Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatur Video Thumbnail Di Instagram

Cara Mengatur Video Thumbnail Di Instagram - Akan ada beberapa orang yang pandangan keseluruhan Instagram mereka tidak akan menjadi sangat penting. Tetapi ada jumlah orang yang sama atau bahkan dua kali lipat dua kali lipat agar profil Instagram mereka terlihat sebaik mungkin. Dan jika Anda adalah pengunggah konstan di Instagram, Anda tahu bahwa gambar bukan hanya satu-satunya pilihan bagi Anda untuk mengunggah.

Karena Anda juga dapat mengunggah berbagai video menarik yang hebat. Namun kerja keras Anda untuk membuat video terkadang sia-sia begitu Anda mengunggahnya. Mengapa? Karena Anda mungkin telah memperhatikan bahwa saat mengunggah video Anda secara langsung tidak mendapatkan opsi untuk mengatur thumbnail atau foto sampul untuk video Anda.

Cara Mengatur Video Thumbnail Di Instagram

Yang berarti frame pertama dari video Anda secara otomatis berubah menjadi foto sampul Anda. Padahal itu akan baik-baik saja dengan mayoritas orang. Tetapi apakah Anda dengan mayoritas? Tidakkah Anda ingin mengatur bagian terbaik dari video Anda sebagai foto sampul Anda yang tidak hanya akan meningkatkan tampilan keseluruhan profil Instagram Anda tetapi juga akan membuat orang penasaran untuk menunggu sebentar dan menonton video Anda sepenuhnya? Jika ya, maka cari di tempat lain dan ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini yang akan membantu Anda mengatur thumbnail untuk video Anda di Instagram.
 

Cara Mengatur Video Thumbnail Di Instagram 
Cara Mengatur Video Thumbnail Di Instagram

  1. Buka akun Instagram Anda.
  2. Klik pada tombol add dari bagian bawah layar.
  3. Sekarang pilih video dari galeri Anda yang ingin Anda unggah di Instagram. Kemudian setelah video Anda dipilih, ketuk "Next" dari sudut kanan atas.
  4. Sekarang Anda akan melihat tiga opsi di bagian bawah, Saring, Potong, dan Tutup. Ketuk "Sampul".
  5. Seret pemilih ke bagian video yang ingin Anda jadikan thumbnail. Anda dapat melakukan ini dengan menggerakkan jari Anda di sepanjang bilah dan Anda akan melihat gambar diam yang berbeda dari video Anda.
  6. Setelah Anda memilih gambar mini atau foto sampul untuk video Anda, ketuk "Berikutnya" dari sudut kanan atas.
  7. Sekarang tulis teks Anda, tambahkan tagar, lokasi atau apa saja dan kemudian ketuk “Bagikan” dan booming video Anda akan diunggah dengan gambar mini atau foto sampul yang Anda inginkan.

Catatan: Tidak seperti Facebook atau Youtube, setelah Anda mengunggah video Anda ke Instagram, tidak ada cara untuk mengubah gambar sampul atau gambar mini video Anda. Jadi, pilih gambar sampul Anda dengan bijak dan bersabarlah saat melakukannya.

Jadi, dengan langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengatur thumbnail dari video Instagram Anda yang akan menjadi preferensi Anda. Anda dapat menggunakan metode ini saat mengunggah beberapa video lucu dengan mengatur bagian kesenangan utama video Anda sebagai gambar mini. 


Sehingga semakin banyak orang menekan pada video Anda untuk melihatnya. Plus itu akan membuat umpan profil Anda terlihat lebih menakjubkan dan menarik. Jadi, hingga Instagram mendapatkan fitur yang akan membantu Anda mengganti thumbnail bahkan setelah mengunggah, pastikan Anda mengatur thumbnail yang benar untuk saat ini.

Post a Comment for "Cara Mengatur Video Thumbnail Di Instagram"