Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini cara buka whatsapp di komputer [terbaru 2018]

Begini cara buka whatsapp di komputer [terbaru 2018]

Begini cara buka whatsapp di komputer [terbaru 2018] - Cara membuka whatsapp di komputer - Sekarang Whatsapp dapat dibuka di komputer pc atau laptop menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox atau browser web Opera. Perusahaan Whatsapp secara resmi telah merilis fitur baru Whatsapp versi Web dan versi desktop untuk memungkinkan pengguna membuka whatsapp di komputer. Artikel ini akan menjelaskan cara menggunakan fitur ini untuk membuka whatsapp di komputer beserta keuntungan dan kerugiannya.

Web Whatsapp bukanlah aplikasi yang berdiri sendiri. Ini berarti menggunakan WhatsApp Web, Anda perlu menginstal WhatsApp di ponsel Anda terlebih dahulu. WhatsApp Web adalah ekstensi berbasis komputer dari akun WhatsApp di ponsel Anda. Pesan yang Anda kirim dan terima sepenuhnya disinkronkan antara ponsel dan komputer Anda, dan Anda dapat melihat semua pesan di kedua perangkat.

Persyaratan

Sebelum Anda mengikuti langkah-langkah, pastikan bahwa Anda memiliki persyaratan berikut:
  • Aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dan akun whatsapp Anda harus aktif.
  • WhatsApp dengan versi terbaru di ponsel Anda. Anda harus memiliki WhatsApp v2.11.498 atau yang lebih baru. Anda dapat memeriksanya dengan pergi ke: Pengaturan> Tentang dan Bantuan.
  • Ponsel Anda harus memiliki kamera yang menghadap ke belakang.
  • Koneksi internet untuk komputer Anda
  • Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari atau Opera browser web.

Bagaimana cara membuka WhatsApp di komputer

Jika Anda sudah memiliki persyaratan di atas, Anda dapat melanjutkan dan menggunakan web Whatsapp:
  • Luncurkan peramban web Anda (Chrome, Firefox, Opera atau Safari) dan buka web.whatsapp.com
  • Anda akan melihat kode QR yang perlu dipindai oleh ponsel Anda. Di bawah Kode QR, Anda akan melihat petunjuk untuk membantu Anda menemukan opsi web WhatsApp di aplikasi. Misalnya, jika Anda menggunakan iOS: buka Pengaturan> Web WhatsApp.  
    Begini cara buka whatsapp di komputer [terbaru 2018]
  • Gunakan telepon Anda, buka WhatsApp dan masuk ke opsi WhatsApp Web. Saat Anda memilih 'Web WhatsApp' di ponsel Anda, instruksi akan muncul di ponsel Anda, meminta Anda untuk membawa kamera ponsel Anda di dekat layar komputer Anda dan memindai kode QR. Ketuk layar akan menghapus layar instruksi dan pemindai akan terbuka. Kemudian pindai kode QR di komputer Anda.
  • Setelah ponsel berhasil memindai kode QR, Anda akan melihat kontak WhatsApp dan pesan masuk Anda muncul di komputer Anda.

Sekarang Anda dapat membuka WhatsApp Anda di komputer, mengirim pesan dan mengobrol dengan kontak WhatsApp Anda di komputer Anda. Versi desktop WhatsApp juga memungkinkan Anda untuk membuka WhatsApp di komputer. Menggunakan desktop WhatsApp mirip dengan WhatsApp Web, perbedaannya adalah Anda harus mengunduhnya dan menginstal aplikasi terlebih dahulu. Anda dapat mengunduhnya dari whatsapp.com/download.

Menggunakan WhatsApp di komputer sangat berguna bagi mereka yang menghabiskan sebagian besar waktu di depan komputer atau bagi mereka yang tidak dapat dengan mudah mengetik di ponsel mereka. Namun, ada beberapa keuntungan dan kerugian menggunakan whatsapp di komputer yang perlu kita ketahui.

Keuntungan menggunakan WhatsApp di komputer
  • Pada layar komputer Anda melihat font yang lebih besar dan Anda akan dapat mengetik pesan lebih cepat.
  • Anda tidak perlu mengulangi pemindaian kode QR, ini hanya pengaturan pertama kali.
  • Anda dapat dengan mudah mengirim gambar atau video yang disimpan di komputer Anda.
  • Anda dapat mengunduh gambar dan video WhatsApp ke komputer Anda yang memiliki penyimpanan jauh lebih besar.

Baca Juga:

Kerugian menggunakan WhatsApp di komputer
  • Itu hanya cermin dari WhatsApp Anda di ponsel Anda. Itu berarti jika Anda mengirim pesan whatsapp dari komputer Anda, itu juga terjadi di tempat itu juga dari ponsel Anda, tetapi penerima hanya akan mendapatkan pesan sekali saja.
  • Oleh karena itu, akan mengkonsumsi penggunaan data internet ganda (satu dari versi web dan lainnya dari ponsel Anda).
  • Jika Anda menggunakannya di komputer umum dan lupa untuk log off dari komputer publik itu, maka siapa pun dapat menggunakan WhatsApp Anda, yaitu melihat pesan sebelumnya, dan bahkan dapat mengirim pesan dari WhatsApp Anda. Jadi, jika Anda menggunakan WhatsApp Web di komputer publik atau di komputer yang bukan milik Anda, Anda harus keluar ketika Anda sudah selesai. Anda dapat melakukannya dengan mengklik ikon menu tiga titik dan memilih Logout. Jika Anda lupa keluar dari WhatsApp Web di komputer yang bukan milik Anda, Anda dapat keluar dari semua sesi aktif dengan masuk ke pengaturan yang sama yang Anda gunakan untuk memindai Kode QR. Di aplikasi iOS Anda dapat pergi ke: Pengaturan> WhatsApp Web / Desktop, lalu pilih ‘Keluar dari semua komputer‘.

Saya harap artikel ini akan membantu Anda membuka WhatsApp di komputer. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang hal ini, silakan tinggalkan komentar Anda di bawah dan tanyakan. Saya akan mencoba yang terbaik untuk membantu Anda.

Post a Comment for "Begini cara buka whatsapp di komputer [terbaru 2018]"