Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengunci Aplikasi di iPhone & iPad Anda menggunakan Touch ID

Cara Mengunci Aplikasi di iPhone & iPad Anda menggunakan Touch ID - Mengaktifkan Touch ID untuk digunakan di aplikasi berarti Anda dapat mengunci aplikasi dengan sidik jari di iPhone dan iPad Anda. Menggunakan Touch ID sebagai pengunci aplikasi memungkinkan Anda melindungi informasi sensitif seperti dokumen pribadi atau informasi keuangan pribadi, alih-alih mengatur kata sandi yang mungkin Anda lupakan. 

Namun, aplikasi lain seperti Facebook tidak memungkinkan Anda menggunakan kunci sidik jari. Setelah  Touch ID diaktifkan di iPhone, Anda dapat menggunakan sidik jari untuk membuka aplikasi Touch ID yang Anda pilih. Kami akan membahas cara menyiapkan aplikasi Touch ID di bawah ini. Kami juga akan membahas aplikasi populer mana yang merupakan aplikasi Touch ID dan mana yang menawarkan fitur layar kunci sidik jari. Karena mengatur kunci sidik jari di iPhone Anda sering memerlukan kode sandi, kami juga akan membahas cara memasukkan kata sandi pada aplikasi. Berikut cara mengunci aplikasi di ponsel cerdas atau tablet Anda.

Cara Mengunci Aplikasi di iPhone & iPad Anda menggunakan Touch ID

Menyiapkan Touch ID di iPhone Anda membutuhkan sedikit waktu, tetapi hadiahnya pasti sepadan. Dari menggunakan Touch ID hingga membayar pembelian pada iPhone Anda hingga mengunci aplikasi dan menggunakan Touch ID untuk membukanya, ada banyak fungsi selain sekadar membuka kunci iPhone yang dapat Anda gunakan dengan Touch ID. Baik Anda memiliki iPhone 8, iPhone 7, iPhone SE, iPhone 6s, atau iPhone 6, iPad Pro, iPad Air 2, iPad Mini 3, atau yang lebih baru, Touch ID dapat membantu Anda mengunci aplikasi di perangkat Anda. Meskipun banyak aplikasi memungkinkan Anda untuk menggunakan Touch ID untuk menguncinya, masih ada banyak yang tidak. Apapun, tips dalam artikel ini sangat penting untuk setiap pengguna iPhone dengan Touch ID.


Cara Mengunci Aplikasi di iPhone & iPad Anda

Cara Mengaktifkan Touch ID di iPhone atau iPad Anda

Jika Anda menggunakan pemindai sidik jari untuk membuka kunci iPhone atau iPad Anda, Anda sudah mengaktifkan Touch ID. Jika tidak, untuk mengaktifkan Touch ID:
  • Buka aplikasi Pengaturan.
  • Gulir ke bawah dan ketuk Sentuh ID & Kode Sandi.
  • Masukkan kata sandi Anda untuk melanjutkan.
  • Nyalakan / matikan Touch ID untuk salah satu atau semua hal berikut ini: Buka Kunci iPhone, iTunes & App Store, Apple Pay (untuk iPhone 6 dan 6 Plus atau lebih baru), dan IsiOtomatis Sandi.
  • Jika Anda mengatur Touch ID untuk pertama kalinya, ikuti instruksi pada layar Anda untuk mendaftarkan sidik jari.


Cara Mengaktifkan Kunci Sidik Jari untuk Aplikasi

Sekarang, untuk mengunci aplikasi dengan sidik jari Anda, Anda harus mengaktifkan Touch ID di dalam aplikasi yang ingin Anda gunakan. Saya akan menggunakan aplikasi Mint sebagai contoh. Terlepas dari aplikasi Touch ID yang Anda inginkan untuk mengaktifkan kunci aplikasi sidik jari, kemampuan untuk mengaktifkannya kemungkinan besar akan ditemukan dalam pengaturan aplikasi itu.

Untuk Mengatur Touch ID di Aplikasi & Masukkan Kata Sandi di Aplikasi:
  • Beberapa aplikasi meminta Anda untuk mengatur Sentuh atau ID Wajah sebagai bagian dari proses pengaturan. Jika Anda sudah mengatur aplikasi, buka, dan navigasikan ke Pengaturan.
  • Ketuk Kode Sandi & Touch ID, atau yang serupa tergantung pada aplikasi.
  • Aktifkan pengaturan Kode Sandi dan pilih kode sandi
  • Kemudian aktifkan Touch ID. Anda mungkin harus memasukkan kembali kode sandi Anda.
  • Sekarang Anda dapat menggunakan sidik jari Anda alih-alih kata sandi untuk membuka kunci aplikasi. Cukup tempatkan ibu jari Anda (atau jari apa pun yang telah Anda daftarkan di Touch ID) pada tombol Beranda untuk menggunakan Touch ID.

Cara Mengaktifkan Kunci Sidik Jari untuk Apple Note

Jika Anda telah menetapkan kata sandi untuk satu atau lebih catatan dan tidak dapat mengingatnya, Anda harus mengatur ulang kata sandi Notes Anda. Kami memiliki tutorial tentang cara mengatur ulang kata sandi Notes dan mengaktifkan Touch ID secara bersamaan, jadi ikuti langkah-langkah itu jika itu masalah Anda. Jika tidak, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Aplikasi Notes akhirnya dapat dilindungi dengan Touch ID. Ini memungkinkan Anda untuk menggunakan aplikasi Notes semaksimal mungkin sambil merasa aman bahwa siapa pun tidak dapat melihat apa yang Anda tulis. Untuk mengaktifkan Touch ID untuk aplikasi Notes, Anda harus menyalakannya di dalam Pengaturan iPhone Anda. Untuk melakukan ini:
  • Buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Catatan.
  • Ketuk Kata Sandi. Anda akan diminta untuk membuat kata sandi dengan Petunjuk.
  • Beralih pada Penggunaan Touch ID.



Itulah ulasan tentang Cara Mengunci Aplikasi di iPhone & iPad Anda menggunakan Touch ID, semoga dengan adanya tutorial anda. nantinya anda bisa mengunci data aplikasi sehingga privasi anda benar benar terlindungi.

Post a Comment for "Cara Mengunci Aplikasi di iPhone & iPad Anda menggunakan Touch ID"