Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menemukan Teman Terdekat di Facebook

Cara Menemukan Teman Terdekat di Facebook

Cara Menemukan Teman Terdekat di Facebook - Facebook telah memperbarui Aplikasi Ponsel mereka baru-baru ini dan menyertakan fasilitas untuk mencari teman terdekat menggunakan riwayat lokasi aplikasi Facebook. Ini akan menampilkan daftar teman Anda yang diurutkan berdasarkan jarak dari lokasi Anda dengan mendapatkan data lokasi dari Anda dan teman-teman Anda. Ini akan menjadi fitur menarik yang sangat berguna bagi orang-orang yang bepergian untuk mencari tahu teman-teman lokasi terbaru dan ketika mereka menggunakan Aplikasi Facebook. Mengaktifkan dan menggunakan fitur ini sederhana sehingga siapa pun dapat menggunakan fitur ini tanpa komplikasi.

Kita akan melihat bagaimana cara mengatur dan menggunakan data riwayat lokasi dan fitur teman terdekat di Aplikasi Facebook.

Buka aplikasi Facebook Anda di smartphone Anda dan harus pergi ke layar Pengaturan. Di sana Anda mungkin melihat opsi Teman terdekat di bawah favorit yang dapat digunakan sebagai pintasan untuk mencapai pengaturan untuk riwayat lokasi dan fitur Teman terdekat. Jika perangkat Anda sudah diaktifkan oleh fitur Teman-teman terdekat, maka Anda dapat melihat teman-teman terdekat di bawah layar berikutnya, Anda akan diminta untuk mengaktifkan fitur ini. Kita akan melihat di sini cara menu normal untuk membuat fitur Teman terdekat menjadi AKTIF.

Pergi ke bagian bawah layar Pengaturan Anda dari Aplikasi Facebook pada ponsel cerdas Anda. Di sana Anda dapat melihat banyak pengaturan untuk Aplikasi termasuk Pengaturan Aplikasi, preferensi Newsfeed, pengaturan Akun dll di sana. Buka menu "Pengaturan akun" yang akan dibuka di layar berikutnya dengan banyak opsi seperti Umum, Keamanan, Privasi, dll
Cara Menemukan Teman Terdekat di Facebook

Di layar Pengaturan Akun, kita perlu mencari tahu opsi "Lokasi" di bawah berbagai opsi yang diberikan. Layar ini akan membuka layar pengaturan lokasi dari aplikasi Facebook di smartphone Anda. Ini akan memiliki opsi seperti teman-teman terdekat, tips tempat, sejarah lokasi dan pengaturan lokasi perangkat Anda dll.

Di layar pengaturan lokasi, pertama-tama, kami perlu memverifikasi bahwa riwayat lokasi perangkat Anda AKTIF. Jika riwayat lokasi perangkat Anda belum AKTIF, maka aplikasi Facebook itu sendiri akan meminta Anda untuk MENGAKTIFKAN. Setelah riwayat lokasi perangkat AKTIF, Anda dapat mengaktifkan riwayat lokasi Facebook dengan mengetuk tombol untuk menghapusnya. 
Cara Menemukan Teman Terdekat di Facebook

Setelah riwayat lokasi aplikasi Facebook AKTIF, kita dapat mengaktifkan fitur Near by Friends dengan memilih teman mana yang kita perlukan untuk melihat lokasi di berbagai grup Anda. Sebelum itu, kita perlu menekan tombol Aktifkan untuk menampilkan opsi untuk memilih grup. Ini akan menunjukkan grup Anda yang berbeda memiliki opsi dan Anda perlu menentukan grup mana yang ingin Anda ketahui lokasinya.
Cara Menemukan Teman Terdekat di Facebook

Setelah menentukan grup yang ingin Anda ketahui lokasinya, Anda dapat kembali ke layar beranda dan kembali pengaturan untuk Ketuk pada opsi Teman terdekat di sana. Ini akan membuka layar Teman-teman di dekatnya dan akan menunjukkan lokasi teman-teman Anda yang dilaporkan oleh aplikasi Facebook.
Cara Menemukan Teman Terdekat di Facebook

Dengan mengetuk setiap teman, Anda dapat mengontrol berapa lama durasi, lokasi Anda untuk dilaporkan kembali ke teman Anda melalui aplikasi Facebook. Anda juga dapat berhenti melaporkan lokasi Anda kepada orang-orang tertentu dengan mengetuk tombol "kompas" terhadap orang itu dan memilih opsi "berhenti". Selain itu, Anda dapat mengubah grup yang ingin Anda ketahui lokasinya dengan mengetuk tombol pengaturan di layar Teman terdekat.

Baca Juga:

Cara Mengetahui Siapa Yang Menonton / Melihat Anda di Facebook

.
Fitur Teman Di Sekitar berguna bagi sebagian besar pengguna untuk mengetahui lokasi sebenarnya dari teman Anda melalui Aplikasi Facebook. Facebook kini telah memberikan pilihan yang cukup untuk menyesuaikan fitur agar sesuai dengan pilihan masing-masing orang tentang berbagi lokasi dan privasi mereka saat menggunakan fitur ini.

Post a Comment for "Cara Menemukan Teman Terdekat di Facebook"