Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Masuk Recovery Mode pada Samsung Galaxy A8s

Cara Masuk Recovery Mode pada Samsung Galaxy A8s - Dalam tutorial ini, kita akan mempelajari berbagai metode untuk memasukkan / mem-boot Samsung Galaxy A8 ke dalam Recovery Mode  / mode pemulihan. Untuk tujuan dalam memecahan masalah, mode ini sangat membantu sekali. Mode ini berjalan secara independen, sehingga jika terjadi kesalahan dengan firmware Android, Anda masih bisa boot ke mode ini dan memecahkan masalah ponsel Anda. Mode pemulihan memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan dan memodifikasi perangkat lunak Android untuk kinerja yang lebih baik, stabilitas, hal-hal khusus dan banyak lagi. Kami menyarankan Anda untuk mengetahui tentang mode ini, fitur-fiturnya dan bagaimana cara menggunakannya di smartphone Galaxy A8s.

Cara Masuk Recovery Mode pada Samsung Galaxy A8s

Hampir semua smartphone Android hadir dengan mode ini. Jadi mengakses dan menggunakan mode ini tidak akan membatalkan garansi ponsel Anda. Tapi Anda tidak boleh menggunakan mode ini sembarangan kapan saja. Karena Mode pemulihan dapat menghapus Anda secara instan dan Anda akan kehilangan semua yang tersimpan di dalam ponsel. Jadi, gunakan mode ini dengan bijak. Selama tutorial ini, kita akan belajar berbagai metode untuk mem-boot ke mode pemulihan pada smartphone Samsung Galaxy A8. Itu termasuk metode asli, melalui kunci perangkat keras dan perintah ADB.

Jika Anda tidak dapat menggunakan kunci perangkat keras, Anda dapat menggunakan alat ADB untuk mem-boot ponsel Anda ke mode ini. Namun, metode ini memerlukan beberapa persiapan, tetapi berfungsi dengan baik dan tidak memerlukan kunci perangkat keras. Ini dia, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini untuk masuk ke mode pemulihan di Galaxy A8s Anda: 
Cara Masuk Recovery Mode pada Samsung Galaxy A8s

Cara Masuk Recovery Mode pada Samsung Galaxy A8s
  • Matikan telepon Anda menggunakan tombol daya.
  • Kemudian, tekan dan tahan tombol Volume Naik dan Daya.
  • Terus tahan tombol, hingga layar ponsel Anda bangun dan Logo Samsung muncul.
  • Sekarang, Anda dapat melepaskan tombol.
  • Dalam beberapa detik (kadang-kadang sekitar 20 detik saat logo Peringatan muncul).
  • Sekarang Anda dalam mode pemulihan.
Ini adalah metode paling umum yang mencakup kunci perangkat keras. Anda hanya perlu melakukan pola ini dan pada akhirnya ponsel Anda akan boot ke mode pemulihan.

Galaxy A8s hadir dengan menu pemulihan stok yang menawarkan opsi yang cukup baik. Jika Anda baru mengenal mode ini atau ponsel Android, ikuti pengetahuan tentang opsinya akan membantu Anda memulai dengan mudah:
  • Reboot sistem sekarang - Setelah Anda masuk ke mode pemulihan, gunakan opsi ini untuk keluar dari sana.
  • Reboot ke bootloader - Mode ini mulai berlaku saat mem-flash firmware saham pada ponsel cerdas Samsung menggunakan Odin atau alat penginstalan serupa.
  • Terapkan pembaruan dari kartu SD - Pengguna menggunakan opsi ini untuk mem-flash firmware dan pembaruan OTA di ponsel mereka.
  • Wipe data / factory reset - Jika Anda ingin memformat atau mengatur ulang pabrik ponsel Anda, Anda hanya perlu opsi ini. Ini akan mengatur ulang pabrik ponsel Anda.
  • Wipe Cache Partisi - Melalui opsi ini, Anda dapat menghapus semua data cache. Kami melakukan tindakan ini untuk meningkatkan kinerja dan stabilitas telepon.
Bergerak lebih jauh, kita akan membahas tentang perintah ADB yang akan memasukkan ponsel ini ke mode pemulihan. Dan itu terjadi tanpa menggunakan tombol perangkat keras.

Baca Juga:

Cara mengambil Screenshot pada Samsung Galaxy A8s


Cara Masuk ke Recovery Mode Galaxy A8s menggunakan perintah ADB

Alat ADB (Android Debugging) sebagian besar digunakan oleh Pengembang Android. Untuk pengguna biasa seperti kami, itu tidak penting. Namun, dengan bantuan alat ini, kita dapat melakukan banyak tugas tingkat lanjut di ponsel kita. Dengan perintah ADB kita dapat mem-boot ponsel Android kita ke mode pemulihan dan yang lainnya.

Untuk memulai dengan metode ini, Anda perlu mengatur hal-hal berikut:
  • Anda memerlukan komputer berbasis Windows.
  • Kabel USB asli ponsel Anda. Kami mengharuskan itu untuk membuat koneksi antara kedua perangkat ini.
  • Anda wajib menginstal Driver USB telepon Anda di komputer. Jika tidak, komputer mungkin gagal mengenali ponsel Anda. Anda dapat mengunduh Samsung USB Drivers dari –di sini dan menginstalnya di komputer Anda.
  • Aktifkan Debugging USB di ponsel Anda

Itu semua tentang persiapan. Sekarang, Anda siap untuk melanjutkan dengan metode ini. Gunakan instruksi berikut:
1. Pertama, unduh paket alat Minimal ADB dari sini. Ekstrak konten paket. Di dalam folder itu, ketuk pada Run Me.bat file. Ini akan membuka prompt perintah ADB seperti ini: 
Cara Masuk Recovery Mode pada Samsung Galaxy A8s
2. Sekarang, gunakan USB dan hubungkan ponsel Anda ke komputer.
3. Ketikkan perintah berikut untuk memverifikasi bahwa ponsel Anda terhubung dengan sukses:
    adb devices 
4. Sekarang, ketikkan perintah berikut untuk masuk ke mode pemulihan.
    adb reboot recovery

Sekarang, ponsel Anda harus masuk ke mode pemulihan. Demikian pula, Anda dapat mem-boot ke berbagai mode pada ponsel Anda menggunakan alat ADB.

Itulah langkah tentang Cara Masuk Recovery Mode pada Samsung Galaxy A8s, semoga postingan ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi terbaik untuk anda.

Post a Comment for "Cara Masuk Recovery Mode pada Samsung Galaxy A8s"