Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Scan QR Code di android supaya bisa Memindai Kode QR di Android Tanpa Aplikasi

Scan a QR Code di Android Tanpa Aplikasi - Ponsel cerdas Anda mungkin lebih pintar dari yang Anda kira. Saat perangkat ini pertama kali memasuki pasar, produsen pihak ketiga merancang aplikasi untuk memanfaatkan sepenuhnya kemampuannya.

Jika Anda ingin menggunakan ponsel sebagai senter atau pemindai, ada aplikasi untuk itu. Masalahnya, program-program ini menghabiskan ruang di ponsel Anda, dan banyak yang menjadi mubazir berkat alat yang ditambahkan dengan pembaruan. Layanan tersebut juga memiliki motif tersembunyi, seperti pengumpulan data.

Cara Scan QR Code di android supaya bisa Memindai Kode QR di Android Tanpa Aplikasi

Contoh yang bagus adalah aplikasi pemindaian kode QR. Kode QR dapat ditemukan hampir di mana saja. Kotak berpiksel ini digunakan dalam iklan, ritel, kemasan makanan, kartu nama, dan banyak lagi. Dengan memindainya, Anda mendapatkan lebih banyak informasi tentang suatu produk atau diarahkan ke situs web. Anda tidak lagi membutuhkan aplikasi untuk itu.


Baca juga : Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android Tanpa Root dan Launcher
 

Cara Baca QR dengan aplikasi kamera Android Anda

Kamera ponsel Android Anda kemungkinan memiliki kemampuan untuk memindai kode QR tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. (PssT! Ini juga berfungsi di Apple iPhone.)

Begini caranya:

  • Buka aplikasi kamera Anda, arahkan ke kode QR dan tahan selama beberapa detik.
  • Jika pemberitahuan muncul, sentuh itu.
  • Jika Anda tidak mendapatkan notifikasi, buka Pengaturan dan aktifkan Pemindaian Kode QR.


Cara Baca QR Gunakan aplikasi kamera Samsung Anda

Aplikasi kamera Samsung hadir dengan dukungan asli untuk pemindaian kode QR.

  • Buka aplikasi kamera Anda, arahkan ke kode QR, dan ketuk munculan. Jika Anda tidak menerima pemberitahuan ini, Anda harus mengaktifkan fungsinya.
  • Buka Pengaturan Kamera dan aktifkan Pindai Kode QR


Cara Baca QR Gunakan Google Lensa

Google Lens dimulai sebagai fitur di ponsel Pixel, tetapi segera menjadi fitur standar di banyak ponsel Android. Alat ini adalah bagian dari aplikasi kamera Anda dan dapat melakukan apa saja mulai dari mengidentifikasi ras anjing hingga menerjemahkan teks. Berikut cara menggunakannya.

  • Buka kamera Anda dan ketuk Lainnya > Google Lens. Anda sekarang akan memiliki ikon Lens yang dapat Anda gunakan kapan pun Anda membuka kamera.
  • Anda juga dapat menggunakan Google Assistant untuk mengaktifkan Google Lens. Ucapkan "Ok Google", lalu ketuk Google Lens di kanan bawah.

 

Cara Baca QR Gunakan Bixby

Asisten virtual Samsung dapat membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang apa pun dengan kode QR.

  • Luncurkan aplikasi kamera Anda dan ketuk Bixby Vision. Lalu ketuk Izinkan, mengaktifkan izin. Aktifkan semua izin munculan.
  • Pindai dan ketuk Buka untuk menelusuri dan melihat konten kode QR.


Baca Juga: Cara Memindahkan Aplikasi Ke SD Card di semua ponsel android
 

Demikian tutorial mudah Cara Memindai Kode QR di Android Tanpa Aplikasi, semoga postingan ini membantu anda yang sedang menari solusi tentang Cara Scan a QR Code di Android Tanpa Aplikasi.

Post a Comment for "Cara Scan QR Code di android supaya bisa Memindai Kode QR di Android Tanpa Aplikasi"