Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Aplikasi Default iPhone dan Mengembalikan Aplikasi Default iPhone yang Dihapus


Cara Menghapus Aplikasi Default iPhone dan Mengembalikan Aplikasi Default iPhone yang Dihapus - Selama bertahun-tahun pengguna iPhone terjebak dengan aplikasi default Apple. Aplikasi ini termasuk yang suka Mail, Stok, Safari, Jam, Kompas, Catatan, dan lainnya. Sementara kebanyakan orang menemukan aplikasi ini berguna, ada orang lain yang berharap mereka dapat dihapus dari iPhone mereka. Tidak sampai iOS 10 Apple memberi harapan mereka kepada orang-orang. Dengan dirilisnya iOS 10, Apple memungkinkan orang untuk menyembunyikan aplikasi default di iPhone mereka, tetapi tidak menghapusnya sepenuhnya. Tetapi dengan iOS 11, itu berubah.

iOS 11 membawa kemampuan bagi pengguna untuk menghapus sebagian besar aplikasi default pada iPhone, iPad, dan iPod touch mereka. Saya mengatakan "paling" karena ada aplikasi Apple default yang Apple tidak memungkinkan Anda untuk menghapus. Pengaturan adalah satu - dan alasan mengapa harus jelas.

Namun Apple memungkinkan pengguna untuk menghapus sebagian besar aplikasi terinstal lainnya. Berikut adalah daftar lengkap yang dapat Anda hapus: Aktivitas, Kalkulator, Kalender, Kompas, Kontak, FaceTime, File, Temukan Temanku, Rumah, iBooks, iCloud Drive, iTunes Store, Mail, Peta, Musik, Berita, Catatan, Podcast, Photo Booth, Pengingat, Stok, Tip, TV, Video, Memo Suara, Aplikasi Tonton, Cuaca. Saya telah mencantumkan nama aplikasi di atas karena Anda akan membutuhkannya jika Anda ingin mengembalikan aplikasi default setelah Anda menghapusnya (Anda akan melihat alasannya di bawah).

Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diingat jika Anda menghapus aplikasi default Apple. Terkadang fungsi iPhone akan terpengaruh di tempat lain. Misalnya, jika Anda menghapus aplikasi Kalkulator, kalkulator tidak akan muncul di Pusat Kontrol. Demikian pula, jika Anda menghapus aplikasi Cuaca atau Saham, data dari aplikasi tersebut (termasuk widget mereka) tidak akan tersedia di tempat lain di iOS.

Punya semua itu? Baik. Sekarang ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus dan mengembalikan aplikasi iOS default di iOS 11.

Menghapus Aplikasi Default iPhone
  • Hapus aplikasi Apple yang sudah terpasang di iPhone Anda benar-benar tidak berbeda dengan menghapus aplikasi lain. Pertama, sentuh dan tahan ikon aplikasi dengan ringan sampai bergetar.
  • Salah satu ikon aplikasi bergoyang, ketuk ikon X di sudutnya.
  • Munculan akan muncul menanyakan apakah Anda ingin menghapus aplikasi. Ketuk Hapus untuk menghapusnya.
  • Setelah Anda selesai menghapus aplikasi lain, tekan tombol "Done" di sudut kanan atas layar pada iPhone X atau tombol Home pada iPhone yang lebih lama untuk menyelesaikan proses.

Baca Juga:

Cara Melakukan Copy, Cut, dan Paste ( Menyalin, Memotong, dan Menempel ) di iPhone 10


Mengembalikan Aplikasi iPhone Default yang Dihapus

Proses ini sedikit lebih rumit daripada menghapus aplikasi default, tetapi tidak banyak. Jika Anda telah menghapus aplikasi Apple dan kemudian memutuskan untuk mengembalikannya, ikuti langkah-langkah berikut:
  • Luncurkan aplikasi App Store di perangkat iPhone atau iOS Anda.
  • Di kolom pencarian, ketikkan nama yang benar dari aplikasi Apple default yang ingin Anda kembalikan. Nama yang Anda ketik harus sesuai dengan nama persis yang Apple beri nama aplikasi (lihat semua nama di atas) atau nama itu tidak akan muncul dalam hasil pencarian.
  • Ketuk tombol unduh cloud untuk mengunduh ulang aplikasi.
  • Setelah aplikasi diunduh, aplikasi akan muncul di layar Utama Anda. Ketuk untuk meluncurkannya lagi seperti aplikasi lain.
Itulah artikel tentang trik Cara Menghapus Aplikasi Default iPhone dan Mengembalikan Aplikasi Default iPhone yang Dihapus, semoga bermanfaat

Post a Comment for "Cara Menghapus Aplikasi Default iPhone dan Mengembalikan Aplikasi Default iPhone yang Dihapus"