Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Mengambil Screenshot di Xiaomi Redmi Note 7? Begini caranya

Mau Mengambil Screenshot di Xiaomi Redmi Note 7? Begini caranya - Xiaomi meluncurkan ponsel bermerek Redmi pertama di Cina minggu lalu, alias Redmi Note 7, dengan harga awal 999 yuan, yang secara kasar diterjemahkan menjadi Rs 10.500. Redmi Note 7 siap dijual minggu ini dan Xiaomi sangat yakin bahwa sekitar 1 juta atau 10 lakh unit ponsel akan dijual dalam penjualan pertama itu sendiri. Manajer produk Xiaomi Redmi mengatakan bahwa 1 juta unit Redmi Note 7 akan tersedia selama penjualan pertama ponsel pada 18 Januari.

Mari kita rekap lembar spesifikasi Redmi Note 7. Xiaomi Redmi Note 7 yang baru diluncurkan menampilkan layar full-HD + LTPS 6,3 inci dengan resolusi layar 1080x2340 piksel dan rasio aspek 19,5: 9. Di bagian depan perangkat keras, Redmi Note 7 ditenagai oleh 2.2GHz Snapdragon 660 octa-core SoC digabungkan dengan Adreno 512 GPU, dengan hingga 6GB RAM dan 64GB penyimpanan yang dapat diperluas lebih lanjut hingga 256GB melalui kartu microSD. Note 7 didukung oleh baterai 4.000 mAh dengan dukungan Quick Charge 4.

Mau Mengambil Screenshot di Xiaomi Redmi Note 7? Begini caranya

Dengan spesifikasi yang canggih, tentunya ponsel tersebut di bekali dengan berbagai fitur yang sangat menarik. Dalam postingan kali ini admin akan membahas salah satu fitur yang sering sekali di gunakan, yaitu fitur screenshot Xiaomi Redmi Note 7. Anda juga bisa membandingkan trik ini dengan Cara Screenshot dan Screenshot Panjang di Xiaomi MIUI 9 Semua Seri lainnya.

Cara Screenshot di Xiaomi Redmi Note 7

1. Dengan menggunakan tombol fisik
  • Masuk layar aplikasi, Game atau buka halaman web yang Anda ingin diambil screenshot-nya.
  • Tekan dan tahan tombol Volume Bawah dan tombol Daya secara bersamaan selama kurang 2 detik.
  • Anda akan mendengar bunyi rana, dan tangkapan layar telah diambil dengan sukses .


2. Denga cara menggulirkan
Untuk bisa menangkap screenshot secara bergulir di ponsel Redmi Note 7, cukup ikuti metode pertama tadi di atas lalu tekan tombol ‘‘scroll capture’ atau ‘capture more’ di layar Redmi Note 7.
  • Buka aplikasi, Game atau halaman web yang ingin Anda tangkap di Redmi Note 7.
  • Tekan dan tahan tombol Volume Bawah + Tombol Daya selama kurang 2 detik.
  • Anda akan mendengar bunyi rana yang, yang berarti proses tangkap layar sudah di lakukan.
  • Sekarang, anda ketuk tombol ‘scroll capture’ atau ‘capture more’ di Redmi Note 7, supaya bisa terus mengambil tangkapan layar saat layar sedang menggulir ke arah bawah.
  • Apabila proses tangkap layar yang di inginkan selesai Ketuklah pada layar tersebut.


3. Dengan Gesekan Tangan di Xiaomi Redmi Note 7
Untuk bisa melakukan tangkap layar menggunakan Gesekan telapak tangan, maka anda harus mengaktifkan salah satu opsi pada smartphone Xiaomi Redmi Note 7  sebagai berikut:
  • Buka menu seting di hp Xiaomi Redmi Note 7.
  • Ketuklah fitur Lanjutan di layar Xiaomi Redmi Note 7.
  • Pilih Gesek telapak untuk menangkap kotak
  • Keluarlah dari menu tadi lalu anda cari layar yang ingin Anda screenshot.
  • Apaila fitur ini sudah aktif, Sekarang anda buka layar yang ingin di ambil screenshotnya  dan geserlah telapak tangan anda ke arah kanan atau kiri di atas layar yang diinginkan tersebut. Maka dengan segera proses tangkap layar akan di dapatkan.



Itulah trik untuk bisa mendapatkan tangkap layar di Xiaomi Redmi Note 7, sangat mudah bukan?. Sayangnya, Redmi Note 7 menjalankan MIUI 9 berdasarkan Android Oreo dan bukan Android Pie berdasarkan MIUI 10. Namun mengingat beberapa ponsel Xiaomi semakin ditingkatkan ke MIUI 10 dan Android 9 Pie, kami berharap perangkat lunak terbaru datang ke Redmi Note 7 segera.

Post a Comment for "Mau Mengambil Screenshot di Xiaomi Redmi Note 7? Begini caranya "