Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

iPhone 7 Tidak Ada Layanan Setelah Mematikan mode Airplane, ini solusinya

iPhone 7 Tidak Ada Layanan Setelah Mematikan mode Airplane, ini solusinya - IPhone 7 adalah salah satu smartphone terbaik yang diluncurkan pada tahun 2017. Dalam hal desain, model ini terlihat seperti iPhone 6, tetapi ini membawa banyak peningkatan dan fitur baru dan itulah mengapa banyak penggemar memutuskan untuk segera mengambilnya. Meskipun sebagian besar pengguna memiliki pengalaman luar biasa, yang lain mengeluh tentang beberapa bug dan masalah. 

Salah satu masalah yang mengganggu banyak adalah bahwa iPhone tidak dapat terhubung ke jaringan seluler setelah mematikan mode Airplane. Ini menunjukkan tidak ada layanan. Ini bisa sangat mengganggu karena Anda tidak dapat mengirim teks, melakukan panggilan, dan menggunakan data seluler. Kami akan membagikan beberapa solusi sehingga Anda dapat memperbaiki iPhone 7 tanpa layanan setelah mematikan mode Airplane.

Cara untuk memperbaiki iPhone 7 tidak ada layanan setelah mematikan mode Airplane


Solusi No.1: Alihkan mode Pesawat dan data Seluler
Mari mulai dengan solusi sederhana. Pertama, buka Pengaturan, aktifkan mode Pesawat, biarkan selama satu menit dan matikan kembali. Tidak ada perubahan? Sekali lagi, buka Pengaturan, ketuk Seluler, matikan data Seluler, tunggu beberapa detik dan aktifkan lagi.

Solusi No.2: Data roaming
Jika Anda bepergian ke luar negeri, Anda perlu mengaktifkan opsi “Data roaming”. Jadi, jika Anda melihat iPhone 7 tidak ada layanan setelah mematikan mode Pesawat, buka Pengaturan> Seluler dan aktifkan Roaming data. Masalahnya harus diperbaiki.

Solusi No.3: Mulai ulang iPhone Anda
Setiap ponsel cerdas terkadang agak membingungkan, dan iPhone tidak terkecuali. Tekan dan tahan tombol tidur / bangun dan setelah slider muncul, seret untuk mematikan telepon. Setelah iPhone 7 dimatikan, tekan dan tahan tombol tidur / bangun untuk menyalakannya kembali.

Solusi No.4: Kartu SIM
Terkadang, kartu SIM bisa menjadi pelakunya. Tidak ada masalah layanan yang dapat terjadi jika kartu rusak atau kotor. Matikan telepon dan kemudian keluarkan kartu SIM menggunakan alat SIM-eject atau klip kertas. Jika kartu rusak, hubungi operator Anda dan ganti kartu.

Solusi No.5: Pembaruan pengaturan operator
  • Memperbarui pengaturan operator cukup sederhana. Inilah yang perlu Anda lakukan:
  • Arahkan ke Pengaturan
  • Ketuk Umum
  • Selanjutnya, ketuk Tentang
  • Jika pembaruan tersedia, pesan pop-up akan muncul
  • Ketuk Perbarui Sekarang.


Baca Juga:

Cara memperbaiki iPhone 6 tidak terdeteksi atau Masalah Sinkronisasi iTunes 12

.
Solusi No.6: Perbarui iOS
Mengupgrade iPhone Anda ke versi iOS terbaru adalah sesuatu yang harus Anda lakukan setiap kali versi baru tersedia. Setiap versi baru dari iOS hadir dengan berbagai peningkatan dalam kinerja dan keamanan, dan itu juga memperbaiki bug. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Pergi ke pengaturan
  • Selanjutnya, ketuk Umum
  • Ketuk Pembaruan Perangkat Lunak
  • Ketuk Unduh dan Pasang. 
    iPhone 7 Tidak Ada Layanan Setelah Mematikan mode Airplane, ini solusinya


Solusi No.7: Mengatur ulang pengaturan jaringan
Saat mengalami masalah seperti tidak ada layanan, masalah dengan Wi-Fi atau Bluetooth, Anda dapat memperbaikinya dengan mengatur ulang pengaturan jaringan. Perlu diingat bahwa Anda harus menambahkan kembali kata sandi Wi-Fi dan memasangkan iPhone 7 Anda dengan perangkat Bluetooth sesudahnya. Inilah yang harus dilakukan:
  • Pergi ke pengaturan
  • Selanjutnya, ketuk Umum
  • Ketuk Setel Ulang
  • Sekarang ketuk Atur ulang pengaturan jaringan
  • Masukkan kode sandi Anda
  • Ketuk Atur ulang pengaturan jaringan untuk mengkonfirmasi tindakan Anda 
    iPhone 7 Tidak Ada Layanan Setelah Mematikan mode Airplane, ini solusinya


Ini adalah solusi yang memperbaiki masalah bagi banyak pengguna. Jika Anda mencoba semuanya, tetapi Anda masih tidak melihat layanan, hubungi operator Anda.

Post a Comment for "iPhone 7 Tidak Ada Layanan Setelah Mematikan mode Airplane, ini solusinya"