Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ipad split screen not working di iPad Air / iPad Pro? Begini Solusinya

ipad split screen not working di iPad Air atau iPad Pro? Begini Solusinya - Split View dan Slide Over adalah dua komponen utama untuk multitasking di iOS 11. Yang pertama memungkinkan Anda untuk memiliki dua Aplikasi pembuka yang ditampilkan di layar iPad Anda, yang terakhir memungkinkan Anda untuk memiliki App kedua ditampilkan di sisi kiri atau kanan layar sebagai panel mengambang. Seperti yang bisa Anda alami, multitasking membuat iPad Anda lebih menyenangkan dan lebih nyaman digunakan.

ipad split screen not working di iPad Air / iPad Pro? Begini Solusinya

Namun baru-baru ini, "Split View tidak berfungsi di iOS 11", "iOS split screen tidak bekerja di iPad Air" dan masalah serupa lainnya sering dilaporkan oleh pengguna iPad. Karena itu, artikel ini ditulis untuk memberikan Anda solusi potensial untuk masalah "layar perpecahan iOS 11 yang tidak berfungsi pada iPad Air / iPad Pro". Untuk perbaikan pada masalah umum iPhone / iPad lainnya, buka Topik iOS & Mac untuk menemukan apa yang Anda butuhkan.

Solusi  iOS 11 Layar Split Tidak Bekerja di iPad Pro / iPad Air

Tip 1: Aktifkan Izinkan Beberapa Aplikasi
Seret Aplikasi ke layar iPad Anda dan temukan layar terbagi tidak berfungsi seperti yang Anda harapkan? Multitasking bukan mode default pada iPad Anda di iOS 11. Jika Anda ingin menggunakan Split View atau Slide Over, Anda harus mengaktifkan opsi Izinkan Beberapa Aplikasi di bawah Pengaturan> Umum> Multitasking.

Tips 2: Gunakan Split View dan Slide Over dengan benar
Ketika Anda mengeluh tentang "Split View / Slide Over yang tidak berfungsi pada iPad Anda di iOS 11", Anda perlu memeriksa apakah Anda telah menggunakan fitur ini dengan gerakan yang benar. cara untuk menggunakan Split View dan Slide Over di iOS 11 berbeda dari cara menggunakannya di iOS 10. Jadi, jika Anda menggunakan gerakan lama ke multitask di iOS 11, kemungkinan akan gagal. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mempelajari cara menggunakan Split View dan Slide Over di iPad di iOS 11.
Dari Dock iPad Anda:
  • Langkah 1: Geser ke atas dari bagian bawah layar iPad Anda untuk memanggil Dock.
  • Langkah 2: Ketuk dan seret pada Aplikasi di Dock untuk menjalankan Mode Multitasking.
  • Langkah 3: Seret Aplikasi keluar dari Dock ke layar. Jika Anda ingin menggunakan Split View, Seret Aplikasi ke sisi kiri atau kanan layar lalu lepaskan. Sementara jika Anda lebih suka Slide Over, seret Aplikasi ke tengah layar iPad Anda dan kemudian lepaskan.


Jika Aplikasi kedua tidak ditampilkan di Dock, Anda dapat melakukan banyak tugas dari Layar Beranda:
  • Langkah 1: Tekan tombol Rumah untuk membuka Layar Beranda.
  • Langkah 2: Ketuk dan seret pada Aplikasi di Layar Utama untuk menjalankan Mode Multitasking.
  • Langkah 3: Saat menyeret Aplikasi, gunakan jari lain untuk mengklik App kedua.


Tip 3: Aktifkan Mode Layar Putar Otomatis
Yang perlu Anda ketahui tentang Split View dan Slide over adalah bahwa layar split tidak berfungsi pada iPad di iOS 11 dengan Mode Lansekap. Dengan demikian Anda perlu mengaktifkan Layar Putar Otomatis pada iPad Anda di Pusat Kontrol dengan menggesekkan ke atas dari bagian bawah layar iPad Anda.

Tip 4: Restart iPad Air / iPad Pro Anda
Jika layar split tidak berfungsi di iOS 11 di iPad Anda secara tiba-tiba, memulai ulang iPad Anda adalah perbaikan yang lebih disukai untuk masalah ini. Tekan dan tahan tombol Tidur / Bangun (tombol Daya) sampai Anda melihat slider, seret slider untuk mematikan perangkat Anda dan kemudian tekan tombol yang sama untuk menghidupkan perangkat Anda beberapa detik kemudian. 

Tip 5: Paksa Restart iPad Air / iPad Pro Anda
Jika memulai ulang perangkat tidak bekerja untuk menyelesaikan masalah "Layar perpecahan iOS 11 tidak berfungsi di iPad", paksa restart iPad Anda untuk mencoba. Tekan dan tahan kedua tombol Tidur / Bangun dan Rumah sampai Anda melihat logo Apple.


Tips 6: Update iOS Anda ke versi terbaru
Pastikan Anda telah melengkapi iPad Anda dengan versi terbaru iOS untuk menghindari masalah "iOS 11 Split View not berfungsi". Buka Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak untuk memeriksa pembaruan iOS yang baru. Jika ada yang baru tersedia, jangan ragu untuk menginstal versi terbaru iOS di iPad Anda.

Tip 7: Reset iPad Anda ke pengaturan pabrik
Jika tidak ada tips yang berfungsi untuk menyelesaikan masalah "Layar split iOS 11 tidak berfungsi", cadangkan iPad Anda terlebih dahulu, lalu setel ulang iPad Anda ke pengaturan pabrik. 

Mungkin hanya itu ulasan dari admin tentang Solusi ipad split screen not working di iPad Air / iPad Pro, semoga postingan ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi terbaik untuk anda yang membutuhkannya.

Post a Comment for "ipad split screen not working di iPad Air / iPad Pro? Begini Solusinya"