Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 9 terbaru

Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 9 terbaru - Akan selalu ada waktu di mana Anda perlu mengambil tangkapan layar sesuatu. Jika Anda salah satu pemilik Samsung Galaxy Note 9 yang baru, Anda memiliki lebih dari satu opsi tentang cara menangkap layar tertentu.

Mengambil Screenshot seharusnya sangat mudah dan dapat diakses. Samsung memastikan proses penangkapan layar Anda akan cepat dan mudah. Jadi, lanjutkan membaca di bawah ini karena tutorial ini akan dapat membantu Anda.

Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 9 terbaru

Cara Ambil screenshot pada Note 9 menggunakan metode Palm Swipe

Bagi saya, ini adalah cara termudah untuk mengambil tangkapan layar di Galaxy Note 9 karena Anda hanya perlu menggesekkan tangan ke kiri atau kanan di layar untuk mengaktifkannya. Metode ini diaktifkan secara default sehingga ponsel cerdas baru Anda dapat menangkap keluar dari kotak menggunakan Palm Swipe.

Bagi mereka yang baru mengenal Android atau menggunakan perangkat Galaxy, inilah cara Anda melakukannya:
  • Buka layar yang ingin Anda tangkap.
  • Posisikan tangan Anda secara vertikal di sepanjang tepi kiri atau kanan layar.
  • Pastikan tangan Anda menyentuh layar dengan ringan lalu geser di layar untuk mengaktifkan tangkapan layar.
  • Layar akan berkedip dan Anda akan melihat tangkapan layar secara singkat di layar.
  • Jika Anda ingin melihatnya, buka Galeri dan itu harus di bawah bagian Screenshot.

Jika ponsel baru Anda tidak mengambil tangkapan layar, pastikan Anda melakukannya dengan benar atau buka Pengaturan> Fitur lanjutan untuk memeriksa apakah "Gesek Telapak untuk menangkap" diaktifkan. Jika Anda mencoba mengambil tangkapan layar dari layar tertentu di suatu aplikasi, mungkin saja gesekan telapak tangan tidak akan berfungsi untuk aplikasi itu. Anda dapat memverifikasi ini dengan menggunakan aplikasi lain dan mengambil screenshot menggunakan metode yang sama dan jika semuanya berfungsi, maka itu seharusnya menjadi masalah dengan aplikasi. Jangan khawatir, Anda masih memiliki opsi lain.

Cara ambil screenshot pada Note 9 menggunakan kombinasi tombol

Ini adalah metode tangkapan layar berikutnya pada Catatan 9 yang mungkin ingin Anda coba jika metode gesekan telapak tangan tidak berfungsi. Ini agak sulit dilakukan dibandingkan dengan yang pertama karena Anda perlu secara bersamaan menekan beberapa kunci untuk mengambil tangkapan layar dari konten yang ingin Anda rekam. Namun demikian, itu bisa dilakukan dan Anda juga harus belajar cara melakukannya:
  • Pergi ke layar yang ingin Anda ambil.
  • Secara bersamaan tekan dan tahan tombol volume turun dan tombol daya selama 2 detik.
  • Layar akan berkedip dan Anda akan melihat tangkapan layar secara singkat di layar.
  • Jika Anda ingin melihatnya, buka Galeri dan itu harus di bawah bagian Screenshot.

Dua prosedur ini saja sudah cukup untuk menangkap konten yang Anda ingin ambil screenshotnya. Mereka adalah metode yang paling sering digunakan tetapi jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang metode lain, baik, lanjutkan membaca di bawah ini.

Baca Juga:

Samsung Galaxy Note 9 Wallpaper Download Gratis

Cara Menghapus History Browser di Galaxy Note 9

Cara screenshot samsung j8 

.
Cara Metode Lain untuk Mengambil Screenshot di Galaxy Note 9

Tergantung pada betapa mudahnya bagi Anda untuk melakukan hal-hal berikut, pilih yang akan bekerja paling baik untuk Anda ...
  • Gunakan Asisten Google - Anda benar-benar dapat menggunakan metode ini dengan menekan dan menahan tombol Beranda untuk meluncurkan Asisten. Anda kemudian dapat memerintahkannya untuk mengambil screenshot dengan suara atau dengan mengetik. Keuntungan dari metode ini dibandingkan dengan yang lain adalah bahwa ikon bar status serta bilah navigasi akan disembunyikan.
  • Gunakan Bixby - Saya tahu tidak semua orang terkesan dengan asisten AI Samsung tetapi Anda tahu, itu baik dalam mengikuti perintah untuk tugas sistem termasuk mengambil tangkapan layar. Untuk melakukan ini, tahan tombol Bixby lalu tanyakan AI (dengan suara Anda) untuk mengambil tangkapan layar dari apa yang saat ini ada di layar. Seperti biasa, tangkapan layar akan dilihat menggunakan Galeri.
  • Scroll Capture - terlepas dari metode yang Anda gunakan untuk mengambil tangkapan layar, setelah menangkap serangkaian opsi akan ditampilkan secara singkat di bagian bawah layar dan salah satu dari opsi tersebut adalah "gulir ambil." Fitur ini akan berguna jika Anda ingin untuk mengambil screenshot lebih dari satu layar. Ponsel Anda secara otomatis akan menggulir ke bawah dan menangkap setiap layar dan menggabungkan bidikan tersebut ke dalam satu tangkapan layar panjang.


Di sana Anda memilikinya! Saya harap postingan ini dapat membantu Anda dengan berbagai cara. Jika Anda memiliki masalah dengan ponsel Anda, Anda mungkin mampir ke halaman pemecahan masalah Note 9 kami karena kami telah mengatasi beberapa masalah paling umum. Anda juga dapat menghubungi kami melalui kuesioner kami jika Anda memiliki masalah lain atau memberikan komentar di bawah ini.

Post a Comment for "Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 9 terbaru"