Teknologi

Blog Tentang Teknologi dan Informasi

Terlalu Banyak Aplikasi? Cara menonaktifkan aplikasi yang tidak perlu di Galaxy J8

Terlalu Banyak Aplikasi? Cara menonaktifkan aplikasi yang tidak perlu di Galaxy J8 - Sama seperti smartphone unggulan dari Samsung, Galaxy J8 dikemas dengan tumpukan bloatware dan aplikasi yang tidak perlu. Pada dasarnya, aplikasi yang tetap tidak digunakan sepanjang waktu disebut sebagai aplikasi bloatware. Entah demi kinerja atau tujuan ruang, menjadi penting untuk menghapus aplikasi yang tidak diinginkan ini. Tutorial ini, kami akan membantu Anda menonaktifkan aplikasi bloatware yang tidak diinginkan / tidak perlu dari Samsung Galaxy J8 untuk membebaskan sekitar 1,2 GB RAM dan sejumlah besar penyimpanan internal. Menyingkirkan aplikasi ini akan memberi Anda ruang yang lebih baik dan tentu saja, kinerja yang lebih baik.

Karena aplikasi bloatware ini sudah dimuat sebelumnya, hingga Anda memiliki akses root, Anda tidak dapat menghapusnya. Namun, jika Anda menggali lebih banyak, Anda akan tahu bahwa kami menonaktifkannya, setidaknya. Dan itu cukup bagus untuk membebaskan RAM dan memori internal. Anda mungkin melihat banyak aplikasi di ponsel yang telah Anda gunakan. Dan berniat untuk tidak pernah menggunakannya. Tidak masalah jika Anda tidak menggunakannya. Banyak dari aplikasi ini tetap berjalan di latar belakang. Dengan demikian, mereka mengkonsumsi banyak sumber daya termasuk RAM dan CPU.

Oleh karena itu, saat kami menonaktifkannya, setidaknya mereka tidak akan berjalan di latar belakang. Bersamaan, mereka akan beralih ke paket pabrik dan mengkonsumsi ruang yang sangat kurang dan tetap menyusut sampai kita mengaktifkannya lagi. Setelah Anda menonaktifkan aplikasi yang tidak diinginkan ini pada Samsung Galaxy J8 Anda, Anda dapat mengharapkan kinerja yang lebih baik. Prosedurnya cukup sederhana dan siapa saja dapat melakukannya. Anda dapat secara manual menonaktifkan aplikasi ini atau menggunakan aplikasi untuk hal yang sama. Untuk tujuan ini, ada aplikasi bernama Package Disabler, yang dapat digunakan untuk menonaktifkan semua aplikasi yang tidak digunakan sekaligus.

Cara menonaktifkan aplikasi yang tidak perlu di Galaxy J8

Cara menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan di Samsung Galaxy J8

Kami akan mengeksplorasi dua metode berbeda untuk menonaktifkan aplikasi bloatware. Anda dapat secara manual menonaktifkannya menggunakan pengaturan Aplikasi, atau menggunakan aplikasi khusus.

1. Metode - Nonaktifkan Aplikasi secara manual

Anda tidak memerlukan bantuan atau aplikasi pihak ketiga apa pun, Anda dapat langsung menonaktifkan aplikasi di ponsel Anda. Meskipun aplikasi ini sudah diinstal sebelumnya, ini dapat dinonaktifkan. Saya ingat, fitur ini ditambahkan ke Android 5.0 terlebih dahulu dan terus berlanjut sejauh ini.

Melakukan proses ini secara manual membantu Anda menghapus aplikasi secara selektif. Anda dapat menargetkan yang tidak Anda gunakan untuk tujuan apa pun. Instruksi berikut akan membantu Anda untuk melakukan tugas ini:
  • Buka menu ‘Pengaturan’ di telepon Anda.
  • Kemudian, cari 'Aplikasi' dan buka menu ini.
  • Ini akan membuka daftar semua aplikasi yang diinstal di ponsel Anda. Sekarang, ketuk aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan.
  • Pada layar berikutnya, Anda akan memiliki opsi untuk menonaktifkan aplikasi itu. Cukup ketuk tombol Nonaktifkan dan berikan konfirmasi Anda lebih lanjut: 
    Terlalu Banyak Aplikasi? Cara menonaktifkan aplikasi yang tidak perlu di Galaxy J8
  • Masing-masing, lakukan hal yang sama untuk aplikasi lain.

