Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Video Slow Motion di HP Android dengan mudah

Cara Membuat Video Slow Motion di HP Android - Slow Motion adalah salah satu teknik video yang bisa nantinya bisa di putar dengan gerakan sangat lambat dan pelan. Gerakan yang lambat tersebut dibuat dengan cara mengurangi pergerakan dari frame video itu sendiri yang biasa bergerak 100% (normal) dan sekarang  berubah menjadi 50% atau 25% lebih lambat (slow). 

Trik untuk membuat video slow motion seperti ini biasanya dilakukan oleh beberapa orang ketika ingin mengedit video atau melihat Rekaman CCTV pada saat ada kasus pencurian atau perampokan.
Apabila kita ingin membuat  video (slow motion) biasanya akan dilakukan pada komputer atau laptop dengan menggunakan software Adobe Premiere Pro. tetapi pastinya anda terlebih dahulu harus menguasai Aplikasi Adobe Premiere Pro.

Apabila anda ingin membuat video slow motion dengan cepat maka anda bisa mencoba menggunakan smartphone Android sebagai salah satu cara alternatif paling cepat dan mudah. Untuk supaya bisa melakukannya, maka anda membutuhkan aplikasi tambahan atau aplikasi dari pihak ketiga. Aplikasi tambahan untuk edit video android bernama VideoShow bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin membuat video menjadi lebih lambat (slow motion).


Membuat Video Slow Motion di HP Android

VideoShow Apk merupakan salah satu aplikasi edit video android gratis yang  didalamnya memiliki fitur powerfull dalam hal editing video. Aplikasi VideoShow ini memiliki kemampuan untuk mempercepat atau memperlambat garakan pada sebuah video.

Selain itu, aplikasi VideoShow  ini juga sudah dilengkapi dengan fitur subtitle, menambahan text, gambar, clip, dan lainnya yang pastinya akan lebih menarik dan keren. Aplikasi  VideoShow juga sudah kompatible pada semua perangkat Android.

Cara Membuat Video Slow Motion di HP Android dengan mudah

Untuk membuat video Slow Motion maka ikutilah langkah langkah berikut ini:
  1. Download dan pasang aplikasi VideoShow melalui Google Play Store secara gratis. untuk bisa mendapatkan aplikasi VideoShow Klik link berikut untuk mengunduh : [Google Play]
  2. Selanjutnya kalian buka aplikasi VideoShow tersebut, dan pilih Edit Video untuk memulai mengedit video dengan menggunakan aplikasi tersebut. Silahkan kalian Pilih video dari memori internal atau eksternal Android anda. Tap Start untuk memasukkan video pada Aplikasi tersebut.
  3. Selanjutnya, setelah anda masuk pada aplikasi VideoShow, sekarang anda bisa tap Duration untuk mengatur kecepatan video tersebut. Selanjutnya, anda tinggal tap Speed untuk mencoba mengurangi pergerakan video tersebut. Anda bisa memilih ½ atau ¼ dari kecepatan video aslinya.
  4. Dengan begitu maka kecepatan dari video tersebut akan lebih slow (lambat). Anda juga bisa tap Previews untuk supaya bisa melihat slow motion dari video tersebut. Tap Ok untuk menyimpan hasil editing apabila hasil video slow motion sudah sesuai dengan keinginanan.
  5. Apabila editing anda sudah selesai dilakukan, anda bisa mencoba menyimpan atau menambahkan hal – lain pada video tersebut, sehingga video yang anda buat akan semakin keren
  6. Selesai.


Dengan adanya aplikasi VideoShow, maka melakukan edit dan mengubah speed video di hp android sangat mudah untuk anda lakukan. Tetapi Jika fitur tersebut tidak ada maka  kemungkinan anda harus upgrade aplikasi VideoShow tersebut ke versi pro atau lebih tepatnya beli aplikasi tersebut. Terima kasih.

Post a Comment for "Cara Membuat Video Slow Motion di HP Android dengan mudah"