Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memeriksa & Mengirim Direct Message (DM ) Instagram Menggunakan Web Browser

Check dan Send Direct Messages  Instagram - Instagram kini memudahkan pengguna untuk berkomunikasi berkat dukungan pesan langsung yang telah diperluas ke browser web. Hal ini bisa menjadi cara lain yang berguna bagi orang-orang untuk terhubung satu sama lain saat melakukan pembatasan sosial.


Seperti kebanyakan platform dan layanan media sosial, Instagram tidak hanya memungkinkan pengguna memposting ke khalayak global, namun juga mengirim pesan langsung satu sama lain, termasuk kini di desktop. 

Cara Memeriksa & Mengirim Direct Message (DM ) Instagram Menggunakan Web Browser

Meskipun perluasan ini tampaknya tepat pada waktunya, mengingat semakin banyak orang yang kini berada di rumah dan secara aktif mencari cara lain untuk berkomunikasi secara online, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Instagram sebelumnya telah menguji fitur ini, jadi meskipun waktunya tepat, fitur ini tampaknya tidak hadir secara spesifik sebagai respons terhadap pandemi COVID-19.


Instagram mengonfirmasi dukungan yang lebih luas tanpa banyak keriuhan mengingat pengumuman tersebut datang melalui akun Twitter layanan media sosial tersebut. Karena ini adalah pengumuman berbasis Tweet, hanya sedikit rincian yang diberikan selain fakta bahwa opsi untuk mengirim dan menerima DM dari browser web kini sudah aktif.
 

Baca Juga : Cara Archive & Unarchive Postingan di Instagram 


Selain itu, meskipun fitur ini tersedia untuk semua pengguna secara global, kemungkinan besar fitur ini akan diluncurkan secara bertahap. Oleh karena itu, tidak semua pengguna akan melihat dukungan browser web untuk pesan langsung ditayangkan pada saat yang bersamaan.

Cara Membaca & Mengirim Pesan Langsung Instagram

Mereka yang sudah terbiasa dengan Instagram akan merasa bahwa penggunaan fitur ini sangat mudah karena tidak banyak perbedaan antara cara pesan langsung diakses atau digunakan di desktop, dibandingkan dengan aplikasi seluler. Namun bagi yang baru mengenal Instagram atau mengirim pesan langsung, setelah masuk ke akun Instagram, ikon email akan terlihat di pojok kanan atas layar.
 

Di perangkat seluler, ikon ini berdiri sendiri, sedangkan di desktop muncul di samping ikon Beranda, Penemuan, Suka, dan Profil. Mengklik ikon surat akan mengarahkan pengguna ke bagian pesan langsung, memungkinkan mereka membaca, mengirim, atau mengelola kotak masuk mereka.

Meskipun fitur baru ini sudah hadir, sepertinya fitur ini tidak akan menarik bagi semua orang secara setara. Instagram adalah layanan yang sangat melayani pengalaman seluler dan sebagai hasilnya, kemungkinan besar sebagian besar pengguna sehari-hari akan terus mengakses layanan ini terutama melalui aplikasi seluler. 


Tentu saja, akan ada orang-orang yang merupakan pengguna tingkat lanjut dan mungkin merekalah yang terutama ditargetkan oleh perluasan fitur ini dengan kemampuan untuk menggunakan keyboard dan terlibat dalam obrolan tradisional seperti desktop. Namun, dengan banyaknya orang yang terjebak di rumah karena adanya perintah lockdown akibat virus corona, mengakses dari browser web mungkin terbukti bermanfaat bagi lebih banyak orang daripada biasanya. 


Baca Juga : Cara Menghapus Satu Gambar Dari Carousel Instagram
 

Para pengguna yang melakukan pembatasan sosial juga dapat memanfaatkan fitur menonton bersama yang baru-baru ini diluncurkan yang memungkinkan pengguna Instagram terus melihat postingan saat melakukan obrolan video dengan teman.

Post a Comment for "Cara Memeriksa & Mengirim Direct Message (DM ) Instagram Menggunakan Web Browser"