Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memblokir Nomor Telepon di Android

Cara Memblokir Nomor Telepon di Android - Anda mungkin tidak mengetahuinya, tetapi memblokir nomor telepon tertentu semudah dulu. Anda tidak memerlukan aplikasi pihak ke-3 untuk memblokir jumlah telemarketer yang mengganggu atau mantan Anda. Produsen smartphone saat ini mulai mengintegrasikan fitur untuk memblokir nomor langsung dari kotak. 

Memblokir nomor pada perangkat yang berbeda dapat sedikit berbeda karena masing-masing produsen mencoba untuk membuat sendiri mereka yang unik dan antarmuka. Kami telah mencantumkan beberapa merek populer dan cara memblokir nomor telepon di atasnya.

Blokir Nomor Telepon di Android

Blok Nomor Telepon di Bursa Android / Android One

Jika Anda menggunakan ponsel cerdas yang berjalan di android saham seperti Google Pixel, atau Android One, maka Anda memiliki 3 cara berbeda untuk memblokir nomor telepon.

Metode 1: Metode pertama adalah dengan membuka aplikasi Telepon> mengetuk ikon 3-titik yang terletak di sudut kanan atas> memilih Pengaturan> mengetuk pada Nomor yang Diblokir dan menambahkan nomor yang tidak Anda inginkan untuk menerima panggilan.

Metode 2: Metode kedua harus menjadi cara yang Anda sukai jika Anda baru saja mendapat panggilan dari nomor tersebut. Anda harus membuka aplikasi Telepon> buka Terbaru> ketuk nomor yang ingin Anda blokir> dan pilih Blokir / Laporkan Spam.

Metode 3: Anda juga dapat memblokir nomor dari aplikasi Pesan. Buka Pesan> tekan dan tahan nomor yang ingin Anda blokir> ketuk ikon blokir (lingkaran dengan garis melaluinya) yang terletak di sudut kanan atas.

Memblokir Nomor Telepon di Ponsel Cerdas Samsung

Cara memblokir nomor pada smartphone Samsung mirip dengan ponsel yang menjalankan Android. Ada 2 metode yang dapat Anda gunakan untuk memblokir nomor pada ponsel pintar Samsung.
Cara Memblokir Nomor Telepon di Android


Metode 1: Anda dapat membuka aplikasi Telepon> ketuk ikon 3 titik> ketuk pada Pengaturan> pilih Nomor yang diblokir> dan tambahkan nomor yang ingin Anda hentikan panggilan dan pesan gettings. Anda juga dapat memblokir penelepon yang tidak dikenal hanya dengan toggling Blok penelepon yang tidak dikenal.

Metode 2: Metode selanjutnya adalah melalui daftar Panggilan Terkini. Anda harus pergi ke aplikasi Telepon> Terbaru> pilih nomor yang ingin Anda tambahkan ke daftar yang diblokir> ketuk pada ikon menu (3-titik)> dan ketuk Blokir nomor

Memblokir Nomor Telepon di Ponsel Cerdas LG

Memblokir nomor telepon pada smartphone LG relatif lebih mudah daripada yang dibuat oleh produsen lain. Anda cukup membuka aplikasi Telepon> ketuk pada tab log Panggilan> pilih nomor telepon yang ingin Anda hentikan mengganggu Anda> ketuk pada ikon Menu yang terletak di sudut kanan atas> lalu ketuk Blokir nomor dari menu. Anda juga dapat dengan mudah membuka blokir nomor apa pun kapan saja dari aplikasi Ponsel> Log panggilan> Menu> Pemblokiran panggilan & Tolak dengan pesan> Nomor yang diblokir.
Cara Memblokir Nomor Telepon di Android

Baca Juga:

Cara Mengaktifkan Screen Mode Android Landscape


Memblokir Nomor Telepon di Ponsel Cerdas HTC

Metode memblokir nomor telepon pada smartphone HTC kurang lebih sama dengan yang ada di Android. jika Anda ingin memblokir nomor di perangkat HTC, buka aplikasi Telepon> pilih tab Riwayat panggilan> tekan dan tahan nomor yang ingin Anda blokir> ketuk Blokir kontak / pemanggil dan Anda siap untuk pergi. Angka-angka yang Anda blokir akan dicantumkan dan Anda dapat membatalkan pemblokiran kapan saja.
Cara Memblokir Nomor Telepon di Android


Memblokir Nomor Telepon di Ponsel Cerdas Huawei

Thing sedikit berbeda pada smartphone Huawei. Anda dapat menggunakan salah satu dari 2 metode untuk memblokir nomor pada perangkat Huawei.

Metode 1: Jika nomor yang ingin Anda blokir sudah disimpan di kontak Anda, kemudian masuk ke aplikasi Telepon> ketuk pada ikon Kontak> pilih kontak> ketuk ikon Lainnya di bagian bawah> lalu pilih Tambahkan ke daftar hitam.

Metode 2: Anda juga dapat memblokir nomor dari aplikasi Manajer Telepon> Diblokir> ketuk ikon Roda gigi di sudut kanan atas> ketuk Daftar hitam nomor> lalu ketuk Tambah.
Cara Memblokir Nomor Telepon di Android


Itulah trik cara Memblokir Nomor Telepon di Android, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi untuk anda. 

Post a Comment for "Cara Memblokir Nomor Telepon di Android "