Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menghapus cache pada Samsung Galaxy J8 supaya kinerja semakin cepat

Cara menghapus cache pada Samsung Galaxy J8 supaya kinerja semakin cepat - Sama seperti smartphone Samsung lainnya, Anda mungkin mengalami beberapa masalah kinerja dan stabilitas saat Anda menghabiskan waktu dengan Samsung Galaxy J8. Sebagian besar waktu itu terjadi karena memori cache terakumulasi di telepon Anda dari waktu ke waktu. Saat Anda mengikuti solusi pemecahan masalah, Anda mungkin ingin menghapus / menghapus cache di ponsel Anda. Untuk itu, tutorial ini akan memberikan Anda yang terbaik. Dalam tutorial ini, kami akan membantu Anda menghapus / menghapus memori cache di smartphone Samsung Galaxy J8 Anda. Itu akan menghapus bug kinerja dan stabilitas terkait di ponsel Anda.

Pada dasarnya, setiap aplikasi yang kami gunakan di telepon kami menghasilkan file cache. File-file ini bersifat sementara. Namun, sebagian besar bagiannya tidak dihapus secara otomatis. Dan selama waktu itu menjadi begitu besar sehingga akhirnya mulai berdampak pada pengalaman pengguna. Sebagian besar waktu memengaruhi kinerja, menyebabkan aplikasi mogok, pembekuan aplikasi, reboot, dan bahkan yang lebih buruk dapat terjadi. Oleh karena itu, menjadi agak penting bagi Anda untuk memastikan tindakan tersebut. Anda dapat dengan mudah menghapus memori cache pada Samsung Galaxy J8 Anda. Dan tidak perlu menggunakan aplikasi atau alat eksternal.

Jika Anda menghadapi beberapa masalah penting yang terkait dengan kinerja dan stabilitas, maka menghapus seluruh memori cache akan berfungsi. Itu harus menghapus semua kekacauan yang ada di ponsel Anda. Dan itu membantu mengembalikan kinerja yang hilang dan menyingkirkan bug dan masalah yang ada. Bahkan untuk kinerja yang berkelanjutan, disarankan agar pengguna membersihkan memori cache setidaknya dalam dua bulan. Memori cache terus bertambah. Aplikasi seperti Facebook, Instagram, YouTube, dll, dapat mengumpulkan memori cache dalam jumlah besar dalam waktu singkat. Terutama, Aplikasi Facebook. Dalam pengujian kami, kami menemukan bahwa aplikasi Facebook dapat mengumpulkan hingga 500 MB data cache dalam waktu dua minggu, bahkan jika Anda sering menggunakannya.

Cara menghapus cache pada Samsung Galaxy J8 supaya kinerja semakin cepat


Cara mengosongkan cache di Samsung Galaxy J8

Seperti yang sudah kami katakan, Anda dapat menghapus memori cache yang terkait dengan masing-masing aplikasi. Atau, cukup hapus seluruh memori cache, juga disebut membersihkan partisi cache. Pilih dengan bijak di antara metode-metode ini.

1. Metode - Kosongkan cache di masing-masing aplikasi

Metode ini berfungsi dengan baik untuk keadaan di mana pengguna menghadapi masalah dengan aplikasi tertentu (atau aplikasi). Menghapus memori cache yang terkait dengan aplikasi / aplikasi tersebut dapat membantu menangani masalah mogok aplikasi.

Instruksi berikut akan memandu dalam arah yang benar:
  • Pertama, buka menu ‘Pengaturan’ di ponsel Anda.
  • Selanjutnya, ketuk opsi ‘Aplikasi’.
  • Sekarang, pilih ketuk pada aplikasi yang Anda ingin mengosongkan memori cache: 
    Cara menghapus cache pada Samsung Galaxy J8 supaya kinerja semakin cepat
  • Kemudian, ketuk pada pratinjau opsi 'Penyimpanan' di layar berikutnya:  
    Cara menghapus cache pada Samsung Galaxy J8 supaya kinerja semakin cepat
  • Sekarang, ketuk 'Clear Cache' untuk mengosongkan memori cache. 
    Cara menghapus cache pada Samsung Galaxy J8 supaya kinerja semakin cepat
  • Ulangi langkah-langkah untuk aplikasi lain.
  • Kemudian, keluar dari menu ini, dan nyalakan ulang ponsel Anda.

Ingat: Menghapus memori cache tidak akan menghapus atau menghapus aplikasi. Tetapi menghapus kemajuan, login dan data tertagih lainnya dari aplikasi.
Itu salah satu cara untuk mengosongkan memori cache di ponsel. Jika Anda ingin menghapus memori cache sekaligus, Anda harus mengikuti metode kedua kami.

Baca Juga:

Cara mempercepat Samsung Galaxy J8 untuk kinerja maksimal


2. Metode - Hapus Partisi Cache di Galaxy J8

Ini adalah sesuatu yang canggih yang tidak begitu populer. Tapi pasti, itu bisa menarik Anda keluar dari kondisi yang lebih buruk. Jika Anda menghadapi masalah serius dengan ponsel Anda dan sepertinya tidak ada yang berfungsi, coba metode ini.

Tindakan ini membersihkan seluruh partisi cache, memori cache sistem dan aplikasi pihak ketiga dihapus. Itu membuat ponsel Anda jelas, membantu Anda mengkalibrasi ponsel Anda.

Prosedur ini membutuhkan penggunaan mode pemulihan. Dengan demikian, Anda harus masuk ke mode ini. Instruksi di bawah ini seharusnya membuat Anda melalui metode ini:
  • Matikan telepon Anda.
  • Boot ke mode pemulihan di ponsel Anda
  • Selanjutnya, cari ‘Hapus partisi cache’ dan lakukan tindakan ini.
  • Keluar dari mode pemulihan - pilih ‘sistem boot ulang sekarang’.

Ponsel Anda harus dinyalakan ulang dan segera mengambil layar utama. Tindakan ini tidak akan melukai data yang ada di ponsel Anda. Jadi, Anda bebas melakukan tindakan ini. Namun, ini akan menghapus memori cache terkait yang menyertakan detail login, kemajuan aplikasi / game, dan hal serupa.

Itu melengkapi tutorial kami di sini. Kami berharap bahwa dengan menggunakan tutorial ini, pembaca kami akan dapat menghapus / menghapus cache pada Samsung Galaxy J8 mereka. Silakan berbagi pemikiran di bagian komentar. Kami senang mendengar dari Anda dan membuat tutorial kami menjadi lebih baik.

Post a Comment for "Cara menghapus cache pada Samsung Galaxy J8 supaya kinerja semakin cepat"