Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Cache pada Galaxy Note 8 supaya kinerja Galaxy Note 8 lebih cepat

Cara Menghapus Cache pada Galaxy Note 8 supaya kinerja  Galaxy Note 8 lebih cepat, - Dalam panduan cepat ini kami akan menunjukkan cara menghapus cache pada Galaxy Note 8 Anda sehingga Anda dapat memperbaiki masalah yang mungkin terjadi. Baik Anda ingin menghapus cache aplikasi atau cache sistem untuk ponsel Anda, inilah caranya. Langkah-langkah ini juga dapat membantu Anda mengosongkan ruang atau memberikan ponsel Anda awal yang baru setelah pembaruan terbaru ke Android 8.0 Oreo.

Tidak seperti pengaturan ulang data pabrik, menghapus partisi cache tidak menghapus data pribadi apa pun pada Note 8. Sebaliknya, proses ini menghapus file sementara dari penyimpanan dan memori ponsel. Pertama, kami akan segera menunjukkan kepada Anda cara membersihkan keduanya di video kami di bawah ini. Jika tidak, teruskan membaca untuk petunjuk langkah demi langkah dengan tangkapan layar untuk membantu Anda di sepanjang jalan.

Sebelum memulai, Anda mungkin bertanya-tanya apa sebenarnya "cache" itu. Nah, ketika Anda membuka atau menggunakan aplikasi, mereka menyimpan file, data, atau informasi untuk digunakan nanti. Dengan begitu ponsel atau aplikasi menjadi lebih cepat pada saat Anda menggunakannya. Sebagai contoh, ketika Anda memuat Facebook, itu menyimpan banyak aplikasi, termasuk video putar otomatis atau umpan Anda, dengan cara itu semuanya menjadi lebih cepat saat Anda menggulir konten. Game memuat data ke cache, dan hampir setiap aplikasi menyimpan setidaknya beberapa informasi.

Terkadang info ini disimpan di cache memakan banyak ruang, atau bahkan dapat menyebabkan aplikasi tidak berfungsi dengan baik. Proses yang sama ini terjadi selama pembaruan perangkat lunak, hanya dalam skala yang lebih besar. Karena itu membersihkan cache sistem adalah langkah penting dalam sebagian besar panduan tentang cara menyelesaikan masalah dengan ponsel Anda. Ini membersihkan sisa-sisa sisa dari aplikasi atau pembaruan dan memberi ponsel Anda awal yang baru. Jadi, inilah cara melakukannya.

Cara Menghapus Cache Sistem di Galaxy Note 8
  • Matikan Samsung Galaxy Note 8 Anda
  • Tekan dan tahan tombol Volume Up Bixby, dan tekan dan tahan tombol Daya (Tahan ketiga saat ponsel boot)
  • Saat logo Android ditampilkan (layar biru), lepaskan semua kunci (Anda akan melihat "Memasang pembaruan sistem" selama 30-60 detik) Tunggu saja menu pemulihan Android yang ditampilkan di bawah ini untuk munculan. Bersabarlah, itu akan muncul.

Cara Menghapus Cache pada Galaxy Note 8 supaya kinerja Galaxy Note 8 lebih cepat

Setelah menunggu sekitar satu menit, Anda akan melihat sesuatu yang mirip dengan gambar kami di atas. Ini adalah menu pemulihan Android di Galaxy Note 8. Sekarang, lakukan ini:
  • Tekan tombol Volume turun untuk menggulir ke bawah ke "wipe cache partition"+
  • Ketuk tombol Power untuk memilih (masuk)
  • Tekan tombol Volume turun ke "Ya" untuk mengkonfirmasi langkah ini, dan tekan Power lagi untuk memulai
  • Ketika partisi cache wipe selesai, "Reboot system now" disorot.
  • Ketuk tombol Power untuk me-restart Galaxy Note 8 Anda

Selama telepon dimatikan, dan Anda memegang ketiga tombol pada saat yang sama, sepanjang waktu hingga Anda melihat layar biru, Anda akan baik-baik saja. Namun berhati-hatilah dalam menu ini, dan pastikan Anda tidak secara tidak sengaja menghapus data / pengaturan ulang data pabrik. Karena ini akan menghapus seluruh telepon Anda, dan semua yang ada di dalamnya. Hanya hapus "partisi cache" dan itu saja.

Cara Menghapus Cache Aplikasi di Galaxy Note 8

Langkah umum lainnya adalah menghapus cache untuk aplikasi di ponsel Anda. Ini akan memperbaiki aplikasi yang berperilaku tidak semestinya, atau mengosongkan ruang ketika sesuatu seperti Instagram atau Facebook mulai menghabiskan terlalu banyak ruang setelah berbulan-bulan digunakan. Setiap aplikasi menyimpan informasi untuk sementara. Dan perlahan, cache itu mulai bertambah dan Anda mungkin kehabisan ruang di ponsel Anda. Berikut cara membersihkan cache pada masing-masing aplikasi itu sendiri.
Cara Menghapus Cache pada Galaxy Note 8 supaya kinerja Galaxy Note 8 lebih cepat
  • Buka Pengaturan di baki aplikasi (atau ketuk tombol pengaturan berbentuk gir di bilah tarik)
  • Pilih Aplikasi atau Aplikasi
  • Gulir daftar dan temukan aplikasi yang ingin Anda hapus (kami memilih Instagram)
  • Sekarang, ketuk Penyimpanan
  • Pilih Hapus Cache 
    Cara Menghapus Cache pada Galaxy Note 8 supaya kinerja Galaxy Note 8 lebih cepat

Ketuk cache yang jelas dan Anda sudah siap. Jangan klik data yang jelas, atau itu akan menghapus konten dari aplikasi Anda. Itu termasuk info info masuk aplikasi, pengaturan, dan preferensi. Dan sementara itu tidak akan menimbulkan masalah, membuat frustrasi untuk mengulang semuanya. Itu sebabnya Anda hanya perlu mengosongkan cache di menu pengaturan ini.

Setelah Anda membersihkan cache untuk aplikasi seperti Facebook atau Instagram, Anda akan mendapatkan banyak ruang di ponsel Anda. Itu karena mereka sementara memegang banyak informasi, termasuk video. Banyak aplikasi dan game memiliki banyak data juga. Hapus cache pada aplikasi apa pun yang tidak berfungsi dengan baik, dan coba lagi.

Baca Juga:

Cara Memperbaiki Notifikasi Lampu LED Samsung Galaxy S8 tidak berfungsi


Kapan Anda Harus Menghapus Cache?

Jadi kapan Anda harus menghapus cache aplikasi atau cache Note 8 Anda? Yah, biasanya tidak pernah. Dan meskipun dapat membantu setelah pembaruan besar seperti pembaruan Android Galaxy 8.0 Oreo, Anda tetap tidak perlu melakukannya. Yang mengatakan, jika aplikasi mulai berkelakuan buruk atau "merasa" lambat dan lamban, ini adalah tempat yang baik untuk memulai. Atau, hapus instalan dan instal ulang aplikasi.

Itulah trik Cara Menghapus Cache pada Galaxy Note 8 supaya kinerja Galaxy Note 8 lebih cepat.

Post a Comment for "Cara Menghapus Cache pada Galaxy Note 8 supaya kinerja Galaxy Note 8 lebih cepat"