Jika Anda memutuskan untuk menghapusnya nanti, gulir ke bawah URL dan ketuk Hapus.

Baca Juga:

Cara Memblokir Situs Web di iPhone dan iPad dengan mudah


Itulah postingan kecil tentang cara memblokir situs di iPhone atau iPad dengan Safari, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi terbaik untuk anda. 

Post a Comment for "Cara memblokir situs di iPhone atau iPad dengan Safari "