Teknologi

Blog Tentang Teknologi dan Informasi

Cara mengganti tema Panel Notification di android

Cara mengganti tema Panel Notification di android - Secara default, panel Notification Android generik dapat menjadi agak hambar dan membosankan - lebih buruk, dapat bertabrakan dengan skema warna pilihan Anda, dan lebih buruk lagi, itu tidak dapat diubah pada kebanyakan ponsel, kecuali perangkat Anda mendukung tema kustom (yang banyak perangkat tidak).

Perangkat Samsung misalnya menawarkan tema pihak ketiga di Samsung Store, tetapi sering kali itu adalah seluruh perubahan UI Sistem, dan panel Notification Anda tidak hanya akan bertema, tetapi juga UI Setelan Anda, ikon aplikasi, wallpaper, font ...

Mengapa tidak ada cara mudah untuk memberi tema atau menyesuaikan panel notifikasi Android? Sebenarnya ada, melalui beberapa aplikasi pihak ketiga. Dalam panduan Aplikasi ini, kami akan menunjukkan kepada Anda aplikasi terbaik (root dan non-root) yang akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan panel notifikasi Anda secara penuh, termasuk warna, ikon ubin, transparansi, atau bahkan foto sebagai latar belakang panel.

Cara mengganti tema Panel Notification di android

Kotak Gravitasi

Gravity Box adalah modul Xposed, yang mengharuskan Anda memiliki perangkat Android yang di-root dan aplikasi manajer Xposed diinstal. Setelah terinstal, Gravity Box adalah aplikasi yang sangat kuat yang dapat mengubah lebih dari sekedar panel notifikasi Anda - ia memiliki berbagai macam hal yang perlu di-tweak termasuk layar kunci Anda, bilah navigasi, tweak media dan audio, dan hanya sejumlah besar lainnya hal-hal keren.

Notification Materi Shader

Mungkin pilihan terbaik untuk pengguna yang tidak berakar (dan juga pengguna yang sudah di-root, jika Anda menikmati kesederhanaan), Panel Notification Materi memungkinkan Anda untuk menyesuaikan panel notifikasi secara penuh dengan warna, transparansi, foto latar belakang, dan gaya ikon - jika Anda memiliki ponsel Nougat tetapi ingin ikon panel notifikasi Oreo, misalnya, Material Notification Shader dapat melakukannya untuk Anda.

Satu-satunya kelemahan adalah jika Anda ingin dapat mengaktifkan Status Data Seluler dan status WiFi melalui ikon panel, perlu akses root - tetapi itu adalah kelemahan Android, bukan aplikasi itu sendiri.

Substratum / Dasar

Jika perangkat Anda mendukung tema OMS, Anda pasti harus menggunakan Substratum, bukan yang lain. Satu-satunya masalah adalah sangat sedikit perangkat yang mendukung OMS di luar kotak - seringkali Anda perlu mengunduh dan menginstal ROM kustom dengan dukungan OMS theming built in. Apa yang dilakukan Substratum pada dasarnya adalah menggambar lapisan overlay pada setiap aplikasi yang Anda pilih, termasuk seluruh Sistem UI, dengan tema apa pun yang Anda unduh untuk Substratum.

Namun, banyak tema Substratum yang premium, jadi ini bukan pilihan yang baik jika Anda tidak ingin menghabiskan beberapa dolar. Dikatakan demikian, kami tidak pernah menyesali pembelian tema Swift Black kami.

Power Shade: Notification Bar Changer & Manager

Baru dikembangkan dan baru-baru ini dirilis dari pengembang yang sama dari Material Notification Shader datang Power Shade, yang pada dasarnya aplikasi yang sama dengan banyak fungsi serupa. Sepertinya lebih mudah digunakan dengan UI yang lebih user-friendly, dan beberapa fitur tambahan yang tidak ada di Material Notification Shader.

Baca Juga:

Cara Memblokir Nomor Telepon di Android

Berilah keduanya upaya untuk perbandingan berdampingan, dan beri tahu kami mana yang lebih baik di komentar.
Labels: Android

Thanks for reading Cara mengganti tema Panel Notification di android. Please share...!

0 Comment for "Cara mengganti tema Panel Notification di android"

Back To Top