Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Waktu Atau Stiker Lokasi di Foto, Video dan Status dalam Whatsapp dari Android dan iPhone

Cara Menambahkan Waktu Atau Stiker Lokasi di Foto, Video dan Status dalam Whatsapp dari Android dan iPhone ,- Setelah mengkloning fitur status dari Instagram dan cerita Snapchat, WhatsApp kini telah menyalin stiker yang ditawarkan oleh kedua aplikasi ini.

Dalam pembaruan terkini, WhatsApp telah menambahkan stiker waktu dan lokasi. Jadi, belum semua stikernya! Sebagai Instagram dan Snapchat menawarkan sejumlah stiker lain seperti suhu, jajak pendapat, dan lebih banyak lagi dari lokasi dan waktu. Dua stiker baru yang diperkenalkan di WhatsApp dapat ditambahkan ke foto, video, atau status. 

Dalam panduan ini, kami akan memberi tahu Anda langkah-langkah mudah untuk menambahkan waktu atau stiker lokasi di WhatsApp dari Android dan iPhone.

Fitur ini telah diluncurkan untuk aplikasi Android dan iPhone. Jadi, pastikan Anda berada di versi terbaru aplikasi dengan membuka toko aplikasi masing-masing.

Cara Tambahkan Waktu Atau Stiker Lokasi Di WhatsApp

Kami telah menggunakan langkah-langkah dan tangkapan layar dari aplikasi iPhone tetapi hanya ada sedikit perubahan pada Android, tidak ada yang signifikan.

Cara Mengirim Foto Atau Video Untuk Menghubungi Atau Kelompok Dengan Stiker

1. Pilih percakapan teman atau grup.
2. Setelah itu, pilih foto atau video dari Camera Roll atau gunakan Kamera WhatsApp untuk mengambil gambar atau merekam video seperti yang biasanya Anda lakukan.
3. Bila Anda memiliki foto atau video yang diinginkan, ketuk ikon smiley di baris atas (ditunjukkan pada gambar di bawah)
Cara Menambahkan Waktu Atau Stiker Lokasi di Foto, Video dan Status dalam Whatsapp dari Android dan iPhone

4. Sekarang, Anda akan melihat bagian baru - "Stiker" di atas Smileys. Di bawah itu, Anda akan mendapatkan stiker waktu dan lokasi baru. Ketuk stiker yang diinginkan untuk menambahkannya ke foto atau video.
Catatan: Untuk menggunakan lokasi yang tepat pada stiker lokasi, Anda perlu mengaktifkan layanan lokasi di ponsel Anda atau Anda dapat memindahkan pin di peta untuk menambahkan lokasi palsu.

5. Saat stiker ditambahkan Anda dapat menyesuaikan ukurannya menggunakan pinch dan zoom. Anda dapat menambahkan beberapa stiker di pos yang sama. Untuk melakukannya, ketuk ikon smiley lagi dan pilih stiker.
Cara Menambahkan Waktu Atau Stiker Lokasi di Foto, Video dan Status dalam Whatsapp dari Android dan iPhone

Jika Anda ingin menghapus stiker yang ditambahkan, tekan dan tahan dan seret ke ikon tempat sampah yang muncul di sudut kiri atas.

Kiat Pro: Anda dapat mengubah warna dan gaya stiker dengan mengetuknya saat ditambahkan ke foto / video. 
Cara Menambahkan Waktu Atau Stiker Lokasi di Foto, Video dan Status dalam Whatsapp dari Android dan iPhone


Baca Juga:

Cara mengirim Share lokasi palsu di WhatsApp untuk iPhone, Android, dan telepon Windows


Cara Tambahkan Stiker Ke Status WhatsApp

Tidak ada banyak perbedaan di sini dari metode di atas. Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke tab Status dan mulai menambahkan sesuatu ke status Anda. Atau, Anda bahkan dapat mulai menambahkan status Anda langsung dari Camera Roll atau Galeri.

Setelah Anda memilih atau mengambil media, Anda cukup menggunakan ikon smiley untuk menambahkan stiker seperti yang dijelaskan di atas.

Setelah Anda menambahkan stiker ke pos Anda, Anda dapat mengirimnya ke teman-teman Anda dalam obrolan atau mengunggah ke status Anda seperti biasa.

Selain dari WhatsApp ini juga telah ditambahkan kemungkinan untuk mencari peserta grup tetapi itu hanya untuk iPhone seperti sekarang.

Kami berharap Anda dapat menambahkan stiker waktu dan lokasi di WhatsApp. Di masa mendatang, WhatsApp dapat menambahkan lebih banyak stiker seperti di Instagram dan Snapchat. Apakah Anda menyukai stiker baru di WhatsApp? Bagikan pengalaman Anda di komentar di bawah ini.

Post a Comment for "Cara Menambahkan Waktu Atau Stiker Lokasi di Foto, Video dan Status dalam Whatsapp dari Android dan iPhone"