Dengan cara ini, Anda dapat menonaktifkan semua aplikasi yang menurut Anda sebagai pemborosan di ponsel Anda. Ini akan membantu Anda mendapatkan kinerja yang lebih baik dan ruang kosong di ponsel Anda. Dengan demikian, Anda dapat mengganti ini akan beberapa aplikasi yang bermanfaat.
Dengan cara ini, Anda dapat menonaktifkan aplikasi bloatware pada smartphone Samsung Galaxy J8 Anda. Jika Anda tidak ingin berinvestasi begitu banyak waktu, Anda harus mencoba aplikasi Disable Paket.

2. Metode - Gunakan Paket Disabler

Utilitas Disabler Paket adalah aplikasi berbayar, yang khusus dibuat untuk pengguna Samsung. Aplikasi ini bermaksud untuk mendaftar semua aplikasi bloatware dan menonaktifkannya sekaligus. Oleh karena itu, Anda menghemat banyak waktu dan upaya.

Anda tidak harus menonaktifkan setiap aplikasi secara manual. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menyelesaikan tugas ini sekaligus. Namun, kami menyarankan Anda untuk menggunakan aplikasi ini dengan hati-hati. Ini dapat menonaktifkan semua aplikasi secara instan. Anda mungkin akan menghancurkan segalanya.

Pilih hanya aplikasi yang tidak Anda gunakan. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store untuk sekitar 2 $ (mungkin berbeda). Jika Anda tidak ingin menghabiskan uang ini, tetap dengan metode manual.

  • Untuk memulai dengan metode ini, pertama-tama, Anda perlu mengunduh aplikasi, Unduh aplikasi Disabler Paket dari Google Play Store dari → di sini.
  • Jalankan aplikasi ini di ponsel Anda. Untuk pertama kalinya, ia akan meminta beberapa izin. Berikan hak istimewa ke aplikasi ini. 
    Terlalu Banyak Aplikasi? Cara menonaktifkan aplikasi yang tidak perlu di Galaxy J8
  • Sekarang, ketuk bagian Bloatware. Ini akan menampilkan aplikasi bloatware yang tersedia di ponsel Anda. Tentukan pilihan Anda dengan bijak. 
    Terlalu Banyak Aplikasi? Cara menonaktifkan aplikasi yang tidak perlu di Galaxy J8
  • Setelah Anda memilih aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan, bergerak lebih jauh. Alat ini akan menonaktifkan semua aplikasi bloatware yang dipilih di ponsel Anda.
  • Setelah proses selesai, keluar dari aplikasi ini.

Baca Juga:

Cara menghapus cache pada Samsung Galaxy J8


Tepat setelah kinerja Anda, lakukan reboot. Untuk boot pertama, ponsel Anda mungkin memerlukan beberapa menit untuk muncul. Ini adalah bagaimana Anda dapat dengan mudah menonaktifkan sebagian besar semua aplikasi bloatware yang tidak digunakan / tidak diinginkan pada smartphone Samsung Galaxy J8 Anda. Itu harus meningkatkan kinerja ponsel Anda secara keseluruhan.

Jadi, ini mengakhiri tutorial kami di sini. Kami berharap pembaca kami akan menggunakan metode ini untuk menyingkirkan aplikasi yang tidak diinginkan di smartphone mereka. Tinggalkan komentar Anda di bawah dan tetap terhubung dengan kami.
Labels: Samsung

Thanks for reading Terlalu Banyak Aplikasi? Cara menonaktifkan aplikasi yang tidak perlu di Galaxy J8. Please share...!

0 Comment for "Terlalu Banyak Aplikasi? Cara menonaktifkan aplikasi yang tidak perlu di Galaxy J8"

Back To Top