Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Cara mengambil Screenshot pada Samsung Galaxy A8s

3 Cara mengambil Screenshot pada Samsung Galaxy A8s - Berdasarkan edisi Android Pie, Samsung Galaxy A8s adalah smartphone terbaru dari Samsung. Meskipun telah dibumbui dengan firmware Android terbaru, desainnya terlihat baru dan renyah. Dan yang paling penting, ada RAM 8GB yang bekerja di sepanjang prosesor octa-core. Itu berarti Anda dapat mengharapkan kinerja dan pengalaman pengguna yang luar biasa. Jika Anda baru menggunakan smartphone ini, Anda mungkin ingin mempelajari fitur dasarnya. Dalam tutorial ini, kami akan membantu Anda mengambil tangkapan layar di smartphone Samsung Galaxy A8. Kami juga akan belajar untuk mengambil tangkapan layar dan menggunakan pengaturan gerakan tangan.

3 Cara mengambil Screenshot pada Samsung Galaxy A8s

Untuk mengambil tangkapan layar di Galaxy A8s, Anda tidak perlu menginstal aplikasi atau perangkat lunak pihak ketiga, kemampuan ini datang bawaan. Meskipun Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat proses ini lebih produktif.

Cara mengambil Screenshot pada Samsung Galaxy A8s

1. Cara mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A8s menggunakan kunci perangkat keras
  • Buka Web / aplikasi / game atau layar yang ingin Anda tangkap.
  • Saat Anda siap, tekan dan tahan tombol Daya dan Volume Turun pada saat yang sama (timing yang sama).
  • Setelah itu, Anda akan mendengar shutter.
  • Anda berhasil menangkap tangkapan layar di ponsel cerdas Galaxy A8 Anda.

2. Cara mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A8s menggunakan Palm gesture / Gesekan tangan

Ini adalah fitur lain yang membuat smartphone Samsung Galaxy A8s begitu baik. Di dalam pengaturan Lanjutan, Anda akan menemukan opsi ‘Gerakan Palm’. Secara default fitur ini diaktifkan. Dan untuk meluncurkan dan mengambil tangkapan layar menggunakannya, Anda hanya perlu dengan menggeser telapak tangan Anda di atas layar Galaxy A8s

Pada Saat Anda menggeser telapak tangan, pastikan telapak tangan Anda sedikit menyentuh layar tampilan. Fitur ini bukan gerakan udara (apa yang dipikirkan sebagian besar orang). Cukup buka aplikasi atau layar yang ingin Anda ambil dan usap telapak tangan Anda di atas layar tampilan. Itu akan menangkap tangkapan layar pada ponsel cerdas Samsung Galaxy A8s Anda.

Jika tidak ada yang berfungsi, itu berarti fitur ini dinonaktifkan pada ponsel Anda. Hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkannya di ponsel Anda:
  • Buka Pengaturan di ponsel Anda.
  • Gulir ke bawah dan ketuk pada Pengaturan lanjutan.
  • Di bawah menu ini, cari 'Palm Gesture'.
  • Ketuk opsi ini dan aktifkan.

3. Cara mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A8s dengan teknik scroll

Kemampuan ini bisa membantu untuk menangkap halaman atau aplikasi yang panjangnya secara vertikal. Untuk tangkapan layar seperti itu, tidak ada yang baru harus dipelajari. Pertama, Anda perlu mengambil screenshot normal di ponsel Anda. Dengan demikian, jendela pop-up akan muncul. Di sana Anda mendapatkan opsi lebih lanjut termasuk satu untuk menggulir tangkapan layar.

Setelah Anda mengetuk tombol itu, proses tangkapan layar akan terus menangkap layar ke arah vertikal. Segera setelah Anda mengetuk layar, itu menghentikan proses dan membawa Anda tangkapan layar. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya:
  • Buka halaman atau aplikasi yang ingin Anda tangkap.
  • Sekarang, tekan dan tahan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan untuk mengambil layar itu.
  • Setelah jendela sembul muncul, ketuk tombol ‘gulir tangkapan’ atau ‘tangkap lagi’.
  • Ketuk layar di mana saja untuk menyelesaikan proses.

Baca Juga:

Cara Hard Reset / Factory Samsung Galaxy A8s


Itu tutorial kami yang menjelaskan cara mengambil screenshot pada smartphone Samsung Galaxy A8s dengan melalui metode yang berbeda.  Bagikan pengalaman dan pandangan Anda di bagian komentar di bawah ini.

Post a Comment for "3 Cara mengambil Screenshot pada Samsung Galaxy A8s"