Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy J8 lemot ? Begini Cara mempercepat Samsung Galaxy J8 untuk kinerja maksimal

Samsung Galaxy J8 lemot ? Begini Cara mempercepat Samsung Galaxy J8 untuk kinerja maksimal - Tidak peduli meskipun perangkat Anda memiliki RAM 4 GB dan prosesor yang penuh daya, akan ada titik di mana Anda akan merasa bahwa ponsel Anda hampir kehabisan persyaratan kinerja. Seiring waktu, kinerja pada smartphone kami cenderung menjadi lebih lambat dan beberapa masalah lain mungkin terjadi juga. Yah, mungkin ada alasan berbeda untuk itu. Dalam tutorial ini, kami membantu Anda mempercepat kinerja smartphone Samsung Galaxy J8 dengan kiat dan trik bekerja. Anda tidak perlu menerapkan teknik non-etis apa pun. Kami berbagi beberapa trik dasar tetapi efektif untuk meningkatkan kinerja keseluruhan smartphone Galaxy J8.

Meskipun kami berbagi beberapa metode umum yang biasanya disarankan orang, kami telah memperluas daftar beberapa metode yang jarang digunakan. Metode ini dapat membantu Anda mendapatkan kinerja smartphone Samsung Galaxy J8 Anda. Kami tidak berbicara tentang rooting atau menempatkan firmware kustom semacam itu. Dalam pertemuan ini, kami akan berfokus pada beberapa teknik sederhana untuk menerapkan untuk mempercepat kinerja keseluruhan. Kiat dan trik yang kami sebutkan di sini benar-benar aman untuk diterapkan. Mereka tidak memengaruhi garansi di ponsel Anda dengan cara apa pun. Mereka tidak menyakiti ponsel Anda. Ini adalah solusi dasar yang dapat diterapkan siapa pun di ponsel mereka.

Cara mempercepat Samsung Galaxy J8

Mari mulai solusi pemecahan masalah yang berbeda untuk menangani masalah kinerja yang lebih rendah pada smartphone Samsung Galaxy J8.

Tips dan trik terbaik untuk mempercepat Samsung Galaxy J8

1. Batasi sejauh mana animasi

Gunakan instruksi berikut untuk membatasi animasi di ponsel Anda:  
Cara mempercepat Samsung Galaxy J8 untuk kinerja maksimal
  • Buka menu Pengaturan.
  • Ketuk Opsi Pengembang.
  • Di bawah menu ini, temukan "Skala Animasi Windows", "Skala Animasi Transisi" dan "Skala durasi animator".
  • Setel nilai 0,5X untuk masing-masing.
  • Keluar dari menu.

Ini memiliki dampak instan pada kinerja. Anda akan melihat hal itu berjalan lebih cepat dari sebelumnya. Itu terjadi karena kita telah mempersingkat panjang dan luasnya animasi.

2. Batasi proses yang sedang berjalan

Jika Anda menginginkan kinerja yang lebih baik untuk waktu yang singkat, pertimbangkan untuk menggunakan metode ini. Saya biasanya lebih suka ini ketika saya melakukan perjalanan ke berbagai kota melalui Bus. Atau dalam situasi di mana saya membutuhkan baterai yang lebih lama. 
Cara mempercepat Samsung Galaxy J8 untuk kinerja maksimal
  • Buka Opsi Pengembang.
  • Di bawah menu ini, temukan "Batas proses latar belakang", ketuk pada opsi ini.
  • Sekarang, pilih "Paling banyak 4 proses".
  • Keluar dari Pengaturan.

3. Gunakan Nova Launcher Sebagai gantinya (atau yang digerakkan oleh kinerja)

Untuk melangkah lebih jauh dan membuat semuanya lebih cepat, Anda harus beralih ke peluncur yang digerakkan oleh kinerja. Meskipun ada sejumlah besar peluncur Android, Nova Launcher telah menjadi yang paling berpusat pada kinerja. Meskipun Samsung telah membuat banyak perubahan di UI mereka sejak peluncuran Samsung Galaxy S3, tetapi masih ada hal yang harus dibahas.

4. Kurangi Nilai DPI

Jarang digunakan oleh pengguna, mengubah nilai DPI dapat meningkatkan kehalusan ponsel Anda. Sebenarnya, itu tidak meningkatkan kinerja, tetapi itu membuat semuanya menjadi lebih lancar (setara dengan kinerja). 
Cara mempercepat Samsung Galaxy J8 untuk kinerja maksimal
 Ikuti langkah-langkah yang kami sebutkan di bawah ini:
  • Buka Opsi Pengembang.
  • Sekarang, temukan ‘lebar terkecil’ atau ‘lebar minimum’
  • Ubah nilai default ke 340 atau 320. (320 bekerja paling baik).
  • Keluar dari menu.

Setelah Anda melakukan perubahan ini, teks dan ikon akan menjadi agak lebih besar. Anda mungkin perlu mengkonfigurasi peluncur Anda sesuai dengan perubahan ini.
Mengurangi nilai DPI akan membuat Samsung Galaxy J8 Anda tampil lebih halus.

Baca Juga:

Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy J8


5. Nonaktifkan aplikasi yang tidak perlu / tidak diinginkan

Tidak ada alasan untuk menyimpan aplikasi ini. Namun, tidak mungkin untuk menghapus aplikasi secara permanen. Namun, ada satu hal yang bisa kita lakukan. Kita dapat menonaktifkannya, tentu saja, itu akan membawa beberapa perbaikan besar dalam kinerja ponsel. 
Cara mempercepat Samsung Galaxy J8 untuk kinerja maksimal

6. Kosongkan memori cache

Ini adalah hal yang paling umum yang mempengaruhi kinerja sebagian besar smartphone Samsung dari waktu ke waktu. Sebagian besar aplikasi mengumpulkan sejumlah memori cache. Sebagian dari memori cache ini tidak dihapus miliknya sendiri. Itu terus tumbuh dan akhirnya berdampak pada kinerja.

Dengan demikian, menjadi penting bagi Anda untuk merawat memori cache ini secara manual. Untungnya, OS Android memiliki beberapa alat khusus untuk menghapus / menghapus / menghapus memori cache.

Jika Anda memiliki sesuatu yang lebih baik, silakan berbagi dengan kami melalui komentar. Ini akan membantu kami membuat tutorial ini menjadi lebih baik. Tetap terhubung dengan kami untuk mendapatkan konten dan tutorial yang lebih bermanfaat.

Post a Comment for "Samsung Galaxy J8 lemot ? Begini Cara mempercepat Samsung Galaxy J8 untuk kinerja maksimal"