Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Whatsapp anda ingin aman? ini Cara Mengubah Kode Keamanan Whatsapp Anda

Whatsapp anda ingin aman? ini Cara Mengubah Kode Keamanan Whatsapp Anda

Whatsapp anda ingin aman? ini Cara Mengubah Kode Keamanan Whatsapp Anda - Whatsapp mengenkripsi pesan obrolan sehingga tidak ada yang bisa mendapatkan akses backdoor ke mereka. Ia melakukan ini melalui kunci enkripsi yang disembunyikan. 

Untuk pengguna, kunci enkripsi ini muncul sebagai kode keamanan yang dapat mereka gunakan untuk memverifikasi bahwa obrolan memang dienkripsi. Enkripsi diaktifkan untuk semua pengguna dan tidak ada tombol nonaktif. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa terkadang Anda mendapatkan pesan di utas obrolan yang memberi tahu Anda bahwa kode keamanan kontak telah berubah dan bertanya-tanya bagaimana Anda dapat mengubah kode keamanan Whatsapp Anda sendiri.

Ubah Kode Keamanan Whatsapp

Di luar kotak, tidak ada cara untuk mengubah kode keamanan Whatsapp secara manual. Ada dua kasus di mana Whatsapp secara otomatis akan mengubah kode keamanan untuk Anda; ketika Anda mengubah ponsel atau nomor telepon Anda, atau ketika Anda menghapus dan menginstal ulang Whatsapp.
Whatsapp anda ingin aman? ini Cara Mengubah Kode Keamanan Whatsapp Anda

Pasang kembali Whatsapp

Menginstal ulang Whatsapp adalah cara mudah untuk mengubah kode keamanan Whatsapp Anda, Anda mungkin kehilangan beberapa obrolan Anda. Copot pemasangannya seperti Anda menggunakan aplikasi lain di ponsel Anda, lalu instal lagi dari app store Anda masing-masing. Sangat disarankan agar Anda membuat cadangan obrolan sebelum menghapus instalan Whatsapp karena tidak semua pesan disimpan, dan dipulihkan ketika Anda menginstal aplikasi lagi.

Gunakan Telepon Lain untuk Sementara

Ini mengharuskan Anda memiliki akses sementara ke telepon lain. Anda hanya akan membutuhkannya selama yang diperlukan untuk mengunduh dan mengatur Whatsapp.

Unduh Whatsapp dan masukkan nomor telepon yang sama yang Anda gunakan dengannya. Jangan masukkan SIM ke telepon. Whatsapp memverifikasi bahwa ponsel itu milik Anda dengan mengirimkan Anda kode verifikasi. Ketika Anda menerima kode di telepon biasa Anda, masukkan pada perangkat kedua, sementara yang Anda miliki. Itu akan memicu kode keamanan berubah. Anda kemudian dapat menghapus aplikasi dari telepon kedua.

Baca Juga:

Cara Membuka blokir dari seseorang di Whatsapp

.
Peringatan Kode Keamanan

Semua kontak Anda akan diberi tahu tentang perubahan dalam kode keamanan Anda. Selain itu, Anda juga mendapat lansiran di dalam utas obrolan ketika salah satu kode keamanan kontak Anda diubah. Jika Anda mau, Anda dapat menonaktifkan peringatan ini. Untuk menonaktifkan peringatan kode keamanan yang Anda dapatkan untuk kontak Anda, buka tab Pengaturan di Whatsapp.

Ketuk akun Anda di bagian atas. Pada layar Akun, ketuk Keamanan. Pada layar Keamanan, alihkan ‘Tampilkan Pemberitahuan Keamanan’.
Whatsapp anda ingin aman? ini Cara Mengubah Kode Keamanan Whatsapp Anda


Ini akan menghentikan notifikasi agar tidak muncul di perangkat Anda, tetapi kontak Anda akan tetap tahu kapan kode keamanan Anda diubah.

Post a Comment for "Whatsapp anda ingin aman? ini Cara Mengubah Kode Keamanan Whatsapp Anda"