Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Screen Recorder Iphone & iPad iOS 10, iOS 9, iOS 8, begini caranya

Cara Screen Recorder Iphone & iPad iOS 10, iOS 9, iOS 8, begini caranya

Cara Screen Recorder Iphone & iPad iOS 10, iOS 9, iOS 8 ,- Setelah dalam artikel sebelumnya kita membahas tantang Cara Screen recorder Iphone iOS11, maka dalam artikel ini kita akan membahas apabila perangkat Anda menjalankan versi iOS yang lebih rendah dari Ios 11.

Cara Perekaman Layar iOS 10, iOS 9, iOS 8  / Screen Recording iOS 10, iOS 9, iOS 8  

AirShou 
Cara Screen Recorder Iphone & iPad iOS 10, iOS 9, iOS 8, begini caranya


Bagaimana cara menginstal AirShou
AirShou adalah aplikasi tweak untuk merekam layar di perangkat iOS. Aplikasi ini tidak tersedia untuk dipasang dari App Store tetapi ada banyak sumber pihak ketiga yang memberikan Anda unduhan.
Saat ini, metode terbaik untuk mengunduh dan menginstal AirShou adalah menggunakan TutuApp, pasar aplikasi baru untuk perangkat iOS & Android. 

Setelah Anda berhasil mengunduh aplikasi AirShou, Anda akan melihat ikonnya di layar Utama. Tetapi aplikasi ini masih belum tersedia untuk digunakan sekarang. Cukup ketuk, Anda akan melihat pop-up yang memberi tahu Anda bahwa AirShou belum dipercaya di perangkat Anda.

Untuk menjadikannya aplikasi tepercaya, ikuti petunjuk di bawah ini:
  • Buka Pengaturan> Umum> Profil & Manajemen Perangkat
  • Di halaman ini, Anda dapat menemukan beberapa aplikasi perusahaan
  • Pilih profil yang sesuai dengan AirShou.
  • Ketuk tombol Kepercayaan dan sekali lagi untuk mengonfirmasi. Sekarang aplikasi siap digunakan.


Bagaimana cara menggunakan AirShou

Jika Anda membuka aplikasi untuk pertama kalinya, Anda mungkin harus masuk dengan Shou.TV - yang merupakan layanan game. Anda dapat menggunakan akun Facebook, Google atau Twitter Anda untuk masuk dengan cepat.

Catatan: Karena AirShou bekerja dengan mensimulasikan koneksi AirPlay Mirroring ke dirinya sendiri, Anda harus terlebih dahulu menghubungkan perangkat Anda ke jaringan Wi-Fi agar berfungsi. 
Cara Screen Recorder Iphone & iPad iOS 10, iOS 9, iOS 8, begini caranya

Halaman utama menyediakan kita dengan dua pilihan: Broadcast dan Rekam, cukup pilih Rekam. Setelah Anda memasukkan judul dan pilih orientasi, ketuk pada langkah berikutnya. Sekarang geser ke atas dari bagian bawah layar untuk mengakses Pusat Kontrol, ketuk AirPlay dan pilih perangkat Anda dari daftar Pencerminan AirPlay. AirShou akan secara otomatis mulai merekam tampilan segera setelah AirPlay terhubung. Setelah video disimpan ke aplikasi Foto, Anda dapat menggunakan aplikasi pengeditan video untuk memangkas bagian yang tidak diinginkan.

EveryCord

EveryCord (sebelumnya bernama iRec) adalah aplikasi dari tim iNoJB. Instalasi EveryCord cukup mudah. Jika AirShou tidak dapat dipasang pada saat ini, maka Anda dapat mencobanya. Tidak perlu jailbreak atau komputer.

Di iPhone atau iPad Anda, klik tautan ini untuk membuka situs web resmi dan menginstalnya. Jika sertifikat aplikasi dicabut dan tidak dapat dipasang ("Tidak Dapat Mengunduh Aplikasi"), Anda harus mengunduh iPA dan menginstal menggunakan Cydia Impactor.  
Cara Screen Recorder Iphone & iPad iOS 10, iOS 9, iOS 8, begini caranya

Setelah Anda menginstal EveryCord di perangkat iOS Anda, buka Pengaturan> Manajemen Perangkat> Pilih aplikasi> Kepercayaan. Tidak seperti aplikasi lain di arena yang sama, EveryCord tidak memiliki tombol "Rekam" yang terlihat. Sebagai gantinya, Anda harus menamai rekaman terlebih dahulu, lalu tekan selesai untuk memulai.

