Teknologi

Blog Tentang Teknologi dan Informasi

WhatsApp menghabiskan terlalu banyak baterai, Begini cara mengatasinya

WhatsApp menghabiskan terlalu banyak baterai, Begini cara mengatasinya

WhatsApp menghabiskan terlalu banyak baterai, Begini cara mengatasi nya - Untuk tinjauan panduan kami yang didedikasikan untuk WhatsApp, kami akan membahas hari ini dengan topik yang dapat memecahkan banyak masalah terkait dengan konsumsi baterai smartphone, yang, semakin banyak, kemungkinan akan membuat kita menjadi budak powerbank dan saluran listrik domestik dan lainnya. Apa yang harus dilakukan jika Whatsapp menghabiskan terlalu banyak baterai?

Bagaimana mengidentifikasi aplikasi yang mengkonsumsi lebih banyak baterai

Langkah penting pertama adalah memverifikasi bahwa apa yang disebut "menguras baterai" terkait dengan keberhasilan aplikasi pesan instan.

Untuk melakukan ini, Anda perlu melakukan pemeriksaan sederhana pada ponsel cerdas Anda dengan mengikuti urutan: Pengaturan> Baterai. Anda kemudian akan diarahkan ke layar yang berisi semua data yang terkait dengan waktu konsumsi baterai perangkat dan ke aplikasi yang paling mempengaruhinya.
Meskipun ini adalah acara yang agak jauh, karena biasanya dampak aplikasi pada otonomi smartphone cukup rendah, dalam kasus, di bagian atas "peringkat" ini juga adalah WhatsApp, maka akan sangat penting untuk berlari mencari perlindungan.  Tidak ada yang luar biasa, pikiran Anda, itu akan cukup untuk mempraktekkan trik kecil untuk memulihkan titik persentase baterai.

Hemat baterai dengan escamotage "generik"

Di antara trik "umum" yang dapat Anda praktikkan untuk menghemat sedikit 'baterai jika Anda tidak memiliki pengisi daya yang tersedia dan itu melibatkan, meskipun sebagian, bahkan penggunaan insert WhatsApp:
  • menggunakan Airplane Mode yang menonaktifkan semua koneksi (baik Wi-Fi dan koneksi Data), sangat mengurangi konsumsi baterai. Tentunya opsi ini akan menghalangi penerimaan dan pengiriman pesan melalui aplikasi WhatsApp;
  • Penonaktifan getaran selama fase notifikasi;
  • Penonaktifan Bluetooth;
  • Penurunan kecerahan layar.


WhatsApp menghabiskan terlalu banyak baterai? Inilah cara untuk mengatasi masalah!

Jika solusi yang diusulkan dalam paragraf baru saja disimpulkan belum memiliki efek yang diinginkan, Anda dapat mencoba untuk bertindak langsung di WhatsApp:
  • Membatasi pengunduhan otomatis semua media (foto, video, catatan suara) ke ketika terhubung melalui Wi-Fi. Pada Android itu akan cukup untuk membuka aplikasi, mengakses Menu (ikon dengan tiga poin vertikal) dan ikuti urutan Pengaturan> Data dan Penggunaan Arsip> Ketika Anda menggunakan jaringan seluler> Tidak ada media (dengan menghapus centang semua item di bagian);
  • Mengurangi konsumsi data selama panggilan WhatsApp saat menggunakan jaringan seluler (Menu> Pengaturan> Penggunaan dan arsip data> Mengurangi konsumsi data);
  • Cadangkan Obrolan hanya di Wi-Fi dan mungkin atur frekuensi saat pengisian daya ponsel cerdas;
  • Kurangi intensitas notifikasi dengan membatasi mereka ke obrolan terpenting. Dengan cara ini Anda dapat mengurangi frekuensi pengaktifan pada tampilan jika Anda menerima pesan yang benar-benar relevan.

Baca Juga:

Cara Menghapus Semua Pesan di WhatsApp


kesimpulan

Singkatnya, untuk mengatakan yang sebenarnya, tidak ada banyak cara untuk mengurangi menguras baterai yang mungkin disebabkan oleh WhatsApp. Jika tidak ada metode yang diusulkan akan efektif, maka akan lebih baik untuk berpaling, mungkin terhadap Telegram, aplikasi pesan instan yang menarik dan semakin meluas, benar-benar gratis. WhatsApp menghabiskan terlalu banyak baterai di ponsel pintar Anda? Beritahu kami tentang trik yang biasanya Anda gunakan untuk mengurangi menguras baterai, kami akan senang untuk memperbarui panduan kami!
Labels: Whatsapp

Thanks for reading WhatsApp menghabiskan terlalu banyak baterai, Begini cara mengatasinya. Please share...!

0 Comment for "WhatsApp menghabiskan terlalu banyak baterai, Begini cara mengatasinya"

Back To Top