Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Teks Pada iPhone atau Ipad menjadi tebal serta Menyesuaikan Ukuran (Membuat Teks Bold di Iphone) Begini caranya

Cara Menebalkan Teks Pada iPhone / iPad Atau Menyesuaikan Ukuran ,- Apakah Anda menghadapi kesulitan saat membaca teks di perangkat iOS Anda? Mungkin saja teks dalam pesan, panggilan atau aplikasi lain seperti WhatsApp, Instagram, atau aplikasi berita tidak dapat dibaca dengan baik oleh Anda. Jika Anda tidak puas dengan ukuran teks standar maka iOS tidak menyediakan opsi untuk meningkatkan ukuran teks dan / atau membuatnya berani untuk pembacaan yang tepat. Dalam tutorial ini, kami akan membawa Anda melalui bagaimana Anda dapat mencetak teks tebal di iPhone atau iPad. Dalam prosesnya, Anda juga akan belajar cara menyesuaikan ukuran teks.

Jadikan Teks Tebal Pada iOS Untuk Membaca Dengan Mudah

Catatan: Screenshot yang digunakan dalam artikel ini berasal dari iPhone 6 yang berjalan di iOS 11.2.1.

1. Buka aplikasi Pengaturan di perangkat Anda dari layar Awal.

2. Pada Pengaturan ketuk pada Tampilan & Kecerahan.
Cara Menebalkan Teks Pada iPhone / iPad Atau Menyesuaikan Ukuran

3. Di sini, Anda akan melihat tombol beralih untuk Teks Tebal. Aktifkan.

4. Akan meminta restart untuk menerapkan perubahan. Terima dengan mengetuk Lanjutkan.
Saat iPhone / iPad dimulai ulang Anda akan dapat melihat semua teks dalam huruf tebal. Nama aplikasi, teks aplikasi seperti pesan di aplikasi Pesan & WhatsApp, nama pengguna & keterangan akan dicetak tebal di Instagram dan juga, itu akan membawa efeknya di tempat lain yang didukung. Berikut adalah tangkapan layar yang menampilkan teks tebal di berbagai layar dan aplikasi.

Cara Menebalkan Teks Pada iPhone / iPad Atau Menyesuaikan Ukuran

Jika teks tebal tidak mempermudah Anda, Anda bahkan dapat menambah atau mengurangi ukuran font. Begini caranya.

Sesuaikan Ukuran Teks Pada iPhone
  • Setelah langkah 2 di atas, Anda perlu mengetuk Ukuran Teks. 
    Cara Menebalkan Teks Pada iPhone / iPad Atau Menyesuaikan Ukuran
  • Pada layar berikutnya, gunakan slider untuk menambah atau mengurangi ukuran. Bergantung pada posisi penggeser, Anda akan dapat melihat ukuran teks di bagian atas.
  • Bila Anda puas, ketuk di Display & Brightness di kiri atas.

Anda selalu dapat kembali ke pengaturan default dari tempat yang sama dengan menonaktifkan Teks Tebal dan memulihkan ukuran font default.

Baca Juga:

Cara Memantulkan Atau Membalik Foto Pada iPhone / iPad


Teks Tebal Pada iPhone

Seperti yang Anda lihat, Anda dapat membuat teks tebal atau menambah ukuran teks atau bahkan melakukan keduanya pada saat yang sama jika perlu. Mengikuti langkah-langkah mudah ini, Anda dapat menyingkirkan masalah apa pun yang mungkin Anda hadapi saat membaca teks di iPhone Anda. Apakah Anda menggunakan iPhone Anda dengan mengubah pengaturan teks default? Jika ya, maka Anda merasa bermanfaat. Beri tahu kami pendapat Anda di komentar di bawah.

Post a Comment for "Membuat Teks Pada iPhone atau Ipad menjadi tebal serta Menyesuaikan Ukuran (Membuat Teks Bold di Iphone) Begini caranya"