QuickTime Player

Persyaratan: Perangkat iOS yang menjalankan iOS 8 atau lebih baru, komputer Mac yang menjalankan OS X Yosemite atau yang lebih baru, kabel petir.

Menurut pendapat saya, menggunakan QuickTime adalah metode terbaik untuk merekam layar iPhone. Sangat mudah digunakan, tidak perlu melakukan jailbreak pada perangkat Anda. Anda tidak perlu khawatir tentang aplikasi pihak ketiga yang masih berfungsi atau tidak di perangkat Anda seperti metode yang disebutkan sebelumnya.

Berikut ini cara menggunakan QuickTime:

Langkah 1: Hubungkan perangkat iOS Anda ke Mac Anda melalui kabel petir

Langkah 2: Luncurkan QuickTime Player, pilih File> New Movie Recording dari bilah menu. (Anda dapat menggunakan pintas keyboard Option-Command-N alternatif)
Cara Screen Recorder Iphone & iPad iOS 10, iOS 9, iOS 8, begini caranya

Langkah 3: Sebuah jendela baru akan muncul. Klik tanda panah kecil di sebelah tombol lingkaran untuk membuka menu drop-down dan kemudian pilih perangkat Anda dari "Kamera".
Cara Screen Recorder Iphone & iPad iOS 10, iOS 9, iOS 8, begini caranya

Langkah 4: Anda juga dapat memilih kualitas mikrofon dan video. Jika Anda ingin merekam audio langsung dari perangkat Anda, pilih perangkat Anda sebagai Mikrofon.
Cara Screen Recorder Iphone & iPad iOS 10, iOS 9, iOS 8, begini caranya

Setelah mengatur, klik tombol Merah untuk memulai. Untuk berhenti, klik tombol berhenti di jendela pratinjau QuickTime. Anda kemudian dapat menyimpan video yang dihasilkan sebagai file .mov di Mac Anda, atau Anda dapat mengedit video dalam QuickTime dan mengonversinya ke format video lain.

Baca Juga:

Cara Screen recorder Iphone iOS11 / Merekam Layar iPhone & iPad: iOS 11

Cara Pengaturan dan Gunakan Hotspot Pribadi di iPhone X, iPhone 8 (Plus), iPhone 7 (+)


Display Recorder - tweak jailbreak

Perekam layar terakhir yang ingin saya tunjukkan adalah jailbreak tweak bernama Display Recorder. Saya tahu ini bukan solusi populer karena Apple selalu mendorong pembaruan baru dan membatalkan dengan cepat versi iOS sebelumnya untuk menghindari pengguna melakukan jailbreak pada perangkat mereka. Tetapi jika Anda memiliki kesempatan untuk melakukan jailbreak pada iPhone Anda, ini adalah salah satu tweak yang harus dicoba.
Cara Screen Recorder Iphone & iPad iOS 10, iOS 9, iOS 8, begini caranya
Display Recorder adalah salah satu tweak paling terkenal di antara pengguna jailbreak iOS. Mari kita lihat fitur-fiturnya:
  • Menangkap video layar perangkat Anda saat juga menampilkan ketukan
  • Kecepatan frame, rotasi / orientasi, format video, dan pengaturan kualitas yang disesuaikan
  • Merekam audio mic
  • Integrasi pengaktivator untuk akses cepat
  • Masih banyak lagi…

Tweak sangat mudah digunakan. Setelah Anda menginstalnya, navigasikan ke Pengaturan dan ketuk pada Perekam Tampilan untuk mulai mengonfigurasi. Di sini Anda dapat melihat semua fitur yang saya sebutkan di atas
Cara Screen Recorder Iphone & iPad iOS 10, iOS 9, iOS 8, begini caranya

Setelah mengonfigurasi, keluar Pengaturan dan sekarang Anda dapat meluncurkan Perekam Tampilan dan mulai menggunakannya. Semua video yang dihasilkan akan disimpan dalam aplikasi. Anda dapat memilih opsi untuk menyimpannya ke Camera Roll juga.

Display Recorder tersedia untuk diunduh di Cydia dengan banderol harga $ 4,99. Jika perangkat Anda menjalankan iOS 7 atau iOS 8, dan tweak ini tidak bekerja dengan sempurna, Anda dapat mencoba tweak jailbreak lain seperti Shou dan RecordMyScreen.


Itulah beberapa aplikasi untuk supaya bisa melakukan Screen recorder di Iphone & iPad iOS 10, iOS 9, iOS 8 semoga bermanfaat. apabila ada aplikasi lain silahkan tuangkan pengalaman anda di dalam komentar.

Post a Comment for "Cara Screen Recorder Iphone & iPad iOS 10, iOS 9, iOS 8, begini caranya"