Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menghentikan Safari meminta izin untuk melakukan download

Cara menghentikan Safari meminta izin untuk melakukan download - Sejak Safari 13, browser Mac sekarang meminta Anda setiap kali Anda mencoba mengunduh file. Dengan cara ini, berperilaku seperti Safari untuk iOS. Ini adalah fitur keamanan, yang dirancang dengan jelas untuk menghentikan situs web menyelinap file ke komputer Anda. Tapi mungkin Anda lebih menghargai kenyamanan unduhan yang tidak terkontrol lebih dari keamanan tambahan ini? Jika demikian, Anda beruntung, karena Anda dapat mematikan fitur ini. Lebih baik lagi, Anda masih dapat memblokir unduhan Safari dari situs "buruk", bahkan ketika memungkinkan yang baru secara otomatis.

Cara menghentikan Safari meminta izin untuk melakukan download


iPad Safari vs. Mac Safari

Di iOS, tidak ada cara untuk menghentikan sembulan konfirmasi unduhan. Ini akan muncul setiap kali Anda mengunduh file, meskipun itu dari situs web yang sama persis. Di Mac, pilihan Anda untuk mengizinkan unduhan diingat, jadi Anda hanya perlu memberikan izin satu kali per situs.
Bagi kebanyakan orang, ini adalah keseimbangan yang baik. Untuk memulainya, Anda akan memiliki banyak permintaan, tetapi pilihan itu akan diingat, dan Anda dapat melanjutkan seperti sebelumnya, mengunduh dengan bebas. Hanya ketika situs baru ingin menayangkan unduhan Anda akan diminta untuk mengizinkannya.

Cara menonaktifkan cek download Safari

Cara menghentikan Safari meminta izin untuk melakukan download

Untuk selalu mengizinkan unduhan di Mac Safari, pergilah ke preferensi Safari. Melalui menu, ini berada di bawah Safari> Preferensi ((,). Kemudian klik Unduh di bilah sisi. Anda akan melihat daftar semua situs yang telah Anda berikan / tolak izinnya.

Di bagian bawah layar, Anda melihat pengaturan tentang apa yang harus dilakukan Ketika mengunjungi situs web lain. Standarnya adalah Ask. Untuk mengubah perilaku ini, klik menu pop-up ini, dan pilih Tolak, atau Bolehkan.

Pengaturan keamanan Safari

Ini juga merupakan tempat di mana Anda dapat mengubah pengaturan default dan per-situs untuk pemblokir konten, akses mikrofon dan kamera, akses lokasi, putar otomatis video, dan sebagainya. Luangkan waktu sejenak untuk melihat-lihat. Anda mungkin terkejut dengan apa yang bisa Anda kendalikan.

Baca Juga : Cara memblokir situs di iPhone atau iPad dengan Safari 

Saya suka meninggalkan semuanya sebagai default, dengan beberapa opsi diatur ke Deny. Dalam kebanyakan kasus, Tanya adalah pilihan terbaik, karena ia menawarkan keamanan yang sama banyaknya dengan Deny, tetapi Anda bisa lupa bahwa Anda membiarkannya. Misalnya, jika Anda menolak akses mikrofon ke semua situs, maka Anda mungkin berakhir, beberapa bulan kemudian, mencoba memecahkan masalah ketika Anda mencoba menelepon ke podcast atau panggilan konferensi.

Post a Comment for "Cara menghentikan Safari meminta izin untuk melakukan download"