Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menambahkan tombol volume di layar android

Cara menambahkan tombol volume di layar  - Tombol volume mungkin berfungsi dengan baik, tetapi membutuhkan pegangan dan tekanan fisik itu. Juga, pada ponsel besar mereka bisa berada di luar jangkauan tangan. Jika karena alasan tertentu Anda tidak ingin menggunakan tombol fisik untuk mengontrol volume, Anda dapat memilih untuk menggunakan kontrol di layar.

Logikanya Anda dapat pergi ke pengaturan sistem, Suara dan Pemberitahuan untuk mengubah volume dengan perangkat lunak, tetapi yang paling praktis adalah memiliki kontrol di atas aplikasi lain untuk menggunakannya saat diperlukan.

Assist volume button

Cara menambahkan tombol volume di layar android

Anda dapat menambahkan pintasan di layar ke volume dengan aplikasi ini, dari mana Anda dapat mengontrol volume dari aplikasi apa pun yang Anda gunakan.

Cara menambahkan tombol volume di layar android


Baca Juga: Cara download video tiktok tanpa watermark via Telegram
 

Di antara opsi yang ditawarkannya, Anda dapat menempatkan tombol-tombol ini di mana saja di layar, serta mengubah tampilannya sehingga tidak mengganggu dan tidak mengganggu.

Dari pintasan volume yang sama ini Anda dapat memperluas kontrol suara sistem, untuk mengubah volume dering, notifikasi, alarm, dll.

Volume control

Cara menambahkan tombol volume di layar android

Jika memiliki tombol volume secara permanen di layar mengganggu Anda, Anda mungkin menginginkan sesuatu yang tidak terlalu mengganggu dan lebih bijaksana. Aplikasi ini melakukan hal itu, memungkinkan Anda untuk menambahkan widget kontrol volume hanya di layar beranda atau sebagai pintasan di bilah notifikasi. Dengan cara ini Anda tidak akan terganggu saat melihat aplikasi lain.

Volume always visible

Cara menambahkan tombol volume di layar android


Akhirnya, ini adalah kombinasi dari kedua aplikasi. Anda dapat memiliki kontrol volume sederhana di bilah status, tombol yang selalu terlihat di layar atau keduanya secara bersamaan, Anda dapat memilih ini di pengaturannya. Ini adalah salah satu aplikasi paling sederhana yang saya temukan untuk tugas ini, dengan antarmuka dan konfigurasi yang sangat intuitif.

Baca Juga: Cara Mengunduh dan Menonton YouTube Offline tanpa Aplikasi lain

Post a Comment for "Cara menambahkan tombol volume di layar android"