Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Whatsapp tidak bisa melakukan video call di ponsel android, Begini cara memperbaiki [SOLVED]

Whatsapp tidak bisa melakukan video call di ponsel android, Begini cara memperbaiki [SOLVED],- Berikut cara memperbaiki panggilan video WhatsApp yang tidak berfungsi di ponsel atau tablet Android. Kami sudah membahas tentang mengaktifkan video call di WhatsApp android. 

Beberapa pengguna melaporkan suara panggilan video WhatsApp tidak jelas mendengarkan atau masalah panggilan video WhatsApp selama panggilan telepon. Pernahkah Anda menghadapi panggilan video WhatsApp tidak berfungsi di perangkat Anda?

Baru-baru ini WhatsApp untuk Android Beta mendapatkan panggilan video Grup dan fitur panggilan audio grup. Ada beberapa alasan untuk masalah sambungan video call WhatsApp di Android atau iPhone seperti kecepatan internet yang lambat, kekuatan sinyal jaringan yang buruk, pembaruan hilang dan banyak lagi. Ikuti di bawah ini memberikan solusi yang mungkin untuk memperbaiki panggilan video WhatsApp yang tidak berfungsi di ponsel atau tablet android.

Cara memperbaiki panggilan video WhatsApp yang tidak berfungsi di ponsel & tablet Android

Metode 1: Gunakan Wi-Fi untuk melakukan panggilan video WhatsApp

Jika memungkinkan maka selalu gunakan Wi-Fi berkecepatan tinggi untuk melakukan panggilan video di perangkat Android WhatsApp. Jika sudah menggunakan jaringan Wi-Fi, nonaktifkan Wi-Fi di perangkat android Anda dan setelah 1-2 menit, lagi nyalakan Wi-Fi di perangkat Anda dan coba aktifkan panggilan video WhatsApp di ponsel Android.

  • Hidupkan atau matikan Wi-Fi di Android Oreo & android P 9.0 dengan cara pilih Pengaturan> Jaringan & internet> Wi-Fi
    Whatsapp tidak bisa melakukan video call di ponsel android, Begini cara memperbaiki [SOLVED]


Metode ke-2: Periksa kekuatan sinyal jaringan

Terkadang kecepatan Wi-Fi luar biasa, tetapi sinyal jaringan yang buruk juga merupakan alasan untuk tidak dapat mendengar suara panggilan video WhatsApp atau suara berulang di perangkat Anda. Hidupkan mode Pesawat di perangkat android Anda dan setelah 1-2 menit matikan mode pesawat & periksa kekuatan sinyal jaringan Anda. Juga temukan tempat terdekat yang memiliki kekuatan sinyal yang bagus.
  • Hidupkan atau matikan mode Pesawat di Android 8.1 & Android 9.0 dengan cara Geser ke bawah bayangan pemberitahuan> Mode pesawat 
    Whatsapp tidak bisa melakukan video call di ponsel android, Begini cara memperbaiki [SOLVED]


Metode 3: Periksa pembaruan WhatsApp yang tersedia

Pastikan aplikasi WhatsApp Anda diperbarui ke versi terbaru. Anda akan memeriksa pembaruan aplikasi menggunakan pengaturan play store.
  • Mainkan toko> Tiga titik vertikal> Aplikasi & game saya> Perbarui semua, Jadi jika ada pembaruan, Anda bisa lihat di sini. 
    Whatsapp tidak bisa melakukan video call di ponsel android, Begini cara memperbaiki [SOLVED]


Metode ke-4: Bersihkan cache aplikasi WhatsApp untuk memperbaiki panggilan video WhatsApp yang tidak berfungsi di android

Langkah 1: Geser panel notifikasi ke bawah dan ketuk pengaturan di perangkat android Anda
Langkah 2: Ketuk Aplikasi & pemberitahuan di bawah bagian pribadi
Langkah 3: Ketuk Lihat semua aplikasi
Langkah 4: Gulir ke bawah di bagian akhir halaman dan ketuk WhatsApp
Langkah 5: Ketuk penyimpanan 
Whatsapp tidak bisa melakukan video call di ponsel android, Begini cara memperbaiki [SOLVED]

Langkah 6: Ketuk clear cache yang jelas

Sekarang nyalakan ulang perangkat Anda dan lakukan panggilan video WhatsApp ke teman-teman Anda atau kontak lain dari daftar Anda dan periksa apakah ada masalah atau tidak. Jika tidak ada metode yang diberikan di atas yang memperbaiki panggilan video WhatsApp yang tidak berfungsi, ponsel Android kemudian hapus akun WhatsApp dan instal ulang aplikasi WhatsAp lagi.

Baca Juga:

Cara Membuat Panggilan Suara dan Video Calls Di Grup WhatsApp


Metode ke-5: Hapus akun WhatsApp & instal ulang

Langkah 1: Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda
Langkah 2: Ketuk Lainnya di pojok kanan atas
Langkah 3: Pilih Pengaturan
Langkah 4: Ketuk Akun
Langkah 5: Ketuk Hapus akun saya
Langkah 6: Konfirmasikan kode negara Anda dan masukkan nomor ponsel Anda untuk menghapus akun WhatsApp Anda (Tampilkan di bawah screenshot) 
Whatsapp tidak bisa melakukan video call di ponsel android, Begini cara memperbaiki [SOLVED]

Langkah 7: Ketuk Hapus Akun Saya
Langkah 8: Konfirmasikan ulang Hapus Akun Saya jika Anda ingin mengonfirmasi penghapusan akun WhatsApp di ponsel Android

Sekarang reboot perangkat android Anda dan unduh lagi dan instal versi WhatsApp terbaru di perangkat android Anda dan cobalah untuk membuat panggilan video WhatsApp.

Itulah daftar solusi yang memungkinkan untuk memperbaiki masalah video call di WhatsApp yang tidak berfungsi di ponsel android. Apakah Anda memiliki kiat lain yang ingin Anda bagikan? Beri tahu saya di bagian komentar.

Post a Comment for "Whatsapp tidak bisa melakukan video call di ponsel android, Begini cara memperbaiki [SOLVED]"